Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 28 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 28 September 2023

Dalam upaya untuk meringankan perjuangan mereka di Liga Premier, Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion di Piala EFL pada Kamis dini hari pukul 01:45 WIB.

Kekalahan 1-0 di kandang The Blues dari Aston Villa baru-baru ini menambah kesengsaraan musim ini, sementara Seagulls mengamankan kemenangan percaya diri 3-1 atas Bournemouth.

Analisis Chelsea vs Brighton

Musim Chelsea semakin memburuk karena mereka kembali menderita kekalahan mengecewakan di Stamford Bridge.

Kartu merah Malo Gusto pada menit ke-58 disusul gol kemenangan Ollie Watkins pada menit ke-73.

Dengan tiga kekalahan dalam enam pertandingan Premier League musim ini, pasukan Mauricio Pochettino hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Faktanya, hanya Luton Town dan Burnley yang mencetak gol lebih sedikit dibandingkan lima gol Chelsea.

Alhasil, The Blues kini duduk di peringkat 14, tertinggal 10 poin dari tim peringkat ketiga Brighton dan hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Selain itu, pemenang Liga Champions 2020-21 mendapati diri mereka terpaut sembilan poin dari empat besar.

Setelah memulai kampanye Piala EFL mereka dengan kemenangan yang tidak meyakinkan atas AFC Wimbledon, Chelsea akan bersemangat untuk meningkatkan performa mereka melawan Brighton.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu, The Blues Incar Kemenangan Kedua

Pertemuan mereka sebelumnya membuat mereka bangkit dari ketertinggalan dan menang tipis 2-1 melawan tim kasta keempat.

Di sisi lain, Brighton menikmati awal musim yang luar biasa, memenangkan lima dari enam pertandingan Liga Premier mereka.

Performa impresif mereka membuat mereka tetap berada dalam jangkauan Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen.

Meski kalah 3-2 melawan AEK Athens di Liga Europa pekan lalu, tim asuhan Roberto De Zerbi bangkit kembali dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bournemouth.

Pendekatan menyerang Brighton menjadikan mereka tim dengan skor tertinggi di Liga Premier musim ini, dengan 18 gol dalam enam pertandingan liga mereka.

Dengan mengingat hal ini, mereka akan percaya diri dengan kemampuan mereka untuk memperpanjang penderitaan Chelsea.

Head-to-Head Chelsea vs Brighton & Hove Albion dan Nomor Kunci

Terdapat 18 pertemuan kompetitif antara Chelsea dan Brighton.

Tuan rumah telah memenangkan 12 pertandingan tersebut sementara tim tamu telah menang tiga kali.

Ada lima hasil imbang antara kedua tim. Tim tamu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetitif terakhir mereka di pertandingan ini.

Tuan rumah tidak mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka di pertandingan ini.

Chelsea gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back to Back Kemenangan

Brighton adalah tim dengan skor tertinggi di Liga Premier musim ini dengan jumlah gol 18.

Prediksi Skor Chelsea Vs Brighton, 28 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Kamis Ini

Bentuk Piala EFL Chelsea:

W

Performa Chelsea (semua kompetisi):

LWWLDL

Bentuk Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WWWWLW

Berita Tim Chelsea vs Brighton

Meskipun Chelsea telah mengeluarkan jutaan poundsterling untuk merombak skuad sepenuhnya dalam beberapa waktu terakhir, Pochettino kekurangan pilihan menjelang pertandingan hari Rabu karena krisis cedera di Stamford Bridge.

Dengan Wesley Fofana, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Trevoh Chalobah, Reece James, Carney Chukwuemeka, Benoit Badiashile, Noni Madueke dan Marcus Bettinelli semuanya absen karena cedera, tuan rumah tidak mampu mengistirahatkan banyak pemain kunci di Piala EFL.

Penjaga gawang Serbia Djordje Petrovic diperkirakan akan melakukan debutnya, yang berarti Robert Sanchez tidak akan menghadapi mantan klubnya pada hari Rabu, sementara Cole Palmer dan Ben Chilwell harus dikembalikan ke starting XI.

Sedangkan untuk Brighton, pasangan Julio Enciso dan Jakub Moder yang cedera akan absen dalam waktu dekat, sementara James Milner dan Pascal Gross diragukan untuk perjalanan tengah pekan ke ibu kota.

De Zerbi telah membuktikan bahwa dia tidak takut untuk melakukan banyak perubahan pada starting XI-nya, yang berarti kita bisa melihat penampilan baru tim Brighton pada hari Rabu, dengan pemain-pemain seperti Jason Steele, Adama Lallana, Solly March, Ansu Fati dan Joao Pedro mendorong untuk memulai.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini, Bangkit The Blues

Prediksi Chelsea vs Brighton & Hove Albion

Jika Anda menggabungkan rekor buruk Chelsea baru-baru ini dengan performa impresif Brighton, semua tanda mengarah pada malam sulit lainnya bagi tim Pochettino.

Mengingat Brighton telah mencetak 20 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini, kami memperkirakan The Seagulls akan kembali meraih kemenangan dengan skor tinggi di Stamford Bridge.

Prediksi Skor Chelsea 1-3 Brighton & Hove Albion

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs Brighton

Chelsea:

Petrovic; Disasi, Silva, Colwill, Chilwell; Caicedo, Gallagher; Palmer, Fernandez, Sterling; Broja

Brighton:

Steele; Lamptey, Van Hecke, Dunk, Estupinan; Lallana, Gilmour; March, Fati, Mitoma; Pedro

Also Read