Prediksi Skor Freiburg vs Olympiakos, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Freiburg akan berusaha mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Europa ketika mereka menyambut Olympiacos di Europa-Park Stadion untuk pertandingan terakhir Grup A pada Jumat dini hari pukul 00:45 WIB.

Tim tamu, sementara itu, tahu bahwa mereka harus mengklaim ketiga poin di Jerman jika mereka ingin menjaga harapan tipis mereka untuk finis di dua besar tetap hidup.

Analisis Freiburg vs Olympiakos

Sejak meraih kemenangan kandang 5-0 atas Backa Topola pada matchday empat Liga Europa, kemenangan terbesar mereka di kompetisi Eropa, Freiburg sejak itu gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Bundesliga, dengan kekalahan 3-1 di RB Leipzig disusul hasil imbang kandang 1-1 dengan SV Darmstadt 98 akhir pekan lalu.

Lucas Holer mencetak gol kandang keduanya dalam beberapa pertandingan untuk membatalkan gol pembuka awal dari Mathias Honsak, namun Freiburg tidak mampu mencetak gol kemenangan di babak kedua dan harus puas dengan satu poin, memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di liga menjadi empat pertandingan dalam prosesnya.

Tim asuhan Christian Streich merosot ke peringkat kesembilan di klasemen Bundesliga, terpaut delapan poin dari Leipzig di peringkat kelima, namun mereka bernasib lebih baik di Liga Europa musim ini karena mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama mereka di Grup A dan duduk di posisi teratas bersama dengan West Ham United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Freiburg vs West Ham United, 05 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Freiburg perlu menghindari kekalahan melawan Olympiacos untuk menjamin lolos ke babak sistem gugur, namun kemenangan akan meningkatkan peluang mereka untuk finis di puncak grup dan langsung melaju ke babak 16 besar.

Breisgau-Brasilianer akan menyukai peluang mereka untuk sukses pada hari Kamis karena mereka belum pernah kalah dalam tiga pertemuan Eropa sebelumnya dengan Olympiacos, termasuk kemenangan tandang 3-2 di pertandingan sebelumnya dua bulan lalu berkat kemenangan pada menit ke-86 dari Maximilian Philipp .

Olympiacos mengalami nasib yang beragam pada matchday tiga dan empat Liga Europa saat mereka menindaklanjuti kemenangan kandang 2-1 atas West Ham dengan kekalahan tipis 1-0 dari The Hammers di London, dan harapan mereka untuk menghindari eleiminasi fase grup kedua berturut-turut sekarang tergantung pada seutas benang.

Pasukan Diego Martinez saat ini duduk di urutan ketiga Grup A dan, jika terjadi, akan turun ke babak playoff Liga Konferensi Europa, tetapi mereka harus mengalahkan Freiburg pada hari Kamis dan Backa Topola di pertandingan grup terakhir mereka untuk memiliki peluang mengamankan posisi dua teratas.

Olympiacos merespons kekalahan mereka di West Ham dengan memenangkan pertandingan Liga Super Yunani berturut-turut melawan Asteras Tripolis dan pemimpin klasemen Panathinaikos, mengalahkan tim terakhir 3-1 di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Meski sempat tertinggal sejak awal, gol bunuh diri Marios Oikonomou memulihkan keseimbangan sebelum gol dari Kostas Fortounis dan El Kaabi membantu tim Merah Putih menyelesaikan perubahan haluan dan hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Panathinaikos, yang menderita kekalahan liga pertama mereka musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Mainz 05 vs Freiburg, 3 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Kemenangan akhir pekan lalu telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan Olympiacos, karena mereka memasuki pertandingan hari Kamis setelah gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa, sementara mereka telah kalah 11 kali dari 12 pertemuan terakhir mereka dengan klub-klub Jerman – satu-satunya pengecualian adalah 1 -1 bermain imbang melawan Freiburg di Liga Europa musim lalu.

Prediksi Skor Freiburg Vs Olympiakos, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Eropa Freiburg:

WWWW

Bentuk Freiburg (semua kompetisi):

LLDWLD

Bentuk Liga Europa Olympiakos:

WWLDWL

Bentuk Olympiakos (semua kompetisi):

WWLLWW:

Berita Tim Freiburg vs Olympiakos

Daftar cedera panjang Freiburg termasuk Christian Gunter (patah lengan), Lukas Kubler (patah jari kaki), Daniel-Kofi Kyereh (lutut), Max Rosenfelder (tendon), Maximilian Philipp (bahu) dan Yannik Keitel (pangkal paha), sementara Roland Sallai mengalami masalah paha dinilai sebelum kickoff.

Ritsu Doan berharap untuk mempertahankan tempatnya di sayap kanan di depan Kiliann Sildillia, sementara Noah Weisshaupt harus mempertahankan tempatnya di sayap berlawanan.

Vincenzo Grifo telah terlibat langsung dalam enam gol dalam empat pertandingan Liga Europa musim ini (empat gol dan dua assist) – terbanyak bersama Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen – dan penyerang asal Italia tersebut diperkirakan akan menjadi starter di sepertiga akhir lapangan bersama Holer dan Michael Gregoritsch.

Baca Juga :  Prediksi Skor Heidenheim vs Freiburg, 21 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Adapun Olympiacos, Nicolas Freire, Jackson Porozo, Gustavo Scarpa dan Doron Leidner semuanya tetap absen karena cedera, sementara Giulian Biancone dan Ivan Brnic – yang keduanya bermain melawan Panathinaikos akhir pekan lalu – tidak memenuhi syarat untuk pertandingan hari Kamis setelah tersingkir dari klub Liga Europa pasukan.

Martinez diperkirakan akan memanggil kembali sejumlah pemain tetap tim utama ke lineup awalnya, termasuk Francisco Ortega, Daniel Podence dan Ayoub El Kaabi, yang terakhir mencetak dua gol melawan Freiburg pada pertandingan sebelumnya.

Prediksi skor Freiburg 2-1 Olympiakos

Menyusul drama thriller lima gol antara kedua tim di Yunani dua bulan lalu, pertandingan menghibur lainnya dengan banyak aksi di mulut gawang mungkin akan digelar pada hari Kamis.

Olympiakos mempunyai tanggung jawab untuk membawa pertandingan ke Freiburg dan mendorong mereka sepenuhnya dalam upaya mereka untuk mengklaim poin maksimal, tapi kami yakin tuan rumah pada akhirnya akan berbuat cukup untuk mengamankan kemenangan tipis dan memastikan tempat mereka di babak sistem gugur.

Prakiraan susunan pemain Freiburg vs Olympiakos

Freiburg:

Atubolu; Ginter, Lienhart, Gulde; Doan, Eggestein, Hofler, Weisshaupt; Holer, Grifo; Gregoritsch

Olympiacos:

Paschalakis; Rodinei, Porozo, Retsos, Ortega; Alexandropoulos, Camara, Hezze; Podence, El Kaabi, Fortounis

Also Read