Prediksi Skor Bologna vs Genoa, 6 Januari 2024: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB, Bologna dan Genoa bentrok di Stadio Renato Dall’Ara saat tim tuan rumah berupaya melanjutkan upaya mereka untuk mendapatkan tempat Eropa di Serie A.

Analisis Bologna vs Genoa

Dimulai dengan tuan rumah, sementara Bologna terus mendapatkan serangkaian pujian di kalangan elit Italia musim ini, Greyhounds tentu saja menutup tahun 2023 dengan penampilan yang buruk.

Akhirnya kalah telak 3-0 di tangan Udinese, pasukan Thiago Motta mencari respons segera di sini.

Namun demikian, melanjutkan petualangan mereka di Coppa Italia bulan lalu ketika mereka meraih kemenangan tandang 2-1 yang terkenal di pesaing gelar Serie A Inter Milan, mantan bos Genoa ini akan mencium peluang untuk melupakan mantan klubnya akhir pekan ini.

Hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan sebelumnya melawan tim papan atas, Bologna akan bersemangat untuk kembali ke kandang sendiri pada Jumat malam.

Terakhir terlihat di Stadio Renato Dall’Ara meraih kemenangan menawan 1-0 melawan Atalanta, pasukan Motta telah memenangkan seluruh tujuh pertandingan terakhir berturut-turut mereka di depan pendukung mereka sendiri.

Sedangkan bagi tim tamu, meski Genoa mungkin menikmati kesibukan singkat sebelum jeda perayaan, Griffin terus menunjukkan beberapa inkonsistensi yang berkepanjangan musim ini.

Meskipun pasukan Alberto Gilardino mungkin meraih kemenangan tandang penting 2-1 di Sassuolo bulan lalu, itu adalah satu-satunya kemenangan domestik yang diraih tim yang bermarkas di Liguria itu dari tujuh penampilan mereka sebelumnya.

Hampir mendapati diri mereka terdampar di papan atas, mantan bos Siena itu akan semakin pusing memikirkan masalah yang berkepanjangan yang dihadapi timnya di laga tandang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs Hellas Verona, 11 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di luar Stadio Luigi Ferraris – sebuah rekor yang dimulai dari hasil imbang 2-2 melawan Udinese pada tanggal 1 Oktober.

Begitu pula dengan kekalahan 1-0 saat terakhir kali mereka bertemu Bologna dalam tugas Serie A pada bulan Mei, skuad Gilardino yang tidak konsisten harus bersiap menghadapi ujian ketat akhir pekan ini.

Preview Bologna vs Genoa

Rossoblu telah menjadi salah satu tim kejutan di musim Serie A sejauh ini, karena mereka saat ini duduk di peringkat kelima, hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat Fiorentina dalam perebutan tempat Liga Champions.

Tim tuan rumah sedikit bangkit terakhir kali di Serie A, saat mereka menderita kekalahan 3-0 di Udinese.

Kekalahan ini tidak hanya mengakhiri tiga kemenangan beruntun di kasta tertinggi Italia, namun juga mengakhiri lima pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga.

Bologna membangun kampanye mereka dengan performa kandang yang solid di Serie A, karena mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan, mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali imbang.

Tim asuhan Thiago Motta juga mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di kandang sendiri di Serie A.

Tim tamu berada di posisi ke-13 dalam tabel kompetisi papan atas Italia, unggul enam poin dari zona degradasi dan terpaut sembilan poin dari zona Eropa.

Grifone akhir-akhir ini tidak konsisten di Serie A. Mereka hanya menang sekali dalam enam pertandingan liga tetapi tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga setelah hasil imbang 1-1 di kandang dengan Inter terakhir kali.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs Bologna, 21 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis Ini di TVRI Sports

Pertandingan melawan pemuncak klasemen liga juga merupakan pertandingan dengan skor rendah bagi Genoa, karena empat dari lima pertandingan Serie A terakhir mereka menghasilkan kurang dari 2,5 gol.

Rekor tandang Genoa baru-baru ini buruk, karena mereka hanya menang sekali dalam delapan pertandingan tandang di liga. Namun, mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang

Prediksi Skor Bologna Vs Genoa, 6 Januari 2024: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Berita Tim Bologna vs Genoa

Masih mengalami cedera lutut jangka panjang dan tidak tampil satu pun musim ini, Bologna kembali tanpa mantan bek Lille Adama Soumaoro.

Namun, Greyhounds berharap Dan Ndoye yang berusia 23 tahun dapat berperan pada Jumat malam.

Terus bersinar sejak musim ini dan sudah mencetak tujuh gol di Serie A, mantan bintang muda Bayern Munich Joshua Zirkzee akan menjadi ujung tombak tim Bologna di sini.

Juga menarik minat nyata pada bulan Januari, pemain internasional Skotlandia Lewis Ferguson akan bergabung dengan Zirkzee di sepertiga akhir.

Tampaknya semakin dekat untuk pindah ke klub kelas berat Liga Premier Tottenham, masih harus dilihat apakah pemain bertahan Radu Dragusin akan membuat penampilan terakhirnya untuk Genoa di sini. Namun, Griffin telah melaporkan laporan kesehatan yang bersih pada Jumat malam.

Sudah mencetak tujuh gol di Serie A musim ini dan mendapatkan banyak pujian, pemain internasional Islandia Albert Gudmundsson pasti akan memiliki peran utama di sini. Mantan pemain andalan Atalana, Ruslan Malinovsky, mungkin akan dipanggil kembali sepenuhnya akhir pekan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs Bologna, 7 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Martinez atau Orsolini yang Tampil Tajam?

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Ketika Bologna dan Genoa terakhir kali bertemu dalam tugas Serie A pada 21 Mei, Greyhounds meraih kemenangan 1-0 di Stadio Luigi Ferraris.

Bologna telah memenangkan seluruh tujuh penampilan Serie A berturut-turut sebelumnya di kandang sendiri.

Genoa hanya mencatat satu kemenangan dari tujuh pertandingan Serie A sebelumnya.

Demikian pula, tim tamu hari Jumat juga telah kehilangan empat dari lima penampilan tandang terakhir mereka di liga.

Genoa hanya mencetak satu gol dalam lebih dari 300 menit laga tandang dari Stadio Luigi Ferraris.

Prediksi Bologna vs Genoa

Meskipun Bologna mungkin akhirnya kalah mengecewakan 3-0 saat bertandang ke Udinese terakhir kali, tim Greyhound akan menikmati kembalinya ke Stadio Renato Dall’Ara pada Jumat malam.

Mencium peluang emas untuk mendapatkan respons cepat di sini, pasukan Motta telah memenangkan seluruh tujuh pertandingan Serie A berturut-turut sebelumnya di hadapan pendukung mereka sendiri.

Demikian pula, dengan meraih kemenangan 1-0 saat terakhir kali mereka bertemu Genoa di divisi teratas pada 21 Mei, kami mengharapkan hasil serupa akhir pekan ini.

Prediksi skor Bologna vs Genoa

Prediksi Susunan Pemain Bologna vs Genoa

Bologna ( 4-2-3-1 )

Skorupski-Posch – Beukema – Ccalaflori – Lucumi-Freuler – Moro-Ndoye – Ferguson – Saelemaekers-Zirkzee

Genoa ( 3-4-1-2 )

Martinez-Winter – Bani – Dragusin-Vasquez – Badelj – Frendrup – Sabelli-Malinovskyi-Guomundsson – Ekubanutusan:

Also Read

Tags