Prediksi Skor Atalanta vs Napoli, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu, Perebutan 4 Besar Klasemen

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Atalanta vs Napoli, 26 November 2023

Pelatih baru Napoli Walter Mazzarri berharap bisa memulai dengan baik saat ia membawa Partenopei bertandang ke Atalanta dalam pertandingan pertamanya kembali sebagai pelatih di Giornata ke-13 Serie A pada Minggu tengah malam pukul 00:00 WIB.

Segalanya harus membaik setelah kekalahan mengejutkan mereka di Pekan 12 melawan Empoli, jadi tidak ada apa-apa kurang dari kemenangan akan bermanfaat bagi penggemar Napoli.

Perubahan diperlukan untuk Partenopei setelah awal musim ini. Dengan kembalinya Mazzarri sebagai pelatih, presiden Aurelio De Laurentiis ingin melihat peningkatan nyata dari timnya pada Sabtu sore di Bergamo.

Atalanta bisa menyalip tamunya dengan kemenangan di Stadion Gewiss dan naik ke posisi keempat.

Oleh karena itu, Gian Piero Gasperini berharap para pemainnya menunjukkan mengapa mereka pantas menjadi perbincangan seputar kualifikasi Liga Champions.

Analisis Atalanta vs Napoli

Rudi Garcia ingin mengistirahatkan bintang utamanya Khvicha Kvaratshkelia dan Piotr Zielinski setelah hasil imbang Liga Champions UEFA melawan Union Berlin.

Manajer Prancis meninggalkan keduanya di bangku cadangan untuk pertandingan kandang melawan tim kecil Serie A Empoli dua minggu lalu.

Mengetahui Napoli tidak diperkuat Victor Osimhen yang cedera dalam jangka waktu lama, itu merupakan pukulan yang cukup signifikan bagi potensi serangan tim.

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs Cagliari, 17 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Tidak mengherankan, I Partinopei gagal mencetak gol yang berakhir dengan kekalahan kandang 0-1 dari Empoli.

Dewan segera bereaksi dengan berpisah dengan Rudi Garcia dan menunjuk Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala baru.

Mazzarri akan melakukan debutnya di bangku cadangan Napoli pada Sabtu malam waktu setempat di Bergamo di mana I Partinopei akan menghadapi rival papan atas Atalanta dalam salah satu pertandingan paling menarik di Gameweek No 13.

Napoli turun ke posisi keempat klasemen Serie A setelah kalah dari Empoli.

 Mereka sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan mereka tidak boleh melakukan kesalahan lagi jika ingin mempertahankan upaya mempertahankan gelar.

Atalanta, sebaliknya, memegang posisi kelima klasemen liga, tertinggal satu poin dari Napoli.

Mereka hanya mengklaim satu poin dari dua pertandingan liga sebelumnya dan itu terjadi hanya setelah gol penyeimbang Ederson di menit-menit terakhir dalam hasil imbang 1-1 di markas Udinese dua minggu lalu.

Head to head

Napoli mendominasi pertandingan ini dalam dua tahun terakhir, memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir melawan La Dea.

Atalanta, bagaimanapun, memiliki rekor positif dalam sejarah pertandingan di Bergamo ini di mana mereka menang 11 kali, imbang 7 kali, dan kalah 7 kali dari 25 pertemuan terakhirnya dengan Napoli.

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs Union Berlin, 9 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Lima dari enam pertandingan head to head terakhir antara rekan-rekan ini menampilkan opsi Lebih dari 2,5 gol FT & Kedua Tim Mencetak Skor masuk.

Prediksi Skor Atalanta Vs Napoli, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu, Perebutan 4 Besar Klasemen
AFP

Berita tim Atalanta vs Napoli

Pada pertandingan pertama Walter Mazzarri saat kembali melatih Azzurri, ia akan kembali menggunakan formasi tiga penyerang yang terdiri dari Khvicha Kvaratskhelia, Giacomo Raspadori, dan Matteo Politano.

Giovanni Simeone lebih disukai daripada pemain Georgia itu melawan Empoli.

Mantan kiper Atalanta Pierluigi Gollini akan mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang setelah cedera betis yang diderita Alex Meret saat pemanasan sebelum pertandingan melawan Empoli ternyata lebih buruk dari yang diyakini sebelumnya.

Mario Rui juga tidak akan tampil setelah mengalami cedera paha yang mungkin membuatnya absen selama sebulan.

Gian Piero Gasperini akan menyambut Mario Pasalic ke starting XI Atalanta.

Dengan larangan bermain Marten de Roon, rekan senegaranya dari Belanda, Teun Koopmeiners, malah akan duduk di posisi yang lebih dalam, memungkinkan pemain Kroasia itu bermain dalam peran yang lebih familiar dan menyerang.

Prediksi Atalanta vs Napoli

Baik Atalanta maupun Napoli tidak tampil mengesankan di sepertiga akhir pertandingan belakangan ini.

Mengingat pentingnya masalah ini dan dampaknya terhadap empat besar klasemen, kita tidak bisa melihat salah satu pihak mengambil risiko terlebih dahulu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Salernitana vs Napoli, 4 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Prediksi skor Atalanta 1-1 Napoli

Prakiraan susunan pemain Atalanta vs Napoli

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Toloi, Djimsiti, Kolasinac; Hateboer, Koopmeiners, Ederson, Zappacosta; Pasalic; Lookman, Scamacca

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Ostigard, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Raspadori; Kvaratskhelia

Also Read