Prediksi Skor Fiorentina vs Parma, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis Ini di TVRI

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Pemimpin Serie B Parma bertandang ke Stadio Artemio Franchi untuk menghadapi tim Sere A Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia pada Kamis dini hari pukul 03:00 WIB.

Sementara La Viola berusaha untuk lolos dari babak 16 besar untuk musim ketiga berturut-turut, Gialloblu berusaha menghindari tersingkir di tahap ini untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

Analisis Fiorentina vs Parma

Menyusul hanya empat kemenangan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi antara akhir September dan awal November, Fiorentina kini menjadi pemenang dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-0 akhir pekan lalu atas Salernitana di Serie A.

Dua gol dalam 17 menit pertama dari Lucas Beltran dan Riccardo Sottil membuat La Viola memegang kendali di kandang sendiri, sebelum gol Giacomo Bonaventura di babak kedua memastikan poin bagi tim asuhan Vincenzo Italiano.

Fiorentina saat ini duduk di urutan keenam di Serie A dan hanya satu poin di belakang tim urutan keempat Roma, yang akan mereka hadapi di pertandingan kasta atas berikutnya pada hari Minggu, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan perhatian mereka ke Coppa Italia untuk menghindari kekalahan di piala melawan tim dari liga yang lebih rendah.

La Viola, yang mengalahkan Parma 2-1 dalam dua leg di final Coppa Italia 2000-01, tidak mampu mengakhiri kekeringan trofi selama 22 tahun di ajang pameran musim lalu, karena mereka kalah 2-1 dari juara akhirnya Inter Milan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Mereka kini memasuki babak 16 besar dengan tekad untuk tampil lebih baik kali ini, namun kesuksesan atas Parma pada hari Rabu tidak bisa dipastikan karena mereka hanya memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir mereka dengan I Gialloblu.

Setelah gagal lolos ke babak playoff promosi Serie B musim lalu, Parma mencatatkan awal yang baik di divisi kedua musim ini dengan memenangi 10 dari 15 pertandingan pembuka untuk naik ke puncak klasemen, memiliki poin yang sama dengan Venezia. .

I Gialloblu sempat mengalami goyangan singkat ketika mereka kehilangan poin saat melawan Lecce dan Modena pada akhir bulan lalu, namun mereka kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang dramatis akhir pekan lalu saat mereka mengalahkan Spezia 1-0 di laga tandang berkat. gol bunuh diri Joao Moutinho menit 94.

Pasukan Fabio Pecchia kini telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi musim ini, meskipun kesuksesan hari Sabtu atas Spezia adalah pertama kalinya mereka gagal mencetak setidaknya dua gol tandang.

Dua dari tujuh kemenangan tandang Parma terjadi di Coppa Italia, dengan kemenangan nyaman 3-0 di Bari pada putaran pertama diikuti dengan kemenangan 4-2 atas Lecce di putaran kedua bulan lalu – pertandingan yang mana I Gialloblu mencetak gol dua gol di masa tambahan waktu untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Ferencvaros, 06 Oktober 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Namun, Parma gagal lolos dari babak 16 besar Coppa Italia sejak musim 2013-14 ketika mereka mencapai perempat final, dan mereka gagal memenangkan satu pun dari empat pertemuan sebelumnya dengan lawannya Fiorentina pada hari Rabu, meski bermain imbang tiga di antaranya di Serie A.

Prediksi Skor Fiorentina Vs Parma, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis Ini Di Tvri

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

LWWLWW

Bentuk Parma Coppa Italia:

WW

Bentuk Parma (semua kompetisi):

WWWLDW

Berita Tim Fiorentina vs Parma

Fiorentina tidak akan diperkuat bek sayap Dodo dan kiper remaja Tommaso Martinelli karena cedera lutut dan paha, sementara Gaetano Castrovilli masih dalam masa pemulihan dari masalah lutut jangka panjang dan tidak akan terlibat pada hari Rabu.

Italiano mungkin mempertimbangkan untuk melakukan beberapa perubahan untuk menyegarkan timnya, dengan Oliver Christensen berharap untuk mendapatkan start yang jarang terjadi sebagai penjaga gawang di depan Pietro Terracciano, sementara Fabiano Parisi dapat menggantikan kapten Cristiano Biraghi di bek kiri.

Nicolas Gonzalez, M’Bala Nzola, Josip Brekalo, Rolando Mandragora, Lucas Martinez Quarta dan Yerry Mina semuanya memulai sebagai pemain pengganti akhir pekan lalu dan akan berusaha untuk masuk ke lineup awal pada hari Rabu.

Sedangkan bagi Parma, Lautaro Valenti hampir pulih dari cedera lutut jangka panjang, namun pertandingan hari Rabu kemungkinan akan datang terlalu cepat bagi sang bek, sementara Roberto Inglese diragukan tampil karena masalah yang tidak dijelaskan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Udinese vs Fiorentina, 24 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Adrian Benedyczak, pencetak gol terbanyak bersama Parma musim ini bersama Dennis Man (delapan gol), melewatkan kemenangan akhir pekan lalu di Spezia karena demam, tetapi penyerang Polandia itu bisa kembali tepat waktu untuk menghadapi Fiorentina.

Simon Sohm, yang mencetak gol di babak sebelumnya melawan Lecce, bisa kembali dari skorsing dan bisa ditempatkan sebagai starter di lini tengah bersama Nahuel Estevez atau Hernani.

Prediksi skor Fiorentina 3-1 Parma

Fiorentina tidak bisa menganggap enteng Parma mengingat performa tandang mereka yang kuat dan awal yang solid di Serie B musim ini.

Namun, tuan rumah akan dianggap sebagai favorit untuk pertandingan piala hari Rabu dan harus memiliki kualitas yang cukup untuk maju ke perempat final.

​Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs Parma  

Fiorentina:

Christensen; Kayode, Ranieri, Martinez, Parisi; Duncan, Mandragora; Gonzalez, Bonaventura, Brekalo; Nzola

Parma:

Corvi; Coulibaly, Balogh, Circati, Ansaldi; Sohm, Estevez; Man, Benedyczak, Mihaila; Bonny

Also Read