Prediksi Skor AS Roma vs Udinese, 27 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor AS Roma vs Udinese, 27 November 2023

Istirahat singkat telah berakhir saat Roma kembali beraksi di Serie A, mencari tiga poin yang sangat dibutuhkan melawan tim terbawah Udinese.

Pertemuan pada Senin tengah malam pukul 00:00 WIB di Stadio Olimpico mempertemukan kedua tim dengan ambisi yang berbeda satu sama lain.

Sementara Roma berupaya untuk finis empat besar di Serie A sejak musim 2017/18, satu-satunya tujuan Udinese adalah menghindari degradasi menyusul awal yang buruk di musim baru.

Jose Mourinho menggunakan kebiasaan lamanya ketika Giallorossi menampilkan performa bertahan yang keras kepala dalam hasil imbang 0-0 Derby della Capitale melawan Lazio menjelang jeda internasional.

Karena tidak memiliki aspirasi menyerang, Roma berhasil mencapai tujuan akhir mereka, menangkis serangan dari Lazio, bahkan dengan mengorbankan gol ketiga berturut-turut dalam salah satu pertandingan paling ikonik di Serie A.

Hasil imbang itu menindaklanjuti kekalahan mengecewakan 2-0 di Liga Europa dari Slavia Prague.

Di lini pertahanan Roma, satu kaki mereka sudah berada di babak gugur jelang kick-off.

Namun, fans Roma tidak akan mentolerir kekecewaan ketiga berturut-turut, terutama jika harus disertai dengan kegagalan lagi.

Udinese bisa saja menjadi seperti yang diperintahkan dokter untuk tim asuhan Mourinho, mengingat dominasi abadi mereka dalam pertandingan ini.

Tim asal Friuli ini meninggalkan ibu kota dengan tangan kosong dalam 13 dari 15 pertandingan Serie A terakhir mereka di Olimpico (M2, K13).

Berharap bisa membalikkan keadaan atas Roma, Udinese berusaha keras untuk menghapus kenangan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Atalanta terakhir kali. Pasukan Gabriele Cioffi hampir membangun kemenangan 1-0 yang meningkatkan moral di Milan sebelum sundulan Ederson di masa tambahan waktu mencuri dua poin dari genggaman mereka.

Baca Juga :  Rayakan Gelar Juara AS Roma, Fans Di Olimpico Sampai Bawa Pulang Tanah Stadion

Analisis AS Roma vs Udinese

Ini adalah musim yang terdiri dari dua babak bagi Roma. Setelah mencatatkan hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan liga pertama mereka (D2, L3), mereka hanya kalah sekali dalam enam pertandingan mereka (M4, D1).

Meskipun memulai babak ini di luar jatah Eropa, peningkatan performa tim tuan rumah telah membuat mereka terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di posisi keempat.

Sebagian besar pujian diberikan kepada penampilan kandang mereka yang termasyhur. Pertandingan kandang tanpa kemenangan berturut-turut yang mengawali musim Serie A 2023/24 (D1, L1) menimbulkan keraguan pada kredibilitas Roma sebagai tuan rumah.

Namun enam kemenangan berturut-turut telah memperkuat reputasi mereka sebagai salah satu tuan rumah paling tangguh di Italia.

Sebelum melakukan comeback sensasional di menit-menit akhir untuk mengalahkan Lecce 2-1 pada laga terakhir, lima kemenangan kandang Giallorossi sebelumnya tanpa kebobolan.

Hal ini sesuai dengan narasi terbaru pada pertandingan ini, karena Roma telah memenangkan tiga pertandingan kandang berturut-turut di liga melawan Udinese tanpa kebobolan sejak kekalahan 2-0 pada Juli 2020.

Udinese telah membuktikan diri mereka sebagai ‘spesialis kebuntuan’ di awal-awal pertukaran. Delapan dari 12 pertandingan Serie A mereka berakhir imbang (M1, K3), sebuah pencapaian yang tak tertandingi di lima liga top Eropa.

Faktanya, sejak awal musim lalu, tim asal Friuli ini telah meraih 21 hasil imbang di liga, lebih banyak dibandingkan tim mana pun di lima divisi paling elit Eropa.

Baca Juga :  Prediksi Skor AS Roma vs Lecce, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Dengan latar belakang ini, tak satu pun dari 15 kunjungan terakhir mereka ke Roma yang mendapatkan hasil imbang.

Dengan timnya hanya mendekam dua poin di atas zona degradasi, Cioffi kemungkinan akan kembali bermain imbang sebelum kick-off.

Namun satu-satunya kemenangan Udinese dalam 16 pertandingan liga terakhirnya terjadi di laga tandang.

Players to watch : Romelu Lukaku

Baru saja mencetak quadruple yang luar biasa di babak pertama dalam kemenangan 5-0 Belgia melawan Azerbaijan, Lukaku ingin melanjutkan performa mencetak golnya dan menambah enam golnya di Serie A.

Players to watch: Lazar Samardzic

Tidak asing lagi dengan mencetak gol melawan Roma, Samardzic akan menarik perhatian penuh Mourinho pada hari Minggu.

Tujuh dari sembilan gol terakhirnya tercipta setelah turun minum, artinya tuan rumah harus mewaspadainya di babak kedua.

Prediksi Skor As Roma Vs Udinese, 27 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini
Prediksi Skor As Roma Vs Udinese, 27 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Bentuk Roma Serie A:

WWWWD

Bentuk Roma (semua kompetisi):

WWWLD

Bentuk Udinese Serie A:

DDDDWD

Bentuk Udinese (semua kompetisi):

DDDLWD

Berita Tim AS Roma vs Udinese

Jose Mourinho melihat daftar pemain cederanya berangsur-angsur berkurang selama beberapa minggu terakhir, jadi hanya Chris Smalling dan pemain yang sudah lama absen Tammy Abraham dan Marash Kumbulla yang akan melewatkan laga Serie A akhir pekan ini.

Bersama dengan gelandang Leandro Paredes, Paulo Dybala telah kembali dari tugasnya di Argentina, dan telah terlibat langsung dalam 17 gol liga melawan Udinese hingga saat ini (10 golnya sendiri dan tujuh assist), ‘La Joya’ akan bersemangat untuk memulai pada hari Minggu, bersama rekan serangnya Romelu Lukaku.

Setelah tetap duduk di bangku cadangan selama derby Roma, kapten Lorenzo Pellegrini diperkirakan akan tampil di ruang mesin tuan rumah, setelah tidak bisa bermain untuk Italia sementara ia menyelesaikan pemulihan kebugarannya secara penuh.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs AS Roma, 29 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Sementara itu, Festy Ebosele tidak bisa mewakili Republik Irlandia karena cedera otot, namun setelah berlatih rutin selama beberapa hari terakhir, ia harus mempertahankan tempatnya di sayap kanan formasi 3-5-1-1 Udinese.

Striker remaja Simone Pafundi membantu Italia U-19 bermain imbang dengan Swedia minggu ini, dan pemain berusia 17 tahun itu akan terpacu oleh dua golnya pada Selasa malam.

Namun, Isaac Success dan Lorenzo Lucca masih berdiri di depannya dalam antrian untuk start di depan.

Meskipun Christian Kabasele kembali dari skorsing, Gerard Deulofeu, Kingsley Ehizibue, Enzo Ebosse dan penyerang Brasil Brenner semuanya tetap tidak bisa diturunkan karena cedera.

Prediksi Roma vs Udinese

Udinese belum pernah kebobolan lebih dari satu kali dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, yang berarti Roma mungkin harus bekerja keras untuk menemukan cara melewati Marco Silvestri.

Namun kami tetap yakin tim asuhan Mourinho akan meraih tiga poin di sini, meski ini bukan kemenangan rutin.

Prediksi skor: Roma 1-0 Udinese

​Prakiraan susunan pemain AS Roma vs Udinese

Roma vs Udinese

Roma (3-5-2): Rui Patricio; Diego Llorente, Evan Ndicka, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Leandro Paredes, Edoardo Bove, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Romelu Lukaku.

Udinese (3-5-1-1): Marco Silvestri; Jaka Bijol, Nehuen Perez, Joao Ferreira; Festy Ebosele, Lazar Samardzic, Walace, Martin Payero, Jordan Zemura; Roberto Pereyra; Isaac Success.

Also Read

Tags