Prediksi Skor Brest vs Clermont, 3 Desember 2023, Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.comClermont dapat mengklaim kemenangan pertama mereka di Ligue 1 melawan Brest ketika mereka bertandang ke Stade Francis-Le Ble untuk menghadapi mereka pada hari Minggu pukul 21:00 WIB.

Setelah 13 pertandingan liga, Les Lanciers berada di urutan kedua dari bawah, kebobolan di menit-menit akhir saat bermain imbang 1-1 melawan Montpellier HSC minggu ini.

Sementara Stade Brestois berada di urutan ketujuh, hanya terpaut dua poin dari tempat di Eropa menyusul kemenangan 3-1 atas tim Montpellier yang sama Minggu lalu.

Analisis Brest vs Clermont

Peluang kedua dalam sepak bola tidak sering muncul, namun Eric Roy telah memaksimalkannya sejauh ini, membawa Brest meraih 18 poin setelah belasan pertandingan, dua kali lebih banyak dari yang mereka dapatkan pada tahap yang sama di dua kampanye Ligue 1 sebelumnya.

Minggu lalu, timnya menunjukkan ketangguhan setelah kebobolan gol penyeimbang di awal babak kedua, merebut kembali keunggulan 13 menit kemudian dan mengakhiri tiga kekalahan beruntun di kompetisi ini.

Ketahanan adalah salah satu hal yang banyak ditunjukkan tim ini pada musim 2023-24, mengklaim tujuh poin saat tertinggal di babak kedua.

Mereka tidak hanya menemukan jalan kembali ke berbagai pertandingan musim ini, namun tiga dari lima kemenangan domestik mereka terjadi saat mendapatkan first blood, dengan Brest memiliki rekor 100% saat melakukannya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brest vs Strasbourg, 8 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Jumat Ini

Brest memainkan satu pertandingan lebih sedikit di dalam negeri dibandingkan semua tim yang mereka kejar di klasemen, dan dengan enam pertandingan berikutnya melawan tim-tim yang saat ini berada di bawah mereka, ada banyak peluang bagi Les Pirates untuk memantapkan tempat di Eropa.

Salah satu kekuatan terbesar mereka musim ini adalah kemampuan mereka memenangkan bola di udara, sementara mereka memanfaatkan peluang serangan bola mati secara maksimal.

Tampaknya sesuatu yang baik akhirnya akan terjadi pada Clermont, tetapi pada akhirnya, mereka tidak dapat menahan Montpellier minggu ini, kebobolan gol penyeimbang pada menit ke-87.

Meskipun kemenangan akan memberikan keuntungan besar bagi mereka dalam perjuangan mereka untuk bertahan dari degradasi, itu tidak semuanya merupakan malapetaka dan kesuraman, karena CF63 telah mengklaim setidaknya satu poin dalam tiga dari empat pertandingan domestik mereka sebelumnya dan hanya tertinggal dua poin dari Toulouse dan Toulouse dari zona aman Liga 1.

Dua kemenangan domestik mereka sejauh ini adalah tiga lebih sedikit dibandingkan yang diraih tim Pascal Gastien pada tahap yang sama di musim sebelumnya, sementara mereka mengumpulkan lebih sedikit poin setelah 12 pertandingan musim ini dibandingkan yang sebelumnya di Ligue 1.

Baca Juga :  Prediksi Skor Clermont vs Lille, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini

Kedua kemenangan mereka musim ini terjadi ketika tim ini mencetak gol pembuka, karena mereka belum pernah kalah dalam pertandingan liga teratas pada 2023-24 dalam skenario tersebut.

Menjelang akhir pekan ini, Clermont menyamai Lyon untuk jumlah gol paling sedikit yang dicetak di Ligue 1 sejauh ini, meski enam dari sembilan gol mereka tercipta di laga tandang.

Les Lanciers belum pernah memenangkan pertandingan kompetitif melawan Brest sejak 2016-17, ketika kedua tim berada di Ligue 2, dan Clermont meraih kemenangan 2-0 di Stade Francis-Le Ble.

Prediksi Skor Brest Vs Clermont, 3 Desember 2023, Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Bentuk Ligue 1 Brest:

DDLLLW

Bentuk Clermont Ligue 1:

WL DWLD

Berita Tim Brest vs Clermont

Pada hari Sabtu, Brest kemungkinan besar tidak akan diperkuat Jordan Amavi sekali lagi, karena bek pinjaman dari Marseille itu masih mengalami cedera betis.

Minggu lalu, mereka terbantu oleh gol bunuh diri Maxime Esteve, yang memberi mereka keunggulan awal, sementara Mathias Pereira Lage dan Kamory Doumbia mencetak gol di babak kedua, memungkinkan mereka meraih tiga poin.

Wakil kapten Pierre Lees-Melou memberikan assist pada kedua gol pada pertandingan yang sama musim lalu, termasuk gol kemenangan yang dicetak oleh Steve Mounie.

Baik Maximiliano Caufriez maupun Neto Borges tidak akan tersedia untuk Clermont akhir pekan ini, dengan yang pertama menerima peringatan lain sementara yang terakhir diberi kartu merah langsung setelah penghentian minggu ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Nantes vs. Brest, 17 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Johan Gastien tinggal beberapa minggu lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera ototnya, sementara Jeremie Bela mungkin bisa bermain meski sebelumnya absen karena cedera pangkal paha.

Maxime Gonalons mencetak gol pembuka bagi mereka tujuh menit setelah pertemuan tengah pekan mereka, yang pertama di musim domestik 2023-24.

Prediksi skor: Brest 2-0 Clermont

Kelelahan bisa menjadi faktor bagi tim tamu, yang hanya memiliki waktu istirahat beberapa hari sebelum pertemuan ini, sementara kehilangan dua pemain kunci karena skorsing tidak akan membantu.

Brest sedikit lebih konsisten dan tajam saat ini

​Prakiraan susunan pemain Brest vs Clermont 

Brest:

Bizot; Lala, Chardonnet, Le Cardinal, Locko; Doumbia, Lees-Melou, Magnetti; Del Castillo, Satriano, Mounie

Clermont:

Diaw; Pelmard, Ogier, Armougon; Konate, Magnin, Gonalons, Zeffane; Cham, Allevinah; Nicholson 

Also Read

Tags