Prediksi Skor Fiorentina vs Genk, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com –Mengetahui kemenangan akan mengamankan tempat mereka di fase sistem gugur, Fiorentina menjamu Genk di Liga Konferensi Europa pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB.

Saingan Grup F bertemu di Stadio Artemio Franchi, dengan Viola menempati posisi teratas menuju pertandingan kedua terakhir mereka; Namun, Genk hanya tertinggal dua poin.

Analisis Fiorentina vs Genk

Dengan tim luar asal Serbia, Cukaricki, terpaut di dasar klasemen Grup F, dua pertandingan terakhir akan menampilkan tiga klub yang bertarung untuk lolos: Fiorentina, Genk, dan Ferencvaros semuanya hanya dipisahkan oleh dua poin.

Ketiganya telah bermain imbang dalam seluruh pertemuan mereka sejauh ini, namun Fiorentina dapat bertandang ke Budapest bulan depan dengan mengamankan posisi dua teratas – jika mereka terlebih dahulu mengalahkan lawan yang hampir mereka kalahkan di Belgia.

Genk dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih hasil imbang pada pertandingan sebelumnya di bulan September, ketika bek tengah Luca Ranieri mencetak dua gol yang tidak terduga untuk Viola, namun mereka kini bertemu tim Belgia itu lagi dengan keunggulan sebagai tuan rumah.

Faktanya, Fiorentina dapat dipastikan sebagai juara grup – sehingga menghindari pertandingan playoff tambahan – jika mereka menang pada hari Kamis dan Ferencvaros gagal mengambil poin maksimal dari Cukaricki yang berada di posisi terbawah.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Parma, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis Ini di TVRI

Runner-up Liga Konferensi Europa musim lalu, meski juga tampil mengesankan di kancah domestik, tim asuhan Vincenzo Italiano kurang lancar sejauh ini, kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Hal ini menyebabkan Italiano secara terbuka meratapi upaya para strikernya menyusul kekalahan 1-0 hari Sabtu dari Milan di San Siro, yang merupakan keempat kalinya Fiorentina gagal mencetak gol dalam kurun waktu sebulan.

Genk juga gagal mencetak gol pada akhir pekan, dalam kekalahan 1-0 dari Standard Liege di Stade de Sclessin, dan mereka duduk di urutan keenam di Liga Pro Belgia saat ini.

Meskipun pasukan Wouter Vrancken tidak dapat lolos atau tersingkir dari Liga Conference minggu ini, karena mereka terpaut enam poin dengan Ferencvaros, menghindari kekalahan di Florence tentu saja penting – terutama jika mereka masih memiliki rencana untuk menduduki posisi teratas.

Ada insentif yang signifikan bagi tim yang mengklaim tempat pertama, karena mereka akan langsung menuju babak 16 besar daripada menghadapi pertemuan playoff babak sistem gugur dengan salah satu dari delapan klub yang terdegradasi dari Liga Europa.

Hampir saja dinobatkan sebagai juara Belgia musim lalu, digagalkan oleh Antwerp dalam situasi paling dramatis di hari terakhir, Genk mungkin sedikit tertinggal musim ini tetapi tetap menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Blauw-Wit hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan sejak awal September, imbang setengahnya, dan mereka pasti akan menyukai peluangnya melawan tim Fiorentina yang kerap goyah di area lawan.

Prediksi Skor Fiorentina Vs Genk, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Konferensi Eropa Fiorentina:

LWDDDWW

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

WLLWWL

Bentuk Liga Konferensi Eropa Genk:

WWDWDD

Bentuk Genk (semua kompetisi):

DWLDWL

Berita Tim Fiorentina vs Genk

Dalam pertandingan kandang pertama dari dua pertandingan kandang dalam waktu tiga hari, Vincenzo Italiano akan melakukan beberapa perubahan pada tim Fiorentina yang menjadi starter melawan Milan terakhir kali.

Luca Ranieri kemungkinan akan kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan, sementara bek sayap muda Michael Kayode kemungkinan akan kembali pulih dari cedera pergelangan kaki.

Di lini depan, M’Bala Nzola diharapkan menggantikan Lucas Beltran, yang belum mencetak gol di Serie A sejak direkrut pada musim panas.

Dodo dan Gaetano Castrovilli akan absen selama sisa tahun ini, namun Italiano seharusnya memiliki skuad yang lengkap untuk dipilih.

Sementara itu, Wouter Vrancken tidak diperkuat salah satu pemain kuncinya pada hari Sabtu, karena Daniel Munoz mengundurkan diri dari skuad Genk sesaat sebelum kickoff.

Bek Kolombia ini kembali dari tugas internasional tepat pada waktunya, tetapi serangan flu membuat partisipasinya di Stadio Franchi diragukan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Monza vs Fiorentina, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Serie A Italia Sabtu Ini

Kapten Blau-Wit Bryan Heynen harus memulai di lini tengah, dengan Joseph Paintsil, Tolu Arokodare dan Andi Zeqiri – semuanya telah mencetak satu gol di Conference League musim ini – bersaing untuk dipilih di sepertiga akhir.

Prediksi skor Fiorentina 1-1 Genk

Tak satu pun dari tiga tim teratas Grup F yang berhasil mengalahkan satu sama lain sejauh ini, dan tren itu dapat terus berlanjut, karena Fiorentina kesulitan mencetak gol dan mungkin sekali lagi membuat frustrasi para penggemarnya.

Genk bisa tetap bertahan dengan menahan imbang Viola, yang akan menjadi pertandingan terakhir yang menarik.

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs Genk

Fiorentina:

Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Lopez, Mandragora; Gonzalez, Barak, Brekalo; Nzola

Genk:

Vandevoort; El Ouadhi, Cuesta, McKenzie, Arteaga; Heynen, Galarza, El Khannouss; Bonsu Baah, Zeqiri, Paintsil

Also Read