Prediksi Skor Brest vs Strasbourg, 8 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Brest dapat menyamai rekor kemenangan terpanjang mereka di Ligue 1 dari musim lalu ketika mereka menjamu Strasbourg pada Jumat dini hari pukul 02:30 WIB di Stade Francis-Le Ble.

Selama akhir pekan, Stade Brestois mengalahkan Clermont 3-0, naik ke posisi ketujuh dalam tabel dengan kemenangan domestik kedua berturut-turut, sementara Le Racing hanya satu poin di atas garis playoff degradasi, kalah 2-0 dari Reims pada hari Jumat.

Analisis Brest vs Strasbourg

Memainkan sepasang unit pertahanan yang kesulitan telah menghidupkan kembali serangan Brest, mencetak tiga gol dalam pertandingan liga berturut-turut melawan Montpellier HSC (3-1) dan Clermont.

Dengan gabungan enam gol dalam dua pertandingan domestik sebelumnya, Les Pirates telah mencetak gol sebanyak yang mereka cetak dalam sembilan pertandingan gabungan sebelumnya.

Kemenangan 3-0 mereka pada hari Minggu adalah kemenangan tiga gol pertama tim ini sejak Januari 2023 ketika mereka mengalahkan Angers 4-0, sementara mereka juga mencatatkan clean sheet ketiga di musim baru pada pertandingan terakhir, dan yang ketiga di kandang. .

Di musim penuh pertamanya sebagai manajer, Eric Roy telah membawa tim ini meraih 21 poin setelah 13 pertandingan, awal terbaik kedua mereka di kompetisi kasta tertinggi (22 poin pada 2010-11).

Baca Juga :  Prediksi Skor Nantes vs. Brest, 17 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Sejak kembali ke kasta tertinggi Prancis pada 2019-20, Brest sering berada di posisi terbawah klasemen, harus menghindari degradasi, namun dengan kemenangan pada hari Kamis, mereka akan naik satu poin di atas Reims untuk mendapatkan tempat di klasemen. Penyisihan grup Liga Europa musim depan.

Lebih dari separuh poin mereka di dalam negeri pada musim 2023-24 dihasilkan di kandang sendiri (11 dari 21), dengan Les Pirates hanya gagal mencetak satu gol di Stade Francis-Le Ble di kasta tertinggi musim ini (imbang 0-0 versus Rennes).

Awal yang lambat lainnya bagi Strasbourg dalam pertemuan sebelumnya membuat mereka terancam degradasi, hanya tiga poin di atas Clermont dan turun ke Ligue 2.

Sepanjang musim, pasukan Patrick Vieira tampil lamban, kebobolan lebih dulu dalam delapan pertemuan domestik dan dikalahkan 10-1 dalam 45 menit pertama.

Le RCS tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan berturut-turut di kompetisi ini, rekor tanpa kemenangan terlama saat ini di Ligue 1 dan terlama bagi klub ini sejak Oktober 2022-Januari 2023 (delapan).

Mereka telah mencetak satu gol atau kurang di setiap pertandingan tandang Ligue 1 musim ini, hanya mengklaim empat dari kemungkinan 18 poin sebagai tim tamu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Metz vs Brest, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Strasbourg tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga ketika mencetak gol pertama, memenangkan empat pertemuan pada 2023-24 setelah mendapat hasil imbang pertama.

Seburuk apa pun yang terlihat bagi mereka saat ini, Le Racing bernasib baik melawan Brest di papan atas, hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir melawan mereka, memenangkan tiga dari empat pertemuan sebelumnya, dan mereka belum pernah kalah dalam tiga pertandingan away terakhir ke Stade Francis-Le Ble.

Prediksi Skor Brest Vs Strasbourg, 8 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Jumat Ini

Bentuk Ligue 1 Brest:

DLLWW

Bentuk Strasbourg Ligue 1:

LLDDDL

Berita Tim Brest vs Strasbourg

Wakil kapten Brest Pierre Lees-Melou berada di lapangan untuk pertemuan kedua berturut-turut akhir pekan lalu setelah sebelumnya absen karena skorsing, sementara Jordan Amavi absen pada pertandingan hari Minggu karena cedera betis.

Dua gol dari Romain Del Castillo membantu Stade Brestois meraih kemenangan nyaman atas Clermont, dengan Mathias Pereira Lage mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut dan Marco Bizot hanya melakukan satu penyelamatan untuk clean sheet pertamanya sejak 1 Oktober (imbang 0-0 versus Nice).

Maxime Bastian melewatkan pertandingan sebelumnya untuk Strasbourg karena bek tersebut saat ini sedang mengalami cedera otot, sementara Karol Fila masih dalam masa pemulihan dari cedera ligamen.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brest vs PSG, 29 Oktober 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini

Kevin Gameiro mencetak gol pertamanya di musim baru pada hari Jumat, menempatkannya di posisi ketiga dalam tim bersama Habib Diarra dan Moise Sahi.

Prediksi skor: Brest 1-1 Strasbourg

Brest telah berhasil menghadapi lawan yang lebih lemah, namun kami yakin Strasbourg lebih kuat dari yang ditunjukkan oleh performa mereka saat ini.

Vieira adalah manajer yang banyak akal yang mampu membalikkan situasi buruk, dan kami yakin para pemainnya akan segera beradaptasi dengan gayanya, sambil melanjutkan permainan kuat mereka di Brittany.

Prakiraan susunan pemain Brest vs Strasbourg

Brest:

Bizot; Lala, Chardonnet, Brassier, Locko; Doumbia, Lees-Melou, Martin; Del Castillo, Satriano, Pereira Lage

Strasbourg:

Sels; Senaya, Sylla, Perrin, Guilbert; Sissoko, Doukoure; Gabriel, Gameiro, Diarra; Mothiba

Also Read

Tags