Prediksi Skor Crystal Palace vs Liverpool, 9 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Eagles Out of Form

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Crystal Palace vs Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, pada pukul: 19:30 WIB,  9 Des 2023 dari Selhurst Park.

Tiga hari setelah kekalahan kandang mereka dari Bournemouth, Crystal Palace menyambut Liverpool di Selhurst Park.

The Eagles hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga dan hanya mencatat satu kemenangan di kandang musim ini, pada awal September.

Tekanan terhadap Roy Hodgson semakin meningkat dan masa jabatannya semakin mendapat sorotan.

Liverpool hanya kalah sekali musim ini dan saat ini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan.

The Reds mengalahkan Sheffield United 2-0 di Bramall Lane pada Rabu malam berkat gol Virgil Van Dijk dan Dominik Szoboszlai.

Crystal Palace belum pernah mengalahkan Liverpool di kandang sejak November 2014.

Analisis Crystal Palace vs Liverpool

Upaya Liverpool untuk meraih gelar Liga Premier terus meningkat dan mereka menuju pertandingan awal Sabtu ini melawan Crystal Palace dengan mengetahui bahwa kemenangan akan mengirim mereka ke puncak setidaknya selama beberapa jam.

Setelah finis di luar empat besar musim lalu, banyak orang meragukan apakah The Reds akan menjadi penantang musim ini setelah Jurgen Klopp merombak total lini tengahnya di musim panas.

Tapi Liverpool hanya kalah sekali di Liga Premier sepanjang musim dan bahkan kekalahan itu sangat kontroversial karena mereka kalah 2-1 di Spurs dengan sembilan pemain setelah VAR salah menganulir gol untuk tim asuhan Klopp.

Mereka tidak dalam performa terbaiknya saat bertandang ke Sheffield United pada tengah pekan, namun masih berhasil meraih kemenangan 2-0 untuk tetap tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Premier League, Arsenal.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs Manchester United, 17 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Liga Inggris Minggu Ini

Liverpool sedang dalam perjalanan lagi dan akan menyukai peluang mereka melawan tim Crystal Palace yang sedang dalam performa buruk, dengan hanya satu kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Roy Hodgson pantas menerima pujian karena mengubah Eagles musim lalu ketika ia menggantikan Patrick Vieira, dengan Crystal Palace berhasil lolos dari masalah degradasi sambil memainkan sepak bola yang menarik.

Mereka kemudian memulai musim baru dengan baik, dengan hanya satu kekalahan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, namun keadaan mulai memburuk dan Palace kini duduk di peringkat ke-14 setelah kalah dari tim yang sedang kesulitan, Everton, Luton, dan Bournemouth.

Kekalahan tengah pekan dari The Cherries di Selhurst Park menghancurkan dan tim asuhan Hodgson bisa terseret ke dalam pertarungan terdegradasi saat mereka menghadapi pertandingan sulit yang membuat mereka menghadapi Liverpool, Manchester City, dan rival sekota Brighton.

Fakta Pertandingan

Liverpool mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka melawan Crystal Palace di semua kompetisi.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhirnya melawan Crystal Palace di semua kompetisi.Liverpool tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhirnya (Premier League).

Head to head baru-baru ini

Pertandingan ini hanya membawa kesengsaraan bagi Crystal Palace dalam beberapa musim terakhir dan mereka belum pernah menang dalam 12 pertemuan terakhir, termasuk kekalahan 7-0 di Selhurst Park tiga tahun lalu.

Namun The Eagles dapat mengambil hati dari fakta bahwa kedua pertandingan berakhir imbang musim lalu, dengan hasil imbang 1-1 di Anfield diikuti dengan pertandingan tunda tanpa gol di London.

Baca Juga :  Prediksi Skor Crystal Palace vs Tottenham Hotspur, 28 Oktober 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Player to watch

Kembalinya Michael Olise dari cedera telah menjadi salah satu dari sedikit hal positif bagi Crystal Palace dalam beberapa pekan terakhir dan pemain sayap itu akan menyukai peluangnya di pertandingan ini, dengan pertahanan Liverpool yang masih lemah di posisi bek sayap.

Darwin Nunez memulai dari bangku cadangan untuk Liverpool pada pertengahan pekan tetapi harus kembali memimpin lini depan di sini. Pemain Uruguay itu telah menjalani empat pertandingan tanpa mencetak gol sehingga gol bisa saja terjadi di sini

Prediksi Skor Crystal Palace Vs Liverpool, 9 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Eagles Out Of Form
getty images

​ Bentuk Liga Premier Crystal Palace:

LWLLDL

Bentuk Liga Premier Liverpool:

WDWDWW

Bentuk Liverpool (semua kompetisi):

LWDWWW

Berita Tim Crystal Palace vs Liverpool

Ruang medis Crystal Palace memiliki penghuni baru berupa bek kiri Tyrick Mitchell, yang hanya berada di lapangan selama 29 menit melawan Bournemouth sebelum keluar lapangan karena cedera otot, yang kemungkinan akan membuatnya tidak bisa bermain untuk pertandingan hari Sabtu.

The Eagles sudah mendapat berita terburuk tentang Cheick Doucoure menjelang kekalahan dari Bournemouth, karena gelandang Mali – yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool – dipastikan mengalami cedera tendon Achilles dan berisiko absen hingga akhir musim ini.

Jesurun Rak-Sakyi (paha), Rob Holding (pergelangan kaki), Dean Henderson (paha) dan Eberechi Eze (pergelangan kaki) yang bersemangat menemani Doucoure dan Mitchell di ruang perawatan; tempat terakhir harus diisi oleh mantan bek Liverpool Nathaniel Clyne.

Baca Juga :  Prediksi Skor Crystal Palace vs Fulham, 23 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Adapun Liverpool saat ini, Alexis Mac Allister adalah korban dari kemenangan atas Sheffield United dengan cedera lutut yang dialaminya di tahap awal – pemain asal Argentina ini berhasil bertahan di babak pertama sebelum menyerah pada lukanya tepat sebelum waktu satu jam.

Menyusul kemenangan hari Rabu, Klopp juga menyampaikan kabar buruk bahwa Joel Matip menderita cedera ACL dan akan melewatkan sisa musim ini, sementara Alisson Becker (paha), Diogo Jota (otot), Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara ( pinggul) dan Andrew Robertson (bahu) juga belum akan kembali.

Dengan Mac Allister diharapkan untuk menonton pertandingan ini dari pinggir lapangan juga, Ryan Gravenberch harus langsung menggantikan posisinya di ruang mesin, memungkinkan Wataru Endo untuk melanjutkan peran nomor enam.

Prediksi skor Crystal Palace 0-2 Liverpool

Ruang perawatan kedua tim perlahan-lahan menerima lebih banyak korban cedera, namun meski Liverpool punya banyak pilihan untuk mengganti pemain mereka yang cedera, Doucoure dan Eze bisa dibilang termasuk dalam kategori yang tak tergantikan untuk Palace.

Pasukan Hodgson akan berada di bawah tekanan besar untuk melakukan perubahan besar akhir pekan ini, tetapi respons yang memadai terhadap kekalahan hari Rabu seharusnya tidak cukup untuk mencegah Liverpool naik ke peringkat teratas.

Prakiraan susunan pemain Crystal Palace vs Liverpool

Crystal Palace:

Johnstone; Ward, Andersen, Guehi, Clyne; Richards, Lerma; Olise, Hughes, Ayew; Edouard

Liverpool:

Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Gravenberch, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

Also Read