Prediksi SKor Empoli vs Salernitana, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi SKor Empoli vs Salernitana, 27 September 2023

Empoli yang berada di posisi terbawah klasemen menyambut sesama tim yang sedang berjuang, Salernitana, di Stadio Carlo Castellani untuk pertandingan Serie A pada Rabu malam pukul 23:30 WIB.

Tuan rumah tetap tanpa poin dan tanpa gol setelah kekalahan lagi di pertandingan kelima mereka musim liga selama akhir pekan.

Analisis Empoli vs Salernitana

Meskipun kalah 1-0 dari Inter Milan, ada peningkatan penting dalam kinerja Empoli di bawah manajer baru Aurelio Andreazzoli.

Bos Empoli kembali untuk masa jabatan keempat, menggantikan Paolo Zanetti, yang dipecat setelah mereka kalah telak 7-0 di ibu kota melawan Roma dua minggu lalu.

Hanya gol indah dari bek sayap Inter, Federico Dimarco yang dapat memisahkan tim yang saat ini berada di puncak dan terbawah Serie A pada hari Minggu, namun hal tersebut berarti mereka belum pernah mencetak gol melawan Nerazzurri dalam sembilan pertemuan kandang terakhirnya.

Hasil ini juga membuat mereka tetap berada di dasar klasemen, menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang kalah dalam lima pertandingan pertamanya tanpa mencetak gol.

Di bawah asuhan Zanetti, Empoli juga kalah dalam pertandingan terakhir mereka musim lalu tanpa mencetak gol juga, melawan Lazio, sementara mereka juga tersingkir dari Coppa Italia oleh Cittadella sebelum dimulainya musim liga – menjadikannya tujuh kekalahan berturut-turut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Salernitana vs Frosinone, 22 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Jumat Ini

Meski menjalani tiga pertandingan sulit berturut-turut, melawan Juventus, Roma dan Inter, Empoli terlihat berada di bawah bayang-bayang tim yang mengalahkan Nyonya Tua 4-1 pada bulan Maret lalu.

Tiga pertandingan mereka berikutnya, dimulai dengan Salernitana di sini, sebelum menghadapi Bologna dan Udinese, semuanya terlihat bagus di atas kertas, dan mereka membutuhkan hasil sebelum mereka terpuruk.

Empoli memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Salernitana, meraih delapan poin dari empat pertandingan yang mereka mainkan sejak kedua klub dipromosikan bersama pada tahun 2021.

Salernitana juga belum pernah menang sejauh musim ini, namun hanya berada di luar zona degradasi di peringkat ke-17 berkat tiga hasil imbang dalam lima pertandingan pembukaan mereka.

Mengambil poin dari Roma dan Udinese merupakan hal yang mengesankan di atas kertas, dan mereka senang mengakhiri dua kekalahan beruntun dengan berbagi poin dengan Frosinone pada akhir pekan.

Kedua kekalahan tersebut membuat tim asuhan Paulo Sousa gagal meraih hasil imbang berturut-turut, namun mereka kembali mencetak gol berkat gol Jovane Cabral yang membuat mereka mendapatkan satu poin melawan lawan mereka yang baru promosi.

Dengan Inter yang akan datang pada akhir pekan ini, Sousa sangat berharap timnya dapat menghentikan 11 pertandingan tandang tanpa kemenangan, karena kekalahan lainnya dapat membuat mereka tergelincir ke posisi tiga terbawah sebelum kunjungan sang pemimpin liga.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs Salernitana, 28 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Bentuk Empoli Serie A:

LLLL

Bentuk Empoli (semua kompetisi):

LLLLLL

Bentuk Salernitana Serie A:

DDLD

Bentuk Salernitana (semua kompetisi):

WDDLLD

Prediksi Skor Empoli Vs Salernitana, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Berita Tim Empoli vs Salernitana

Cedera yang dialami Francesco Caputo tidak memberikan keuntungan bagi Empoli di area ofensif.

Pemain berusia 36 tahun ini mencetak lima gol liga dan memberikan empat assist ketika bergabung pada bulan Januari, namun ia melewatkan pertandingan melawan Inter pada akhir pekan.

Kiper Etrit Berisha tidak pernah kebobolan dalam tiga penampilan sebelumnya melawan Salernitana, namun Empoli belum mencatatkan clean sheet dalam 14 pertandingan terakhirnya.

Ardian Ismajli harus keluar lapangan sesaat sebelum pertandingan pembuka Inter pada hari Minggu diragukan, sementara Daniel Maldini dan Elia Caprile juga diperkirakan akan absen.

Sementara Empoli tanpa Caputo, Salernitana kehilangan ancaman yang lebih besar, dengan pemain 16 gol musim lalu Boulaye Dia masih absen.

Penyerang Senegal ini telah melewatkan beberapa pertandingan terakhir, menyerahkan tugas mencetak gol kepada pemain sayap seperti Cabral dan Antonio Candreva.

Lassana Coulibaly adalah cedera lain yang harus dihadapi manajer Sousa yang absen di sini

Prediksi skor Empoli 0-0 Salernitana

Meski telah mencetak 28 gol dalam tujuh pertemuan terakhir, tidak ada tim yang menunjukkan ancaman ofensif di awal musim.

Baca Juga :  Prediksi Skor Salernitana vs Napoli, 4 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Salernitana belum pernah menang di sini di Empoli pada abad ke-21, dan meskipun tuan rumah berada di posisi terbawah, mereka berharap bisa mendapatkan setidaknya sesuatu dari pertemuan ini, meski hanya satu poin.

Prakiraan susunan pemain Empoli vs Salernitana

Empoli:

Berisha; Ebuehi, Walukiewicz, Luperto, Pezzella; Marin, Ranocchia, Maleh, Baldanzi; Shpendi, Cambiaghi

Salernitana:

Ochoa; Lovato, Gyomber, Pirola; Mazzocchi, Legowski, Maggiore, Bradaric; Kastanos, Jovane Cabral, Candreva

Also Read