Prediksi Skor Fulham vs Rotherham United, 6 Januari 2024: Jadwal Piala FA Putaran Ketiga Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Segar dari kemenangan Liga Premier mereka atas rival Londonnya Arsenal, Fulham menyambut tim Championship Rotherham United ke Craven Cottage untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Sabtu dini hari pukul 02:30 WIB.

Sementara Cottagers berharap untuk memperbaiki hasil perempat final mereka di Piala FA musim lalu, Millers berusaha menghindari eliminasi putaran ketiga keenam berturut-turut.

Analisis Fulham vs Rotherham

Untuk pertama kalinya sejak Februari 2012, Fulham merayakan kesuksesan atas Arsenal ketika mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan The Gunners 2-1 di kandang sendiri di Liga Premier pada Malam Tahun Baru.

Bukayo Saka memasukkan bola ke gawang untuk memberi Arsenal keunggulan awal, tetapi Cottagers mengembalikan keseimbangan pada setengah jam melalui Raul Jimenez, sebelum Bobby De-Cordova Reid mencetak gol penentu kemenangan di pertengahan babak kedua untuk membantu tuan rumah mengakhiri 11 pertandingan tanpa kemenangan melawan The Gunners.

Kemenangan atas Arsenal juga mengakhiri tiga kekalahan berturut-turut di papan atas bagi tim asuhan Marco Silva, yang tetap berada di peringkat ke-13 dalam klasemen namun unggul sembilan poin dari zona degradasi, sementara mereka hanya terpaut empat poin dari tim peringkat 10 Chelsea yang mereka hadapi minggu depan.

Fulham pasti akan menatap leg pertama semifinal Piala EFL minggu depan melawan Liverpool, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan fokus mereka ke Piala FA saat mereka berusaha untuk lolos dari babak ketiga untuk ke-13 kalinya dalam 16 musim terakhir.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fulham vs Nottingham Forest, 7 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Kamis Ini

Silva telah memenangkan kelima pertandingan putaran ketiga Piala FA sebelumnya sebagai manajer, termasuk dua kali melawan Fulham, yang akan menyukai peluang mereka untuk sukses lagi pada hari Jumat karena mereka selalu menjadi yang teratas dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Rotherham skor agregat 10-3.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih Rotherham, pelatih kepala Leam Richardson sejak itu mengarahkan tim Millers barunya dalam tiga pertandingan tak terkalahkan di Championship, dengan kemenangan tipis 1-0 atas Middlesbrough diikuti dengan skor berturut-turut seri dengan Sunderland dan Blackburn Rovers.

Tim yang bermarkas di South Yorkshire bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk menyelamatkan satu poin di Ewood Park pada Hari Tahun Baru, dengan Tom Eaves memulihkan keseimbangan delapan menit menjelang pertandingan usai dengan hanya gol keduanya musim ini setelah Sean Morrison sebelumnya mencetak gol.

Hanya Coventry dan Huddersfield Town (keduanya 10) yang mencatatkan hasil imbang lebih banyak dalam pertandingan Championship dibandingkan Rotherham (sembilan) sejauh musim ini, dan tim Miller perlu mengubah satu poin tersebut menjadi tiga lebih cepat jika mereka ingin bangkit dari posisi klasemen divisi kedua dan menutup selisih tujuh poin dari zona aman.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brighton vs Fulham, 29 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di Moji

Rotherham sekarang mengalihkan perhatian mereka ke Piala FA dan harus mengalahkan lawan dari Liga Premier jika mereka ingin mencapai babak keempat untuk pertama kalinya sejak musim 2001-02.

Namun, kesuksesan pada hari Jumat akan menjadi tantangan berat bagi Millers karena mereka gagal memenangkan satu pun dari 17 pertandingan tandang terakhir mereka di Piala FA melawan tim kastaatas, sementara mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang kompetitif di kompetisi mana pun sejak mengalahkan Sheffield United. 1-0 di kasta kedua pada November 2022.

Prediksi Skor Fulham Vs Rotherham United, 6 Januari 2024: Jadwal Piala Fa Putaran Ketiga Sabtu Ini

Bentuk Fulham (semua kompetisi):

WLWLLW

Bentuk Rotherham United (semua kompetisi):

LLWD

Berita Tim Fulham vs Rotherham

Fulham tidak akan diperkuat duo Nigeria Calvin Bassey dan Alex Iwobi, serta bek Senegal Fode Ballo-Toure, karena mereka semua sedang menjalani tugas internasional di Piala Afrika.

Tim Ream dan Adama Traore juga tidak bisa diturunkan karena mereka masih dalam masa pemulihan dari cedera betis dan paha, meskipun kedua pemain berharap untuk kembali beraksi di bulan ini.

Dengan fokus pada pertandingan semifinal Piala EFL minggu depan di Liverpool, Silva diperkirakan akan merotasi timnya pada hari Jumat, dengan pemain seperti Marek Rodak, Issa Diop, Harrison Reed, Sasa Lukic dan Rodrigo Muniz semuanya akan menjadi starter.

Adapun Rotherham, Lee Peltier, Tyler Blackett dan Cameron Humphreys semuanya tetap absen karena masalah hamstring, sementara Grant Hall (pinggul), Fred Onyedinma (otot), Andre Green (Achilles) dan Shane Ferguson (hernia) juga mengalami cedera perawatan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fulham vs Chelsea, 3 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Selasa Ini di SCTV

Richardson diperkirakan akan tetap menggunakan lima pemain bertahan termasuk trio bek tengah Morrison, Hakeem Odoffin dan Sebastian Revan, dengan Dexter Lembikisa dan Cohen Bramall akan beroperasi sebagai bek sayap.

Jordan Hugill adalah pencetak gol terbanyak bersama Rotherham musim ini dengan hanya tiga gol, dan target man akan berusaha untuk kembali ke XI pertamanya di depan Eaves atau Sam Nombe setelah memulai sebagai pemain pengganti terakhir kali.

Prediksi skor: Fulham 2-0 Rotherham United

Fulham akan dianggap sebagai favorit kuat untuk menjadi yang teratas, bahkan jika Silva memutuskan untuk membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya, meskipun mereka tidak boleh meremehkan Rotherham yang akan berusaha membuat frustrasi The Cottagers dan membuat diri mereka sulit ditembus.

Memaksakan pertandingan ulang akan dipandang sebagai hal yang positif bagi Millers, namun kami yakin tuan rumah harus memiliki kualitas yang cukup di divisi teratas untuk menyelesaikan pekerjaan di depan pendukung setia Craven Cottage.

Prakiraan susunan pemain Fulham vs Rotherham

Fulham:

Rodak; Tete, Adarabioyo, Diop, Robinson; Lukic, Reed; Wilson, Pereira, Decordova-Reid; Muniz

Rotherham United:

Johansson; Lembikisa, Odoffin, Morrison, Revan, Bramall; Rathbone, Tiehi, Clucas; Hugill, Nombe

Also Read