Prediksi Skor AS Roma vs Cremonese, 4 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis di TVRI Sports

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Roma vs Cremonese untuk pertandingan 16 besar Coppa Italia di Stadio Olimpico pada Kamis dini hari pukul 03:00 WIB.

Bisakah Cremonese membuat kejutan?

Roma telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, dengan satu hasil imbang.

Cremonese kalah dalam dua perjalanan terakhirnya di Serie B.

Empat dari enam kemenangan kandang terakhir Roma dihasilkan oleh dua gol atau lebih.

Analisis Roma vs Cremonese

Roma akan menghadapi calon promosi Serie A Cremonese di babak 16 besar Coppa Italia pada hari Rabu dan dapat terhindar dari kekalahan di piala.

Setelah menderita kekalahan di pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023, kedua belah pihak akan menghadapi pertandingan ini dengan mencari kekuatan dan memulai tahun baru dengan catatan positif.

AS Roma menderita kekalahan tandang kedua berturut-turut di Serie A Sabtu lalu ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Juventus di Stadion Allianz.

Hal ini membuat pasukan Jose Mourinho tersingkir dari tempat kualifikasi Eropa karena mereka sekarang duduk di urutan ketujuh dalam tabel liga, satu poin di belakang tim urutan keenam Atalanta.

Roma kini kembali ke Stadio Olimpico, di mana mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya dan hanya kalah sekali di semua kompetisi musim ini.

Cremonese, sebaliknya, menyelesaikan jadwal mereka untuk tahun 2023 di Boxing Day, ketika mereka kalah 3-2 di tangan Palermo.

Baca Juga :  Prediksi Skor Juventus vs AS Roma, 31 Desember 2023: Jadwal Grande Partita Serie A Italia pada Minggu Ini

Pasukan Giovanni Stroppa kini telah kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhirnya dan saat ini berada di urutan keenam klasemen Serie B, setelah meraih 32 poin dari 19 pertandingan.

Cremonese kini mengalihkan perhatian mereka ke Coppa Italia, di mana mereka mengawali musim dengan kemenangan 3-1 atas Crotone pada bulan Agustus, sebelum mengalahkan Cittadella 2-1 di babak kedua pada 31 Oktober.

Head to head, Giallorossi kalah dua kali dari Cremonese musim lalu, sekali di kompetisi ini dan sekali di Serie A, namun performa kandang mereka akhir-akhir ini sangat bagus dan mereka bisa menang dengan masih ada ruang tersisa di sini.

Roma meraih sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Stadio Olimpico di semua kompetisi, dengan satu hasil imbang, dan Cremonese telah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di divisi kedua Italia.

Empat dari enam kemenangan kandang terakhir Roma dihasilkan oleh dua gol atau lebih.

Head-To-Head AS Roma vs Cremonese dan Nomor Kunci

Dengan empat kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim, Roma sedikit lebih unggul dalam sejarah pertandingan ini.

Cremonese meraih satu kemenangan lebih sedikit dalam kurun waktu tersebut, sementara poinnya dibagi dua kali.

Baca Juga :  Prediksi Skor AS Roma vs Sheriff Tiraspol, 15 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini 

Pasukan Mourinho telah memenangkan semua kecuali satu dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, dengan hasil imbang 1-1 melawan Fiorentina pada 10 Desember menjadi pengecualian.

Cremonese tidak pernah menang dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka, kalah dua kali dan meraih satu hasil imbang sejak kemenangan 3-0 di Brescia pada bulan November.

Rayakan Gelar Juara As Roma, Fans Di Olimpico Sampai Bawa Pulang Tanah Stadion

​Bentuk Roma (semua kompetisi):

WWDWLWL

Bentuk Cremonese Coppa Italia:

WW

Bentuk Cremonese (semua kompetisi):

WWDWLWL

Berita Tim AS Roma vs Cremonese

Roma akan merotasi skuat mereka di tengah jadwal yang padat – Serie A tidak memiliki libur musim dingin tahun ini – namun Jose Mourinho tidak akan punya dua pilihan untuk pertandingan Coppa Italia hari Rabu: Houssem Aouar telah berangkat untuk tugas internasional bersama Aljazair, sementara Evan Ndicka diatur untuk mewakili negara tuan rumah Pantai Gading di AFCON.

Marash Kumbulla dilaporkan siap untuk kembali, setelah delapan bulan absen karena cedera ACL. Bek Albania harus memulai dari bangku cadangan; Duo Inggris Chris Smalling dan Tammy Abraham tetap absen.

Mourinho dapat mengistirahatkan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, menawarkan Andrea Belotti kesempatan untuk tampil mengesankan, dan pemain pinggiran termasuk Sardar Azmoun, Renato Sanches dan Zeki Celik juga mungkin akan terlibat sejak peluit pertama berbunyi.

Yang terakhir ini akan sangat termotivasi setelah mencetak gol bunuh diri di pertandingan perempat final tahun lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Juventus vs AS Roma, 31 Desember 2023: Jadwal Grande Partita Serie A Italia pada Minggu Ini

Sementara itu, pemain Cremonese yang paling menonjol adalah Cristian Buonaiuto, yang baru-baru ini menjalani operasi karena cedera paha yang serius dan akan absen setidaknya selama tiga bulan.

Alessio Brambilla kembali berlatih penuh tetapi kemungkinan besar tidak akan diturunkan, dan Yuri Rocchetti tetap absen; Sementara itu, mantan gelandang Roma Andrea Bertolacci baru saja kembali bergabung dengan klub Turki Fatih Karagumruk.

Seperti Mourinho, pelatih Cremo Giovanni Stroppa lebih memilih formasi 3-5-2, dengan Massimo Coda dan Franco Vazquez umumnya berpasangan di lini depan; namun, David Okereke, Felix Afena-Gyan – yang memulai masa tinggalnya di Italia bersama Roma – dan striker veteran Daniel Ciofani juga ikut bersaing.

Prediksi skor Roma 2-1 Cremonese

Ini mungkin tidak mudah, tapi Roma bisa menyiapkan pertandingan perempat final yang menggiurkan melawan Lazio dengan menjaga bisnis di babak 16 besar Coppa Italia.

Pasukan Mourinho terlatih dengan baik, dan anggota skuad Giallorossi yang jarang digunakan terbiasa bermain secara reguler di Liga Europa.

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs Cremonese

​Roma:

Svilar; Celik, Cristante, Llorente; Karsdorp, Bove, Sanches, Pellegrini, El Shaarawy; Azmoun, Belotti

Cremonese:

Jungdal; Antov, Ravanelli, Bianchetti; Ghiglione, Collocolo, Castagnetti, Pickel, Sernicola; Vazquez, Okereke

Also Read

Tags