Prediksi Skor Birmingham City vs Bristol City, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Ingin bangkit kembali dari pertunjukan horor Boxing Day di Kota Kedua, Birmingham City akan menyambut tim Bristol City yang sedang dalam performa terbaiknya di St Andrew’s pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB di Championship.

The Blues tampil lemah pada pertandingan terakhir dan rival mereka di Midlands, Stoke City mengambil keuntungan penuh, sementara The Robins tampil meriah di Hertfordshire, dengan mengalahkan Watford di kandang mereka sendiri.

Analisis Birmingham City vs Bristol City

Menyusul peningkatan penampilan melawan Cardiff City, Leicester City asuhan Enzo Maresca dan Plymouth Argyle yang tidak memiliki manajer, Birmingham telah mengambil langkah mundur yang besar setelah kekalahan telak 3-1 dari rival West Midlands Stoke di St Andrew’s pada Boxing Day, memberikan pelatih kepala baru Potters Steven Schumacher miliknya kesuksesan perdananya sejak pindah dari Pilgrims di awal bulan.

Untuk tim yang berusaha menampilkan sepak bola yang penuh semangat dan tanpa rasa takut, Blues berada di peringkat kedua di kandang Second City saat The Potters mengendalikan jalannya pertandingan, dan gol ketujuh Jay Stansfield musim ini hanyalah sebuah hiburan setelah gol Jordan Thompson, Lynden Gooch dan Andre Vidigal.

Wayne Rooney hanya mengumpulkan sembilan poin dalam 13 pertandingan Championship sejak menggantikan John Eustace selama jeda internasional bulan Oktober, dengan Birmingham memperoleh poin lebih sedikit dibandingkan tim mana pun di divisi ini yang memulai pertandingan pertama pelatih berusia 38 tahun itu sebagai pelatih pada 21 Oktober- kekalahan 1-0 di Middlesbrough asuhan Michael Carrick.

Awal yang stabil bagi The Blues di bawah kepemimpinan Eustace – ditambah dengan peringkat ke-22 Queens Park Rangers yang saat ini mengalami tiga kekalahan beruntun – berarti bahwa pasukan Rooney yang kehilangan kepercayaan diri masih memiliki selisih tujuh poin yang relatif nyaman di atas zona degradasi, namun tuan rumah hari Jumat tidak bisa tunggu hingga pemain baru tiba pada bulan Januari untuk mulai mendapatkan hasil reguler.

Baca Juga :  Prediksi Skor Leeds United vs Birmingham City, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Satu-satunya hal positif yang jelas dari Boxing Day untuk Birmingham adalah penampilan pemain pengganti Romelle Donovan yang berusia 17 tahun, yang larinya dengan cepat dari rekan penyerang kidal Stansfield dengan tendangan mudah pada menit ke-69, dan anak muda itu bisa saja berada di jalurnya untuk debut Championship penuhnya melawan Robins.

Mereka yang mengikuti persuasi Robins di West Country akan bersorak gembira menjelang perayaan Tahun Baru ini setelah Bristol City memperpanjang rekor kemenangan mereka di divisi kedua menjadi tiga pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Watford yang mengejar promosi asuhan Valerien Ismael di Vicarage Road pada Boxing Day.

Gol kedua Cameron Pring dalam lebih dari 90 pertandingan membuat tim tamu di Hertfordshire unggul sebelum pemain Watford Wesley Hoedt mencetak gol di sisi yang salah untuk menggandakan keunggulan City, dan meskipun tuan rumah memperkecil ketertinggalan sebentar melalui Giorgi Chakvetadze, Robins mampu menarik diri sekali lagi, dengan Mark Sykes dan Andreas Weimann menjadi pencetak gol.

Baru dalam bulan kedua kepemimpinannya, bos baru City, Liam Manning, telah membantu anak buahnya memecahkan rekor, dengan kesuksesan Bristol City baru-baru ini atas Sunderland, Hull City asuhan Liam Rosenior, dan Hornets yang disebutkan di atas berarti bahwa mereka telah memenangkan tiga pertandingan Championship berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2020.

Baca Juga :  Prediksi Skor Watford vs Bristol City, 26 Desember 2023 : Jadwal Boxing Day Championship Inggris Malam Ini

Meskipun tidak ada seorang pun di kubu Bristol City yang dilaporkan menaruh perhatian serius terhadap klasemen liga saat ini, sembilan poin dari kemungkinan sembilan sejak 16 Desember telah membawa tim tamu hari Jumat ini semakin dekat dengan enam besar Championship, hanya tertinggal satu poin dari tim Michael Beale, Sunderland.

Tiga pertandingan terakhir antara The Blues dan The Robins di St Andrew’s berakhir dengan skor 3-0, dan tuan rumahlah yang keluar sebagai pemenang pada pertandingan edisi 2022-23, dengan dua gol dari Auston Trusty diikuti dengan sebuah gol dari Dion Sanderson mengamankan kemenangan meyakinkan untuk tim Eustace.

Prediksi Skor Birmingham City Vs Bristol City, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Bentuk Liga Birmingham:

DLWLDL

Bentuk liga Bristol:

LDLWWW

Berita Tim Birmingham City vs Bristol City

Mengingat Rooney mengklaim bahwa ia bisa saja mengeluarkan 11 pemainnya pada babak pertama, Birmingham diharapkan melakukan perubahan jika memungkinkan pada tim yang kecewa melawan Stoke, yang berarti pemain muda Donovan dan Lukas Jutkiewicz bisa bermain.

Keshi Anderson dan Tyler Roberts mendapat menit bermain di babak kedua di Boxing Day setelah lama mengalami cedera, dan pasangan penyerang ini akan merasa seperti pemain baru untuk The Blues di pertandingan mendatang.

Dengan Ethan Laird dan Cody Drameh masih di ruang medis, Emanuel Aiwu harus kembali bermain sebagai bek kanan, dengan kapten Sanderson dan Marc Roberts membentuk kemitraan bek tengah.

Lee Buchanan melewatkan pertandingan melawan Potters setelah mengalami cedera kepala di Plymouth, dan belum ada kabar terbaru mengenai ketersediaan mantan pemain Werder Bremen itu menjelang hari Jumat.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Birmingham City, 9 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Berbeda dengan rekan manajerialnya, Manning akan berusaha menghindari melakukan terlalu banyak perubahan dari tim Boxing Day-nya, tetapi mantan gelandang Leicester City Matty James bisa kembali ke tim untuk bermitra dengan Taylor Gardner-Hickman, meskipun Joe Williams menghasilkan penampilan yang luar biasa di Vicarage Road .

Pemain yang absen dalam jangka waktu lama untuk Robins termasuk Robert Atkinson dan Ayman Benarous, dengan keduanya gagal tampil untuk tim mereka pada musim 2023-24 sejauh ini karena cedera ligamen.

Bek tengah Kal Naismith mengalami cedera hamstring pada awal Desember dan diperkirakan baru akan kembali pada pertengahan Januari, sehingga pemain baru di musim panas Rob Dickie dan Zak Vyner akan duduk di jantung pertahanan tim tamu.

Prediksi skor Birmingham City 1-2 Bristol City

Pertahanan Birmingham menjadi yang paling bocor di Championship sejak Rooney mengambil alih, dan dengan cedera yang berarti mereka tidak dapat segera mengganti personel di lini belakang mereka, ini bisa menjadi tontonan menakutkan bagi The Bluenoses pada hari Jumat.

Bristol City akan penuh percaya diri saat mereka menuju ke St Andrew’s setelah kejar-kejaran di Vicarage Road, dan meskipun kami tidak yakin skornya akan meyakinkan, kami berharap Robins mendapatkan poin maksimal sekali lagi.

Prakiraan susunan pemain Birmingham City vs Bristol City

Birmingham City:

Ruddy; Aiwu, Roberts, Sanderson, Longelo; Sunjic, James, Bacuna; Donovan, Roberts, Stansfield

Bristol City:

O’Leary; Tanner, Vyner, Dickie, Pring; Sykes, Gardner-Hickman, Williams, Mehmeti; Weimann, Conway

Also Read