Prediksi Skor Brighton vs AEK Athena, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Brighton vs AEK Athena, 22 September 2023

Brighton v AEK Athena

Sepak Bola: Liga Europa UEFA

Pertandingan Penyisihan Grup Match day 1

Jumat, 22 September 2023 – Kick Off jam 02:00 WIB

Analisis Brighton vs AEK Athena

Roberto De Zerbi mungkin memiliki lebih banyak pengalaman di Eropa dibandingkan Brighton Football Club, namun baik bagi manajer maupun tim, ini akan menjadi musim yang penuh petualangan di Liga Europa.

Untuk pertama kalinya, penggemar Brighton akan melakukan perjalanan ke Eropa untuk menyaksikan tim sepak bola mereka memainkan pertandingan kompetitif dan pengundian Babak Grup telah mempertemukan The Seagulls dengan beberapa nama besar Eropa.

Saat Brighton melakukan debut mereka di Sepak Bola Eropa, mereka akan menghadapi tim seperti Ajax dan Marseille yang pernah menjadi Juara Eropa.

Yang pertama adalah AEK Athens dan ini terasa seperti bagian di mana Brighton harus tampil baik di kandangnya untuk finis di dua besar dan mendapatkan tempat di Knock Out.

Sang manajer telah merasakan Fase Grup Sepak Bola Eropa dalam waktu singkat bersama Shakhtar Donetsk, namun Roberto De Zerbi tidak melihat kemenangan dalam enam pertandingan yang dimainkan.

Brighton tidak hanya memenangkan 4 dari 5 pertandingan Liga Premier yang dimainkan musim ini, tetapi mereka telah mencetak setidaknya tiga gol di setiap kemenangan setelah mengamankan kemenangan 1-3 di Old Trafford pada hari Sabtu.

Tim ini hanya kalah 1 kali dari 5 pertandingan terakhir mereka di Stadion Amex dan menang 3 kali berturut-turut, meskipun kekalahan terjadi bulan lalu di tangan West Ham United.

Solly March berharap bisa bermain untuk Brighton pada hari Kamis dan manajer kemungkinan akan melakukan perubahan pada sebelas pemain pertama, meski menang atas Manchester United. Pemain seperti Pervis Estupinan dan Evan Ferguson diberi sedikit waktu pemulihan akhir pekan lalu, tetapi bisa kembali ke starting line-up.

Juara bertahan Yunani ini menganggap Kualifikasi Liga Champions agak terlalu sulit untuk dinegosiasikan, namun kekalahan dari Antwerp justru menjatuhkan AEK Athens ke Babak Grup Liga Europa.

Ini bukanlah awal yang paling menjanjikan dalam mempertahankan gelar yang diraih musim lalu dan AEK Athens akan menyadari tantangan yang mereka hadapi untuk finis di tiga besar Grup Liga Europa ini.

Melakukan hal itu berarti memperpanjang petualangan Eropa hingga Tahun Baru, tetapi AEK Athens terlihat sebagai tim terlemah dari empat tim di bagian tersebut.

Hal itu bisa menjadi motivasi bagi para pemain yang sempat mengalahkan Dinamo Zagreb di Kualifikasi Liga Champions sebelum kalah dari Antwerp di babak Play Off.

Kekalahan di Belgia berarti AEK Athens menang 2 kali dan kalah 3 kali dari 5 pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa.

AEK Athens memulai musim dengan kemenangan 1-2 di Dinamo Zagreb pada Babak Kualifikasi Ketiga Liga Champions, namun mereka telah memenangkan 1 dari 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak saat itu.

Anehnya, hasil yang lebih kuat dihasilkan di laga tandang di mana AEK Athens telah memenangkan 4 dari 6 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Head to head Brighton vs AEK Athena

Ini adalah pertandingan kompetitif pertama antara klub-klub ini.

Prediksi Skor Brighton Vs Aek Athena, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WWWWW

Bentuk AEK Athens (semua kompetisi):

DLDLWD

Berita Tim Brighton & Hove Albion vs AEK Athena

Meskipun kita belum melihat bagaimana Roberto De Zerbi akan menyeimbangkan timnya di liga dan aksi kontinental, kita bisa memperkirakan starting XI Seagulls yang kuat dengan beberapa potensi rotasi dari kemenangan atas Manchester United, dengan pemain sayap Julio Enciso tetap absen karena cedera, bersama pemain kunci lainnya Pervis Estupinan dan Solly March, keduanya juga melewatkan perjalanan ke Old Trafford.

Evan Ferguson seharusnya bangkit dari awal untuk memimpin lini depan, setelah tampil sebagai pemain pengganti pada hari Sabtu, setelah mencetak empat gol di Premier League musim ini termasuk hat-trick melawan Newcastle United.

Sementara rekrutan musim panas Joao Pedro juga masuk dari bench dan mencetak gol keduanya musim ini dan juga harus menjadi starter untuk mendukung pemain internasional Irlandia berusia 18 tahun itu.

Pemain pinjaman Barcelona Ansu Fati kemungkinan akan diberikan kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya bagi klub di posisi sayap setelah melakukan debut pada akhir pekan.

Sementara Mahmoud Dahoud dan Pascal Gross harus kembali bermitra di ruang mesin, dengan Lewis Dunk dan Jan Paul van Hecke kembali ditempatkan untuk beroperasi di jantung pertahanan di depan kiper mana pun yang lebih disukai dari Jason Steele dan Bart Verbruggen, keduanya telah melihat aksi Liga Inggris musim ini.

AEK Athens memiliki beberapa masalah cedera yang harus dihadapi menjelang lawatan mereka ke Brighton, dengan Mijat Gacinovic, Paolo Fernandes dan Rodolfo Pizarro absen.

Sementara bek berpengalaman Domagoj Vida terpaksa dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama pertemuan mereka baru-baru ini dengan Olympiacos dan mungkin tidak dianggap fit untuk memulai.

Selain potensi absennya pemain Kroasia itu, Almeyda mungkin akan menurunkan starting XI yang tidak berubah pada pertandingan tersebut, meskipun dengan keputusan yang harus diambil di lini serang karena Petros Mantalos akan kembali bersaing untuk menantang Sergio Araujo setelah menjalani skorsing terakhir kali, dengan siapa pun yang menjadi pemain. lebih suka bergabung dengan Ezequiel Ponce, yang mencetak gol pertamanya untuk klub pada akhir pekan setelah kedatangan musim panas dari Elche, sementara Nordin Amrabat juga berharap untuk tampil sejak awal dalam kapasitas menyerang.

Di tempat lain, Damian Szymanski dan Jens Jonsson akan berharap untuk melawan persaingan dari pemain seperti Orbelin Pineda untuk mempertahankan tempat mereka di lini tengah, sementara jika Vida absen dari perjalanan hari Kamis, Gerasimos Mitoglou kemungkinan akan bergabung dengan Harold Moukoudi di jantung empat bek sejak awal.

Prediksi Brighton vs AEK Athena

Setelah kerja keras yang dilakukan untuk mendapatkan tempat di Sepak Bola Eropa untuk pertama kalinya, Anda harus yakin bahwa Roberto De Zerbi dan Brighton Football Club tertarik untuk menunjukkan penampilan yang kuat.

Kurangnya pengalaman bisa menjadi masalah bagi Brighton, tetapi mereka memiliki kualitas yang jelas dan kemenangan 1-3 di Manchester United akhir pekan lalu mendukung hal tersebut.

Mereka juga telah mengalahkan Newcastle United musim ini, klub lain yang mewakili Liga Premier di Liga Champions, dan Brighton harus menghadapi Pekan 1 Babak Grup Liga Europa dengan penuh percaya diri.

Roberto De Zerbi akan berusaha membantu para pemainnya fokus dan mereka tidak boleh menganggap pertandingan kandang melawan AEK Athens sebagai pertandingan yang ‘harus dimenangkan’ dengan sebagian besar mengharapkan Juara Yunani itu menjadi tim terlemah di empat tim.

Di atas kertas AEK Athens memang memiliki keunggulan pengalaman, dan memenangkan gelar Yunani tidak bisa diabaikan, namun mereka telah kesulitan selama sebulan terakhir musim ini.

Kemenangan di Dinamo Zagreb tercatat, tetapi AEK Athens kalah di Antwerp dan perasaannya adalah bahwa tim Brighton ini mungkin memiliki tingkat kekuatan yang lebih baik.

Pada Musim Gugur/Dingin tahun 2020, AEK Athens dikalahkan 2-0 di Leicester City di Babak Grup Liga Europa dan Brighton pasti bisa menyamai skor tersebut di pertandingan pembuka Grup pada 2023/24.

Dengan kembalinya beberapa pemain kunci pada hari Kamis, Brighton mungkin memiliki terlalu banyak kekuatan untuk dibendung AEK Athens dan The Seagulls dapat menutupi lini Asian Handicap yang lebih kecil.

Prediksi skor Brighton 3-0 AEK Athena

Prakiraan susunan pemain Brighton & Hove Albion vs AEK Athena

Verbruggen; Veltman, Van Hecke, Dunk, Lamptey; Dahoud, Gross; Adingra, Pedro, Fati; Ferguson

AEK Athens:

Stankovic; Rota, Mitoglou, Moukoudi, Mohammadi; Eliasson, Szymanski, Jonsson, Amrabat; Araujo, Ponce

Also Read

Tags