Prediksi Skor Genoa vs Inter Milan, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Incar 5 Kemenangan Beruntun

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Genoa dan Inter Milan akan saling berhadapan di Serie A pada akhir pekan.

Pertandingan antara tim asuhan Alberto Gilardino dan tim asuhan Simone Inzaghi akan digelar di Stadio Luigi Ferraris dan dijadwalkan dimulai pada Sabtu dini hari pukul pukul 02:45 WIB.

Analisis Genoa vs Inter Milan

Genoa merupakan klub besar yang cenderung bermain di Serie A. Musim lalu, mereka berada di Serie B, namun berhasil meraih promosi ke divisi satu. Il Grifone berakhir di urutan kedua dalam tabel liga dan sekarang bermain di kasta atas Italia.

Tim asuhan Alberto Gilardino tampil relatif baik di Serie A musim ini dan kemungkinan besar akan tetap bertahan. Genoa saat ini berada di urutan ke-13 klasemen liga dengan 19 poin dari 17 pertandingan, enam poin di atas zona degradasi.

Genoa akan menuju pertandingan Serie A melawan Inter Milan setelah menang 2-1 atas Sassuolo di laga tandang di liga. Itu terjadi setelah bermain imbang 1-1 dengan Juventus di depan pendukungnya di liga yang menyusul kekalahan 1-0 di tangan Monza di Serie A.

Inter Milan tampil sangat baik saat ini dan berpeluang memenangkan gelar Serie A musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Benfica vs Inter Milan, 30 November 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Tim asuhan Simone Inzaghi finis di peringkat ketiga klasemen liga musim lalu dan sebenarnya bisa memenangkan Scudetto musim ini.

Nerazzurri saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan 44 poin dari 17 pertandingan.

Inter unggul empat poin di atas peringkat kedua dan rival sekota Juventus, yang kembali menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan musim ini.

AC Milan berada di urutan ketiga dengan 33 poin, jadi rival sekotanya, Inter, hanya perlu mengkhawatirkan Juventus sehubungan dengan perburuan gelar.

Inter akan menuju pertandingan Serie A melawan Genoa di laga tandang pada Jumat malam setelah menang 2-0 melawan Lecce di San Siro di liga.

Itu terjadi setelah kekalahan 2-1 di tangan Bologna di Coppe Italia yang diikuti kemenangan 2-0 melawan Lazio di Roma di Serie A.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Genoa telah mencetak 18 gol dalam 17 pertandingan Serie A sejauh musim ini.

Genoa telah kebobolan 22 gol dalam 17 pertandingan Serie A sejauh musim ini.

Inter Milan telah kebobolan 7 gol dalam 17 pertandingan Serie A sejauh musim ini.

Inter Milan hanya kalah 1 pertandingan Serie A sejauh musim ini.

Lautaro Martínez telah mencetak 15 gol dan memberikan 2 assist dalam 16 pertandingan Serie A untuk Inter Milan sejauh musim ini.

Prediksi Skor Genoa Vs Inter Milan, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Incar 5 Kemenangan Beruntun

Bentuk Genoa Serie A:

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Genoa, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu, Misi Menjauh Zona Merah

WLDLDW

Bentuk Genoa (semua kompetisi):

LDLLDW

Bentuk Inter Milan Serie A:

WDWWWW

Bentuk Inter Milan (semua kompetisi):

WWDWLW

Berita Tim Genoa vs Inter Milan

Sekali lagi, Inter tidak akan diperkuat kapten Lautaro Martinez pada Jumat malam, karena pencetak gol terbanyak Serie A dengan 15 gol itu mengalami cedera otot saat melawan Bologna dan tidak akan kembali hingga minggu depan.

Marko Arnautovic kemungkinan besar akan menggantikan Marcus Thuram di lini depan, sementara Matteo Darmian terus mengisi posisi bek sayap Denzel Dumfries di sayap kanan tim tamu.

Dumfries berharap untuk kembali ke bangku cadangan setelah cedera, tetapi pemain sayap lainnya Federico Dimarco (adductor) dan Juan Cuadrado (Achilles) masih belum bisa diturunkan.

Masih harus dilihat apakah Benjamin Pavard akan kembali bermain dengan mengorbankan Yann Bisseck.

Sementara pemain utama Inter berada di meja perawatan, Genoa akan kembali mengandalkan striker Albert Gudmundsson – yang sejauh ini telah mencetak tujuh gol di liga – untuk mendukung striker Ghana Caleb Ekuban di lini depan.

Opsi menyerang Alberto Gilardino dibatasi oleh kemungkinan absennya Mateo Retegui (paha) dan pemain pinjaman Milan Junior Messias (berotot), tetapi ia seharusnya memiliki skuad lengkap untuk dipilih: gelandang Belanda Kevin Strootman baru-baru ini kembali bermain setelah absen.

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs Inter Milan, 4 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Liga Italia Serie A Senin Ini

Prediksi skor Genoa 1-2 Inter Milan

Meski Genoa terbukti sulit dikalahkan di Marasssi, pemimpin Serie A Inter, yang akan memastikan status mereka sebagai ‘Juara Musim Dingin’, tidak bisa dihentikan dengan meraih poin maksimal di Liguria.

Bahkan beberapa cedera tidak dapat menggagalkan skuad Simone Inzaghi yang mengesankan, yang akan mengakhiri tahun yang mengesankan dengan penuh gaya.

Prakiraan susunan pemain Genoa vs Inter Milan

Genoa:

Martinez; De Winter, Bani, Dragusin; Sabelli, Frendrup, Badelj, Malinovskyi, Vasquez; Gudmundsson; Ekuban

Inter Milan:

Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Augusto; Thuram, Arnautovic

Also Read