Prediksi Skor Coventry City vs Birmingham City, 9 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Coventry City dan Birmingham City akan bertanding pada Sabtu dini hari pukul 03:00 WIB dengan kedua klub mencari kemenangan yang akan membawa mereka kembali ke persaingan playoff.

Kedua tim – yang masing-masing duduk di posisi 17 dan 15 klasemen Championship – hanya terpaut satu poin saja.

Analisis Coventry City vs Birmingham City

Setelah enam pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan antara 7 Oktober dan jeda internasional November, Mark Robins mungkin khawatir bahwa petinggi Coventry akan mempertimbangkan perubahan arah.

Terlepas dari tingkat rasa hormat yang ia peroleh bersama Sky Blues, timnya tampak membosankan, namun Coventry mampu kembali dari jeda dua minggu dengan kemenangan atas Millwall dan Plymouth Argyle.

Meskipun mereka kemudian kalah 2-1 di kandang tim peringkat kedua Ipswich Town pada pertandingan berikutnya, ada perasaan bahwa Coventry kini kembali unggul, hanya terpaut delapan poin dari enam besar.

Dengan hanya kebobolan dua gol – keduanya terjadi di Portman Road – dalam empat pertandingan, semakin besar keyakinan bahwa mereka dapat semakin mengurangi defisit tersebut jika mereka terus meningkatkan kualitas di sepertiga akhir lapangan.

Meskipun mereka hanya memenangkan lima dari 19 pertandingan di divisi kedua selama 2023-24, Coventry memiliki selisih gol yang positif, menyoroti bahwa masih ada potensi dorongan promosi untuk musim kedua berturut-turut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Birmingham City vs Bristol City, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Sejauh menyangkut Birmingham dan Wayne Rooney, mereka tampaknya belum bisa menemukan kembali performa tim dari masa pemerintahan John Eustace, Rooney bahkan mempertanyakan karakter beberapa pemainnya akhir pekan lalu.

Hal itu sebagai respons atas hasil imbang tanpa gol yang dibukukan saat menjamu Rotherham United, sehingga hanya mengumpulkan lima poin dari delapan pertandingan di bawah asuhan legenda Inggris tersebut.

Rooney sangat membutuhkan bursa transfer Januari agar ia dapat merekrut pemainnya sendiri, namun fokusnya harus pada memastikan bahwa The Blues tidak semakin mendekati selisih tujuh poin dari zona degradasi.

Di St Andrew’s, lima poin telah dikumpulkan dari tiga pertandingan, namun Birmingham kalah dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Championship.

Prediksi Skor Coventry City Vs Birmingham City, 9 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Bentuk Coventry:

LLDWWL

Bentuk Birmingham:

LDLWLD

Berita Tim Coventry City vs Birmingham City

Robins diperkirakan akan membuat setidaknya beberapa perubahan pada Coventry XI-nya setelah mencoba dan gagal membungkam Ipswich di East Anglia.

Tatsuhiro Sakamoto dan Matt Godden diperkirakan akan kembali di sepertiga akhir, Callum O’Hare dan Yasin Ayari kemungkinan besar akan keluar.

Cody Drameh akan kembali ke Birmingham sebagai bek kanan setelah Ethan Laird mengalami cedera pangkal paha pada tahap awal pertandingan Rotherham.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Sheffield Wednesday, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Inggris Selasa Ini

Lukas Jutkiewicz, yang dipuji oleh Rooney setelah kebuntuan itu, harus dipanggil kembali sebelum Oliver Burke di lini tengah serangan, sementara Jordan James juga akan dipertimbangkan untuk bermain di lini tengah.

Mengingat clean sheet langka yang dicatat di bawah pengawasan Rooney, anggota tim lainnya mungkin akan tetap sama.

Prediksi skor: Coventry City 2-1 Birmingham City

Meskipun ada asumsi bahwa Birmingham mungkin akan berhasil di bawah asuhan Rooney pada tahap tertentu, kita tidak bisa mengabaikan peningkatan Coventry.

Meskipun kalah dari Ipswich, mereka tetap kompetitif, dan Sky Blues tampaknya akan melanjutkan kebangkitan mereka pada Jumat malam.

​Prakiraan susunan pemain Coventry City vs Birmingham City

Coventry City:

Collins; Van Ewijk, Thomas, Kitching, Bidwell; Sheaf, Eccles; Sakamoto, O’Hare, Wright; Godden

Birmingham City:

Ruddy; Drameh, Aiwu, Sanderson, Buchanan; Bielik, Bacuna; Miyoshi, Stansfield, Dembele; Jutkiewicz

Also Read