Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Wolfsburg, 23 September 2023: Jadwal Liga Jerman Bundesliga Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Wolfsburg, 23 September 2023

Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Sepak bola; Jerman: Bundesliga

Signal Iduna Park – Dortmund

Sabtu, 23 September 2023 – kick-off 21:30 WIB

Analisis Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Setelah dua kali bermain imbang mengecewakan melawan Vfl Bochum dan Heidenheim, Borussia Dortmund akhirnya menang tandang 2-4 melawan SC Freiburg.

Namun, kemenangan itu tidak semudah kelihatannya. Mereka memimpin terlebih dahulu, namun SC Freiburg sempat unggul 2-1 di babak pertama pada pertandingan tersebut.

Untungnya mereka menang pada akhirnya untuk mengurangi tekanan mereka.

Rabu lalu, Borussia Dortmund menunjukkan penampilan tandang yang mengecewakan melawan PSG dalam pertandingan grup Liga Champions pertama mereka.

Mereka kalah 2-0, dan pelatih mereka Edin Terzic mengatakan mereka terlihat terlalu takut dengan Juara Prancis itu.

Mungkin itu akan memotivasi mereka untuk bermain lebih baik di pertandingan mendatang.

Sekarang Wolfsburg datang berikutnya, melawan siapa mereka memiliki sejarah yang luar biasa.

Mereka mengalahkan mereka dalam lima dari enam pertandingan terakhir secara keseluruhan dan lima dari enam pertandingan terakhir di kandang.

Kita semua tahu kalau permainan Borussia Dortmund biasanya menghasilkan banyak gol. Khususnya, 13 dari 16 pertandingan terakhir mereka berakhir dengan 3+ gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund, 29 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Minggu Ini

Wolfsburg memulai awal yang baik musim ini, memenangkan tiga dari empat pertandingan Bundesliga mereka.

Mungkin penampilan mereka tidak begitu menarik untuk dilihat, tapi yang terpenting adalah mereka meraih poin dengan cara yang sulit.

Mereka berlari lebih cepat dari lawannya, memainkan sepak bola fisik, dan menunjukkan mentalitas permainan yang bagus.

Pekan lalu mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Union Berlin dengan susah payah.

Sejauh ini, satu-satunya kekalahan Wolfsburg terjadi di laga terakhirnya, saat mereka kalah 3-1 di Sinsheim melawan TSG Hoffenheim.

Pelatih Niko Kovac jarang bereksperimen dengan timnya, dan mereka kemungkinan besar akan memainkan susunan pemain yang hampir sama seperti yang dimulai di semua pertandingan sejauh ini.

Striker Denmark Jonas Wind memimpin serangan (5 gol dan satu assist dalam empat pertandingan) dengan tiga gelandang serang di belakangnya, dua gelandang bertahan, dan empat bek.

Bentuk Borussia Dortmund Bundesliga:

WDDW

Bentuk Borussia Dortmund (semua kompetisi):

WWDDWL

Bentuk Wolfsburg Bundesliga:

WWW

Bentuk Wolfsburg (semua kompetisi):

WWWWW

Prediksi Skor Borussia Dortmund Vs Wolfsburg, 23 September 2023: Jadwal Liga Jerman Bundesliga Sabtu Ini

Berita Tim Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Gelandang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer terpaksa keluar lapangan pada 14 menit pertama kekalahan di PSG karena cedera pangkal paha dan dia akan bergabung dengan Thomas Meunier (hamstring) dan Mateu Morey (lutut) di bangku cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor VfL Bochum vs Wolfsburg, 2 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini, Tuan Rumah Incar 5 Laga Tak Terkalahkan

Terzic kemungkinan akan kembali dari formasi 3-5-2 ke formasi 4-3-3 yang lebih familiar pada hari Sabtu, dengan Ramy Bensebaini akan dipanggil kembali sebagai bek kiri dengan mengorbankan Niklas Sule, dengan Marius Wolf atau Julian Ryerson dimulai dari bek kanan.

Felix Nmecha akan berusaha untuk bermain sebagai gelandang tengah melawan mantan klubnya, sementara Niclas Fullkrug tampaknya telah pulih dari masalah tendonnya setelah melakukan dua pertandingan pengganti dalam dua pertandingan terakhir, dan pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan akan bersaing dengan Sebastien. Haller memulai serangan dengan Donyell Malen dan Karim Adeyemi.

Sedangkan untuk Wolfsburg, Kilian Fischer dan Lukas Nmecha – kakak dari Felix dari BVB – keduanya absen karena mereka masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut.

Wind telah membuat awal yang mengesankan untuk musim baru, mencetak enam gol dalam lima pertandingan pembukaannya, dan striker Denmark itu diperkirakan akan memimpin lini depan sekali lagi, dengan dukungan yang diberikan dalam serangan oleh Patrick Wimmer, Lovro Majer dan Yannick Gerhardt.

Ridle Baku dan Sebastiaan Bornauw keduanya akan berusaha untuk menjadi starter di pertahanan setelah memulai pertandingan terakhir sebagai pemain pengganti, tetapi Kovac akan tetap menggunakan empat bek yang sama yang terdiri dari Maehle, Maxence Lacroix, Mortiz Jenz dan Rogerio.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolfsburg vs Werder Bremen, 5 November 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Minggu Ini

Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Wolfsburg telah menjadi salah satu lawan favorit Borussia Dortmund dalam sejarah.

Mereka memiliki 32 kemenangan, 10 seri, dan 10 kekalahan melawan mereka.

Baru-baru ini, Borussia Dortmund telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhirnya melawan Wolfsburg di semua kompetisi.

Borussia Dortmund juga meraih lima kemenangan kandang berturut-turut melawan Wolfsburg dengan selisih gol yang luar biasa 19:1!

Dua pertandingan terakhir yang dimainkan di Dortmund (Pada April 2022 dan terakhir pada Mei 2023) berakhir dengan kemenangan 6-1 dan 6-0 untuk Borussia Dortmund.

Kami akan memihak Borussia Dortmund di pertandingan ini.

Dua pertandingan kandang pertama mereka musim ini melawan Koln (1-0) dan Heidenheim (2-2) bukanlah yang terbaik, sehingga mereka akhirnya akan menunjukkan performa yang lebih baik.

Ambil contoh Borussia Dortmund untuk menang dalam pertandingan lain yang mungkin akan menghasilkan skor tinggi.

Prediksi skor Borussia Dortmund 3-2 Wolfsburg

Prakiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Borussia Dortmund:

Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Nmecha, Can, Brandt; Malen, Fullkrug, Adeyemi

Wolfsburg:

Casteels; Maehle, Lacroix, Jenz, Rogerio; Svanberg, Arnold; Wimmer, Majer, Gerhardt; Wind

 

Also Read