Prediksi Skor Brentford vs Luton Town, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Satu minggu setelah mengklaim kemenangan kandang pertama mereka di Liga Premier, Luton Town kembali bertandang untuk bertemu Brentford di Stadion Community Gtech pada Sabtu pukul 22:00 WIB.

The Hatters menang 2-1 atas Crystal Palace di depan penonton Kenilworth Road terakhir kali, sementara upaya The Bees sia-sia karena kalah 1-0 dari rival Londonnya, Arsenal.

Analisis: Brentford vs. Luton

Kegagalan memanfaatkan kesalahan Aaron Ramsdale akan kembali menggigit Brentford dalam pertarungan mereka dengan The Gunners Sabtu lalu, di mana pasukan Mikel Arteta berhutang budi kepada semua Declan Rice, Oleksandr Zinchenko dan Kai Havertz dalam pertandingan ibu kota.

Setelah Rice dan Zinchenko melakukan sapuan fenomenal di garis gawang untuk menggagalkan upaya Bryan Mbeumo dan Neal Maupay, Havertz melakukan persis seperti yang dilakukannya dari bangku cadangan, memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka ke tiang belakang dan menyundul bola melalui kaki Mark Flekken pada menit ke-89.

Gagal mencetak gol di pertandingan kandang Premier League untuk pertama kalinya pada tahun 2023 dan ketiga kalinya secara keseluruhan – setelah juga disingkirkan oleh Arsenal di Piala EFL dan West Ham United di Piala FA – Brentford kehilangan kendali di posisi papan tengah di klasemen dan menempati posisi ke-11 dengan sepertiga musim telah berlalu, meski hanya tertinggal dari musuh lokalnya, Chelsea, karena selisih gol.

Dengan The Blues tidak beraksi sampai mereka bertemu Brighton & Hove Albion pada hari Minggu, Brentford akan kembali masuk ke 10 besar jika mereka dapat menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di Premier League akhir pekan ini, setelah juga gagal meraih hasil imbang dalam kekalahan 3-0 dari Liverpool. , namun hanya dua dari delapan pertandingan kandang mereka sejauh musim ini yang berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Molde vs Bayer Leverkusen, 06 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Selain itu, kemenangan Arsenal di Stadion ini akhir pekan lalu mengakhiri 19 pertandingan beruntun The Bees dalam mencetak gol di Premier League di depan pendukung mereka sendiri, namun sejak hari-hari The Bees yang lesu di League One pada musim 2011-12, mereka belum pernah mengalami menderita tiga kekalahan liga berturut-turut tanpa mencetak satupun gol.

Sebuah gol yang layak untuk memenangkan pertandingan Premier League mana pun berhasil melewati kiper nomor satu Luton Thomas Kaminski selama pertandingan Hatters dengan Palace akhir pekan lalu, karena hanya dua menit setelah gol pembuka Teden Mengi, Michael Olise melakukan solo run yang luar biasa sebelum menemukan sudut atas dengan panache .

Namun, tuan rumah melalui Jacob Brown menyambut umpan silang Chiedozie Ogbene untuk memberikan kemenangan kandang perdananya di musim Liga Premier 2023-24, dan menambahkan garam ke dalam luka Olise, gol terbaik pemain Prancis itu di akhir pekan direnggut dari genggamannya oleh Alejandro Garnacho 24 jam kemudian.

Sejak musim perpisahan Divisi Pertama pada tahun 1991-92, Luton belum pernah tampil sebagai pemenang dalam pertandingan kasta atas di Kenilworth Road, di mana kemenangan mereka atas Palace menandai kemenangan liga kedua mereka musim ini hampir dua bulan setelah mengalahkan Everton di Goodison Park. .

Dengan mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan di divisi tersebut, pasukan Rob Edwards tetap menjaga kepala mereka tetap di atas zona merah dan tidak akan turun lebih rendah dari peringkat ke-17 apa pun yang terjadi selama akhir pekan, karena Sheffield United yang berada di peringkat ke-18 memiliki selisih empat poin.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brentford vs Arsenal, 28 September 2023: Jadwal Carabao Cup Kamis Ini

Gol luar biasa Olise akhir pekan lalu membuat Luton masih menunggu clean sheet pertama mereka musim ini di kompetisi apa pun, dan The Hatters telah dikalahkan dalam lima dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Brentford, yang menang 1-0 pada Januari 2021. Pertarungan kejuaraan berkat serangan Saman Ghoddos.

Prediksi Skor Brentford Vs Luton Town, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini
Getty Imges

Bentuk Liga Premier Brentford:

LWWWLL

Bentuk Liga Premier Luton:

LDLDLW

Berita Tim Brentford vs. Luton

Perjuangan Brentford melawan Arsenal tidak tertolong oleh kekhawatiran cedera baru sebelum pertandingan, karena Mathias Jensen dan Mads Roerslev sama-sama mengalami cedera menjelang pertandingan, tetapi Frank berharap keduanya dapat mengatasi masalah mereka tepat pada hari Sabtu.

Namun, Nathan Collins (pergelangan kaki), Rico Henry (lutut), Aaron Hickey (paha), Kevin Schade (pangkal paha), Josh Dasilva (paha) dan Mikkel Damsgaard (lutut) diperkirakan akan tetap absen bersama Ivan Toney, yang akan segera main akan memasuki enam minggu terakhir dari skorsing panjangnya.

Dengan Jensen dan Roerslev berada di jalur yang tepat untuk fit, debutan penuh Liga Premier Yegor Yarmolyuk dan Ghoddos yang jarang terlihat harus keluar, dan potensi peralihan ke lini belakang dengan empat pemain akan menguntungkan peluang Maupay untuk dipanggil kembali ke lini serang.

Sementara Palace melihat Eberechi Eze dan Cheick Doucoure keluar lapangan karena cedera saat kalah dari Luton, The Hatters tidak memberikan kekhawatiran baru, namun tim medis Edwards masih perlu melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pemain yang terkena cedera.

Baca Juga :  Prediksi Skor RB Leipzig vs FC Koln, 28 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Sabtu Ini

Ada harapan bahwa Issa Kabore akan kembali dari protokol gegar otak, sementara Cauley Woodrow mungkin akan tersedia lagi setelah masalah betisnya, tetapi Marvelous Nakamba (lutut), Albert Sambi Lokonga (paha), Reece Burke (paha), Mads Andersen (paha) dan Dan Potts (pergelangan kaki) kemungkinan akan kembali pada bulan Desember nanti.

Kembalinya Kabore ke kebugaran yang diharapkan akan memberi Edwards dilema seleksi yang sehat, di mana Alfie Doughty dan Amari’i Bell berbaris sejak awal melawan Palace, sementara Brown mengancam untuk mengambil tempat Andros Townsend di sepertiga akhir setelah kontribusinya yang memenangkan pertandingan dari bangku cadangan akhir pekan lalu.

Prediksi skor: Brentford 2-0 Luton

Selama 89 menit pertandingan Brentford dengan Arsenal, tim asuhan Thomas Frank mempertahankan struktur pertahanan yang luar biasa, dan hanya kurangnya ketajaman di sisi lain lapangan membuat mereka setidaknya tidak mendapatkan satu poin pun melawan pemimpin liga.

Semangat mungkin lebih tinggi di kubu Luton setelah prestasi bersejarah mereka akhir pekan lalu, namun pertahanan Hatters tidak boleh tampil tanpa cedera dari pertemuan hari Sabtu di ibu kota, di mana Brentford harus kembali ke jalur kemenangan secara profesional.

Prakiraan susunan pemain Brentford vs Luton Town

Brentford:

Flekken; Ajer, Mee, Pinnock, Roerslev; Norgaard, Janelt, Jensen; Mbeumo, Maupay, Wissa

Luton Town:

Kaminski; Mengi, Osho, Lockyer; Doughty, Mpanzu, Barkley, Bell; Ogbene, Morris, Brown

Also Read