Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano, 2 Desember 2023: Jadwal La Liga Spanyol Sabtu Ini, Kejar 4 Besar

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Athletic Bilbao bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan ketika mereka menyambut Rayo Vallecano ke San Mames di La Liga pada Sabtu pukul 22:15 WIB.

The Lions saat ini berada di urutan kelima dalam tabel La Liga, mengumpulkan 25 poin dari 14 pertandingan pembukaan mereka musim ini, sementara Rayo berada di urutan ke-10, mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan pertama mereka pada musim 2023-24.

Analisis Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano

Athletic memasuki pertandingan hari Senin dengan Girona setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, dan mereka berhasil mendapatkan satu poin selamat datang melawan paket kejutan di kasta atas Spanyol musim ini.

Hasil imbang 1-1 memperpanjang rekor tak terkalahkan Athletic menjadi lima pertandingan, dengan kekalahan terakhir mereka adalah kekalahan 1-0 melawan juara Barcelona pada 22 Oktober, dan rekor tujuh kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan dari 14 pertandingan mereka di posisi kelima dengan 25 poin.

Sebenarnya ada selisih enam poin antara The Lions dan tim peringkat keempat Barcelona, ​​dengan empat tim teratas unggul, namun tim besutan Ernesto Valverde berharap bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Europa musim ini, dan mereka akan berada di posisi teratas. bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan di laga ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Athletic Bilbao, 23 Oktober 2023: Jadwal Big Match Laliga Spanyol Senin Ini

Athletic hanya kalah sekali di kandang sendiri di liga musim ini, yang terjadi pada akhir pekan pembukaan melawan Real Madrid, namun mereka telah menang empat kali dan seri dua kali dari enam pertandingan mereka di depan pendukung mereka sendiri sejak saat itu.

Tim Basque juga tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dengan Rayo, termasuk kemenangan 3-2 dalam pertandingan serupa antara kedua tim musim lalu.

Rayo terbukti sulit dikalahkan di kasta tertinggi Spanyol musim ini, hanya kalah tiga kali dari 14 pertandingan mereka, namun mereka telah bermain imbang tujuh kali, yang merupakan hasil imbang terbanyak di divisi ini bersama Getafe dan Mallorca.

Tim ibu kota telah mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan mereka pada musim 2023-24, yang membuat mereka berada di posisi 10 dalam tabel, memiliki poin yang sama dengan Getafe yang berada di posisi kedelapan, sementara mereka terpaut lima poin dari Real Betis di urutan ketujuh.

Los Franjirrojos finis di urutan ke-11 La Liga musim lalu, namun mereka akan mengincar posisi papan atas musim ini, terutama karena hasil terkini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka, menahan Real Madrid dan Barcelona bermain imbang dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sevilla vs Athletic Bilbao, 5 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Jumat Ini

Rayo menjalani perjalanan yang sulit, menghadapi tiga dari empat besar dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan mereka kalah di kandang dari Girona pada 11 November, dengan kemenangan terakhir mereka terbukti sukses 1-0 di Las Palmas pada 22 Oktober.

Pasukan Francisco sebenarnya tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka dalam perjalanan mereka, termasuk hasil imbang tanpa gol yang mereka klaim saat bertandang ke Real Madrid sebelum jeda internasional November.

Prediksi Skor Athletic Bilbao Vs Rayo Vallecano, 2 Desember 2023: Jadwal La Liga Spanyol Sabtu Ini, Kejar 4 Besar

Bentuk La Liga Atletik Bilbao:

WLDWWD

Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi):

LDWWWD

Bentuk Rayo Vallecano La Liga:

DWDDDLD

Bentuk Rayo Vallecano (semua kompetisi):

WDWDLD

Berita Tim Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano

Athletic akan kembali kehilangan Dani Garcia dan Yeray Alvarez karena cedera, namun tim tuan rumah berada dalam kondisi yang kuat menjelang pertandingan hari Sabtu.

Pelatih kepala Valverde sepertinya tidak akan menemukan alasan untuk mengubah tim yang menjadi starter melawan Girona terakhir kali, dengan Inaki Williams, Nico Williams dan Oihan Sancet kembali akan mendukung Gorka Guruzeta sebagai penyerang tengah.

Mikel Vesga dan Inigo Ruiz de Galarreta menjadi starter sebagai gelandang tengah di pertandingan terakhir tim, dan hal itu akan tetap terjadi meskipun Ander Herrera bisa dipilih.

Baca Juga :  Prediksi Skor Girona vs Athletic Bilbao, 28 November 2023: Jadwal La Liga Spanyol Selasa Ini

Sedangkan untuk Rayo, pelatih kepala Francisco harus memiliki pemain lengkap untuk dipilih, dengan Alvaro Garcia juga tersedia lagi setelah skorsing.

Garcia akan kembali menjadi starter dalam kontes ini, namun diperkirakan tidak akan ada kejutan apa pun di tempat lain, dengan Isi Palazon, Sergio Camello, dan Oscar Trejo siap tampil di XI.

Abdul Mumin digantikan pada babak kedua pertandingan melawan Barcelona terakhir kali, tapi itu adalah perubahan taktis dan bukan perubahan yang dipaksakan, dan dia akan fit untuk menjadi starter bagi tim tamu akhir pekan ini.

Prediksi skor: Athletic Bilbao 2-1 Rayo Vallecano

Rayo terbukti sulit dikalahkan musim ini, dan Athletic tidak akan berkhayal betapa besarnya tugas yang mereka hadapi akhir pekan ini.

Kami mengharapkan pertandingan yang sangat ketat pada hari Sabtu tetapi percaya bahwa kualitas Athletic di posisi depan akan memungkinkan mereka mengamankan tiga poin penting.

Prakiraan susunan pemain Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano

Athletic Bilbao:

Simon; De Marcos, Vivian, Paredes, Lekue; Ruiz de Galarreta, Vesga; I Williams, Sancet, N Williams; Guruzeta

Rayo Vallecano:

Dimitrievski; Balliu, Mumin, Lejeune, Espino; Palazon, U Lopez, Valentin, A Garcia; Trejo, Camello

Also Read