Prediksi Skor Aston Villa vs Burnley, 30 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Aston Villa vs Burnley, 30 Desember 2023

Sepak Bola: Liga Premier Inggris

Sabtu 30 Desember 2023 – Kick Off jam 22:00 WIB

Analisis Aston Villa vs Burnley

Babak kedua segera berlalu dari Aston Villa di Old Trafford dan para pemain akan merasa sangat kecewa mengingat mereka sudah unggul 0-2 di Boxing Day namun akhirnya kalah 3-2.

Terlepas dari kemunduran yang terjadi baru-baru ini, Unai Emery telah menegaskan bahwa Aston Villa bisa bangga dengan kinerja mereka sepanjang paruh pertama musim ini dan mereka memiliki landasan besar untuk membangunnya.

Selama periode perayaan ini, tabel Liga Premier akan berubah sepanjang waktu karena pertandingan disebar dalam beberapa hari untuk tujuan penyiaran.

Hasil lain tidak akan menghalangi Aston Villa untuk masuk ke posisi empat besar dan tim akan berusaha untuk bangkit kembali di Villa Park di mana mereka memiliki rekor 8-1-0.

Kemenangan panjang Aston Villa di Villa Park di Liga Premier berakhir delapan hari lalu ketika mereka membutuhkan gol di masa tambahan waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Sheffield United.

Sejak mengalahkan Arsenal di kandang, Aston Villa telah memenangkan 1 dari 4 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara 10 pertandingan tak terkalahkan berakhir di Old Trafford.

Ini merupakan akhir pekan Natal yang cukup baik bagi Vincent Kompany dan tim Burnley-nya yang telah memperoleh poin lebih banyak dari yang diharapkan dari pertandingan tandang di Fulham dan pertandingan kandang melawan Liverpool.

Ujian berat lainnya menanti skuad pada hari Sabtu dan Burnley berada di bawah tekanan lebih besar berkat Luton Town dan Nottingham Forest yang meraih kemenangan besar di Boxing Day.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Brighton, 30 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Mereka berada di urutan ke-19 klasemen Liga Inggris dan selisih 4 poin dari Luton Town di posisi di atas mereka terbuka berkat penampilan besar yang dihasilkan The Hatters.

Yang bisa dilakukan Burnley hanyalah fokus pada diri mereka sendiri dan mereka menuju ke Midlands dengan rekor tandang 2-2-5 di Liga Premier.

Burnley dikalahkan 0-2 oleh Liverpool di Boxing Day dan telah kalah 3 kali dari 6 pertandingan terakhir mereka di Premier League, namun mereka telah menang dua kali dalam kurun waktu tersebut untuk tetap menjaga jarak dengan tim-tim di atas mereka.

Tim ini telah kalah dalam 5 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, namun Burnley meraih hasil imbang 1-1 di Brighton dan dilanjutkan dengan kemenangan di Craven Cottage.

Head to head

Kedua tim bertemu di awal musim dan Aston Villa mampu meninggalkan Turf Moor dengan kemenangan 1-3.

Anehnya Aston Villa gagal memenangkan salah satu dari 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Burnley – 3 pertandingan terakhir antara klub di Villa Park semuanya berakhir seri.

Bentuk Liga Premier Aston Villa:

DWWWDL

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WWDWDL

Bentuk Liga Premier Burnley:

WLDLWL

Prediksi Skor Aston Villa Vs Burnley, 30 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini Di Moji

Berita Tim Aston Villa vs.Burnley

Dalam proses mencoba menghentikan gol Garnacho yang kemudian dianulir, bek kiri Villa Lucas Digne melukai dirinya sendiri dan hampir tidak bisa menahan beban apa pun di kakinya saat ia dibawa keluar lapangan; Emery kemudian membenarkan bahwa pemain Prancis itu tampaknya mengalami cedera hamstring.

Baca Juga :  Prediksi Skor AZ Alkmaar vs Aston Villa, 26 Oktober 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Kamis Ini

Digne – yang tempatnya akan diambil oleh Alex Moreno – bergabung dengan Emiliano Buendia (lutut), Tyrone Mings (lutut), Youri Tielemans (betis), Bertrand Traore (otot) dan Robin Olsen (ketukan) di pinggir lapangan, sementara Boubacar Kamara masih menjalani skorsingnya.

Dalam berita yang lebih cerah, Matty Cash telah kembali dari larangannya dan dapat menyegarkan susunan pemain bersama Pau Torres yang sudah fit kembali, sementara pemanggilan kembali di sepertiga akhir tentunya harus dilakukan untuk Moussa Diaby.

Sebaliknya, Burnley bangkit dari kekalahan mereka dari Liverpool tanpa cedera secara fisik, meninggalkan korban lutut jangka panjang Luca Koleosho dan Jack Cork – yang cedera betisnya akan hilang pada bulan Januari – sebagai dua penghuni ruang perawatan mereka.

Pertandingan hari Sabtu akan memungkinkan Jacob Ramsey dari Villa untuk bersatu kembali dengan saudaranya Aaron Ramsey, yang hanya membuat satu penampilan senior untuk Lions sebelum dikirim ke Clarets dengan kontrak permanen musim panas ini, meskipun start terakhirnya terjadi pada bulan September.

Pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan harus puas dengan penampilan cameo lainnya di babak kedua melawan tim masa kecilnya, tetapi Johann Berg Gudmundsson akan mengambil kesempatan untuk menyerang, menggantikan Mike Tresor yang baru bermain lebih dari satu jam melawan Liverpool.

Prediksi Aston Villa vs Burnley

Anda dapat melihat kelelahan yang menumpuk pada para pemain dan itu pasti menjadi faktor penyebab kekalahan Aston Villa di babak kedua di Old Trafford pada Boxing Day.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Arsenal, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV: Duel Peringkat Ket-3 vs Ke-1

Mereka tak mampu membendung keterpurukan yang dihasilkan Manchester United, meski Unai Emery benar menyebut timnya berpeluang mencetak gol ketiga saat laga masih imbang.

Sang manajer tidak pernah benar-benar memikirkan timnya akan bersaing meraih gelar Liga Premier, namun mereka menjalani paruh pertama musim dengan sangat baik.

Oleh karena itu, posisi empat besar harus menjadi target yang bisa dicapai dan Unai Emery mencari reaksi positif dari timnya.

Mereka memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan memulihkan diri, sementara Matty Cash dan Pau Torres dapat memberikan penguatan pertahanan.

Mereka menghadapi lawan yang ‘bagus’, meskipun Burnley telah memperoleh 4 poin dari beberapa pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier.

Dalam keduanya mereka bersyukur atas tingkat kinerja yang dihasilkan oleh kiper James Trafford dan gaya permainan yang ingin dilihat Vincent Kompany pasti akan membantu Aston Villa.

Mereka merasa sulit untuk memecah tim yang terorganisir, namun Burnley akan mengambil peluang dan meninggalkan ruang, yang dapat dimanfaatkan oleh tim tuan rumah di Villa Park.

Rekor kemenangan panjang di Liga Premier di Villa Park berakhir terakhir kali, tetapi Aston Villa dapat bangkit kembali dan seharusnya memiliki kualitas yang terlalu tinggi untuk Burnley.

Prediksi skor Aston Villa 2-0 Burnley

​Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs Burnley

Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Moreno; Cash, Luiz, Dendoncker, McGinn; Diaby, Watkins

Burnley:

Trafford; Vitinho, O’Shea, Beyer, Taylor; Gudmundsson, Berge, Brownhill, Odobert; Amdouni, Foster

Also Read