Prediksi Skor Aston Villa vs Arsenal, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV: Duel Peringkat Ket-3 vs Ke-1

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Pertandingan Big Match di Liga Premier pada Minggu tengah malam pukul00:30 WIB akan mempertemukan Aston Villa vs Arsenal di West Midlands.

Kedua belah pihak memasuki pertandingan ini dengan performa yang menakjubkan, dan tuan rumah berusaha mendekati The Gunners dengan poin maksimal di Villa Park.

Aston Villa telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di liga

Arsenal unggul dua poin di puncak setelah memenangkan empat poin sebelumnya

Kapan: Minggu, 10 Desember 2023, pukul 00.30 WIB

Dimana: Villa Park, Birmingham

Analisis Aston Villa vs Arsenal

Keyakinan meningkat di sekitar Villa Park bahwa Unai Emery dapat memimpin klub menuju sesuatu yang cukup istimewa pada musim 2023-24.

Aston Villa memasuki pertandingan ini dengan duduk di urutan ketiga klasemen setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka. Mereka membalikkan keadaan pada pertengahan pekan dengan penampilan menakjubkan di kandang melawan Man City, saat mereka meraih kemenangan 1-0.

Namun, begitu dominasi mereka di laga itu, Villa bisa saja menang mudah dengan selisih tiga atau empat. Mereka juga membatasi sang juara bertahan hanya dengan dua tembakan tepat sasaran.

Gol kemenangan Villa dijaringkan oleh Leon Bailey di sisa waktu 15 menit. Rekor kandang mereka sangat mengejutkan di bawah asuhan Emery, karena mereka kini telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka di Villa Park di Liga Premier.

Arsenal akan menjadi pengunjung terbaru ke Villa Park pada hari Sabtu, karena The Gunners ingin unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier.

Baca Juga :  Prediksi Skor Nottingham Forest vs Aston Villa, 5 November 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Mereka datang ke pertandingan ini dalam performa terbaiknya, karena tim asuhan Mikel Arteta telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka.

Namun, mereka membutuhkan keberuntungan besar untuk mempertahankan rentetan kemenangan itu di tengah pekan, ketika Declan Rice mencetak gol kemenangan pada menit ke-97 dalam kemenangan 4-3 di Luton.

Arsenal selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Villa, dengan kemenangan terbaru datang dalam bentuk kemenangan 4-2 musim lalu.

Sementara itu, mereka menang dalam dua kunjungan sebelumnya ke Villa Park setelah kalah dua kali berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021.

Form kedua tim

Bentuk Liga Premier Aston Villa:

WLWWDW

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WWWWDW

Bentuk Liga Premier Arsenal:

WWWWW

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

WWW WWW

Head-to-head

Matches: 52

Aston Villa: 8

Arsenal: 31

Draws: 13

Players to watch

Ollie Watkins – Aston Villa

Ollie Watkins telah mencetak 8 gol dan memberikan 6 assist musim ini

Ollie Watkins terkenal karena ketenangan dan kemampuannya dalam menghasilkan peluang mencetak gol.

Dia sangat produktif musim ini untuk The Lions. Watkins sudah mencetak 8 gol dan memberikan 6 assist, yang menunjukkan betapa berbahayanya dia bagi lawan.

Dia memberikan kontribusi besar terhadap taktik menyerang Villa dan merupakan komponen penting dari tim Emery.

Kai Havertz – Arsenal

Kai Havertz tampil luar biasa untuk Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia sangat teknis dan memiliki visi yang hebat. S

elain itu, keserbagunaannya dalam menyerang di lapangan juga patut diapresiasi. Havertz adalah komponen penting dari taktik Arteta karena kemampuannya mendominasi lini tengah dan menciptakan peluang secara berdampingan.

Prediksi Skor Aston Villa Vs Arsenal, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini Di Sctv: Duel Peringkat Ket-3 Vs Ke-1
getty images

Fakta Pertandingan

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Luton Town, 29 Oktober 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Dalam 5 pertandingan terakhirnya head to head, Arsenal telah memenangkan empat pertandingan sementara Aston Villa hanya memenangkan satu pertandingan.

Saat ini, Aston Villa berada di peringkat ke-4 Liga Inggris, sementara Arsenal menahan posisi ke-1.

Ollie Watkins telah menjadi pemain bintang Villa musim ini dengan 8 gol dan 6 assist musim ini.

Berita Tim Aston Villa vs Arsenal

Setelah meneror lini belakang Citizens yang terkepung tanpa henti, upaya Bailey menyusulnya saat ia berjalan dengan susah payah keluar lapangan dan terlihat sedikit lebih buruk karena kelelahan, dan masih harus dilihat apakah pemain internasional Jamaika itu mengambil risiko sejak peluit pertama berbunyi melawan pemimpin liga. .

Untungnya bagi Emery, pelatih Spanyol itu dapat memanggil pengganti yang menakutkan dalam diri Moussa Diaby – mantan target transfer Arsenal – tetapi Bertrand Traore (otot), Emiliano Buendia (lutut) dan Tyrone Mings (lutut) tidak akan tersedia untuk hari Sabtu.

Selain Diaby, Matty Cash juga diabaikan untuk mendapatkan tempat di starting XI melawan Man City, dan Emery seharusnya tidak perlu mengubah formula pertahanannya setelah menjaga jarak dengan sang juara pada pertengahan pekan.

Prospek Diaby dan/atau Bailey berlari di sekitar lini belakang Arsenal telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan Gooners, terutama dengan Takehiro Tomiyasu yang telah diremajakan dipastikan absen “untuk sementara waktu” karena cedera betis yang dideritanya saat melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Arsenal, 21 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di SCTV

Tomiyasu bergabung dengan Emile Smith Rowe (lutut), Fabio Vieira (pangkal paha), Thomas Partey (paha) dan Jurrien Timber (lutut) di ruang kesehatan, memungkinkan Ben White mempertaruhkan klaimnya untuk menjadi starter reguler sekali lagi, dan The Gunners juga terkena pukulan suspensi yang signifikan.

Memang, Arteta mendapat kartu kuning ketiganya musim ini dalam kemenangan atas Luton – diduga karena “berlebihan merayakan” gol penentu kemenangan Rice di masa tambahan waktu – sehingga bos The Gunners tidak akan berada di pinggir lapangan di Villa Park akhir pekan ini; Albert Stuivenberg akan mengemban tugas manajerial untuk sementara.

Prediksi skor Aston Villa 2-2 Arsenal

Dua hadiah dari Martinez membuat Villa gagal meraih poin saat melawan Arsenal pada bulan Februari, namun The Lions hampir tidak bisa dipatahkan di kandang sendiri sejak itu dan tidak boleh membagikan hadiah meriah apa pun kepada mantan majikan Emery, yang penampilan defensifnya versus Luton sangat menyisakan banyak hal untuk dilakukan.

Demikian pula, dua kesalahan besar pada kiper Raya membuat malam Arsenal jauh lebih menegangkan dari yang seharusnya, dan sementara waktunya sudah dekat bagi Villa untuk mengakhiri kekalahan beruntun mereka melawan The Gunners tanpa Arteta, kemenangan kandang ke-15 berturut-turut di Premier League mungkin akan membuat mereka gagal dalam kebuntuan yang menghibur. .

​Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs Arsenal

​Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Diaby, Luiz, Kamara, McGinn; Tielemans; Watkins

Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Also Read