Prediksi Skor Empoli vs Sassuolo, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Terpisah oleh dua poin dan dua tempat di klasemen Serie A, Empoli dan Sassuolo bertemu di Stadio Carlo Castellani pada hari Minggu pukul 20:00 WIB, keduanya bertujuan untuk semakin menjauh dari zona degradasi.

Sementara tuan rumah mengejutkan juara bertahan Serie A Napoli tepat sebelum jeda internasional, kemenangan liga terakhir tim tamu mereka terjadi pada bulan September.

Analisis Empoli vs Sassuolo

Setelah mengambil alih jabatan dari Paolo Zanetti di awal musim, pelatih veteran Aurelio Andreazzoli gagal memberikan pengaruh besar terhadap nasib buruk Empoli sebelum mereka melakukan perjalanan ke selatan menuju Napoli dua minggu lalu.

Pada akhirnya menyebabkan kepergian pelatih Napoli Rudi Garcia, kemenangan 1-0 klub Tuscan di Stadio Maradona terjadi secara tiba-tiba, ketika mereka mengejutkan rekan Azzurri mereka dengan gol di menit-menit akhir dari Viktor Kovalenko.

Itu sudah cukup untuk mengangkat Empoli keluar dari zona degradasi setelah awal yang buruk pada musim 2023-24, di mana mereka kalah empat kali dari enam pertandingan kandangnya dan hanya mencetak satu gol di Stadio Castellani.

Azzurri menjadi tim keempat di abad ini yang mencetak sedikitnya lima gol dalam selusin pertandingan pertama mereka di musim Serie A, dan jika mereka ingin menghindari perjuangan panjang melawan degradasi seperti musim lalu, menemukan lebih banyak kekuatan harus menjadi prioritas utama Andreazzoli.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs AS Roma, 4 Desember 2023  : Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini 

Pemenang dalam tiga dari lima pertemuan liga terakhir mereka dengan Sassuolo menjelang pertandingan minggu ini, Empoli mungkin akan terhibur tidak hanya oleh kesuksesan luar biasa mereka pada pertandingan terakhir tetapi juga kesengsaraan tim tamu mereka baru-baru ini.

Meskipun mereka bangkit kembali untuk bermain imbang 2-2 dengan sesama tim yang sedang berjuang, Salernitana, tak lama sebelum sepak bola internasional melakukan intervensi, satu poin saja sudah cukup untuk membuat Sassuolo mengumpulkan 12 poin untuk musim ini.

Sejak promosi ke Serie A, hanya pada musim 2013-14 dan 2017-18 klub Emilian ini memperoleh poin lebih sedikit setelah 12 pertandingan liga, dan tekanan semakin besar pada pelatih Alessio Dionisi untuk segera meningkatkan hasil.

Memang benar, kemenangan liga terakhir Sassuolo – mereka lolos di Coppa Italia dengan kemenangan adu penalti atas Spezia awal bulan ini – terjadi pada akhir September, ketika mereka mengalahkan tim favorit Scudetto Inter di San Siro.

Kesuksesan mengejutkan tersebut mewakili satu-satunya kemenangan Neroverdi dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di divisi teratas sejak musim lalu, dan mereka juga kebobolan lebih banyak gol tandang pada tahun kalender ini dibandingkan siapa pun: 33 dalam 16 pertandingan, dengan rata-rata 2,1 per pertandingan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs Sassuolo, 28 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Dua gol Kristian Thorstvedt di babak kedua menyelamatkan mereka di kandang sendiri terakhir kali, namun Sassuolo telah kehilangan poin terbanyak setelah memimpin tandang (lima) menjelang perjalanan mereka ke Tuscany akhir pekan ini, ketika kekalahan akan membuat mereka tergelincir di bawah lawan mereka di klasemen Serie A.

Bentuk Empoli Serie A:

LDWLLW

Bentuk Sassuolo Serie A:

LDLDLD

Bentuk Sassuolo (semua kompetisi):

DLDWLD

Prediksi Skor Empoli Vs Sassuolo, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Berita Tim Empoli vs Sassuolo

Karena kehadiran Tommaso Baldanzi diragukan untuk Empoli karena cedera pergelangan kaki, Aurelio Andreazzoli harus memilih Nicolo Cambiaghi dan Matteo Cancellieri di belakang striker tunggal Francesco Caputo akhir pekan ini – meskipun Viktor Kovalenko juga terlibat setelah intervensi penentu kemenangan di Stadio Maradona.

Caputo, yang telah mencetak dua dari lima gol Azzurri di liga musim ini, mencetak 32 dari 68 golnya di Serie A bersama Sassuolo antara tahun 2019 dan 2021, dan pemain berusia 36 tahun itu bertanggung jawab untuk mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada Minggu siang.

Bek sayap Giuseppe Pezzella adalah satu-satunya pemain tuan rumah yang dipastikan absen, sehingga pemain internasional Selandia Baru Liberato Cacace terus bermain di sisi kiri empat bek mereka; Mattia Destro mungkin juga harus absen karena masalah otot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Bologna, 28 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Sementara itu, gelandang Sassuolo Matheus Henrique telah pulih dari cedera hamstring dan dapat melanjutkan perannya di ruang mesin tim tamu, bersama Daniel Boloca. Oleh karena itu, Pedro Obiang dan korban ACL Agustin Alvarez akan menjadi satu-satunya pemain yang tidak tersedia untuk Alessio Dionisi.

Dimulai di sisi kanan serangan Neroverdi, pemain sayap Italia Domenico Berardi telah terlibat langsung dalam lima gol dari dua pertandingan terakhirnya melawan Empoli – tiga golnya sendiri dan dua assist – jadi kami akan menikmati kunjungan ke Stadio Castellani.

Prediksi skor Empoli 0-0 Sassuolo

Dalam sejarah singkat pertemuan kedua klub di Serie A, mereka belum pernah bermain imbang: 12 pertandingan sebelumnya menghasilkan tujuh kemenangan bagi Sassuolo dan lima kemenangan bagi Empoli.

Namun, mengingat keterbatasan kedua tim saat ini, mereka mungkin harus puas dengan masing-masing satu poin pada hari Minggu.

​Prakiraan susunan pemain Empoli vs Sassuolo

Empoli:

Berisha; Bereszynski, Ismajli, Luperto, Cacace; Fazzini, Grassi, Maleh; Cambiaghi, Cancellieri; Caputo

Sassuolo:

Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Vina; Boloca, Henrique; Berardi, Thorstvedt, Lauriente; Pinamonti

Also Read