Prediksi Skor Granada vs Cadiz, 3 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Dua tim yang sedang berjuang di dasar klasemen La Liga, Granada akan menyambut Cadiz di Nuevo Los Carmenes pada Rabu pukul 23:00 WIB.

Analisis Granada vs Cadiz

Dimulai dengan tuan rumah, sementara Granada mungkin akhirnya berhasil lolos ke La Liga musim lalu, tim asuhan Alexander Medina mendapati diri mereka berada di jantung perjuangan besar di kompetisi papan atas.

Membuka Tahun Baru dengan berjuang di zona degradasi dan sudah terpaut 7 poin dari zona aman, bukan rahasia lagi bahwa Nasrid dianggap sebagai pesaing utama degradasi tahun ini.

Terakhir terlihat menjelang jeda dua minggu Spanyol dengan penampilan buruk lainnya saat mereka kalah telak 3-0 di kandang melawan Sevilla, tim yang bermarkas di Andalusia ini hanya mengumpulkan delapan poin dari 18 penampilan pertama mereka di La Liga musim ini.

Begitu pula dengan pembukaan bulan Desember dengan kekalahan 2-0 melawan Real Madrid, Granada terus menunjukkan beberapa masalah yang cukup mencolok di sepertiga akhir lapangan.

Selain gagal meraih satu kemenangan pun dalam format apa pun sejak akhir Agustus, pasukan Medina juga hanya mencetak satu gol dalam lebih dari 360 menit laga kasta tertinggi.

Sedangkan bagi tim tamu, meskipun Cadiz mungkin memasuki jeda perayaan dengan hasil imbang 0-0 melawan tim Liga Champions Real Sociedad, Kapal Selam Kuning menemukan diri mereka dalam posisi yang sama dengan tuan rumah hari Rabu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Granada, 25 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Gagal meraih satu kemenangan pun di La Liga dari 14 pertandingan berturut-turut sebelumnya – sebuah rekor yang dimulai sejak 1 September – tim asuhan Sergio Gonzalez berada di jantung jurang degradasi.

Membuka Tahun Baru dengan hanya menjaga dua poin agar tidak tergelincir ke zona degradasi, tampaknya ada tekanan yang meningkat pada mantan bos Real Valladolid itu.

Gagal mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, peluang mereka akan semakin besar di tengah pekan.

Perlu disoroti, dengan lawan pada hari Rabu bermain imbang 0-0 yang membosankan ketika mereka terakhir bertemu 10 bulan lalu, kami memperkirakan akan ada pertandingan cerdik lainnya di sini.

​ Head-to-Head Granada vs Cadiz dan Nomor Kunci

Granada memiliki sedikit keunggulan atas Cadiz dan telah memenangkan tiga dari 11 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan dua kemenangan Cadiz.

Granada tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Cadiz di La Liga dan hanya bermain lebih lama melawan Almeria di kasta tertinggi.

Cadiz tidak terkalahkan dalam dua pertandingan tandang terakhirnya melawan Granada di La Liga dan berhasil menjaga clean sheet di kedua pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Cadiz vs Rayo Vallecano, 28 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Granada telah meraih total 24 kemenangan melawan Cadiz di semua kompetisi – lebih banyak kemenangan daripada yang mereka raih melawan lawan lainnya.

Granada belum pernah mengalahkan Cadiz di La Liga. Granada tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya melawan tim dari Andalusia di La Liga – rekor terpanjang mereka di kompetisi ini sejak 2015.

Prediksi Skor Granada Vs Cadiz, 3 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Bentuk Granada La Liga:

DLLDLL

Bentuk Cadiz La Liga:

LDDDDD

Bentuk Cadiz (semua kompetisi):

DDLDDD

Berita Tim Granada vs Cadiz

Kiper Raul Fernandez masih absen karena masalah punggung, sementara bek Jesus Vallejo diragukan tampil meski sedang dalam tahap akhir pemulihan dari cedera hamstring.

Setelah turun ke bangku cadangan melawan Sevilla, pemain internasional Albania Myrto Uzuni diperkirakan akan dipanggil kembali ke lineup awal untuk pertandingan pertama Granada pada tahun 2024.

Uzuni saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bersama Granada di La Liga bersama Bryan Zaragoza, yang kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama klub tersebut menjelang kepindahannya di musim panas ke juara Jerman Bayern Munich.

Sedangkan bagi tim tamu, mereka tidak dapat memanggil Roger Marti yang cedera, sementara Ivan Alejo diskors dan mendapat kartu kuning ke-10 musim ini melawan Real Sociedad.

Baca Juga :  Prediksi Skor Granada vs Barcelona, 9 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Dengan Alejo akan menjalani larangan satu pertandingan, Ruben Sobrino bisa mendapatkan starter liga kelimanya pada musim 2023-24.

Gonzalo Escalante dan Luis Hernandez hampir pulih dari cedera, tetapi masih harus dilihat apakah keduanya akan fit untuk pertandingan hari Rabu.

Prediksi skor Granada 1-1 Cadiz

Meskipun kedua belah pihak akan sangat ingin mendapatkan poin maksimal untuk meningkatkan harapan mereka untuk bertahan hidup, kami pikir mereka mungkin harus puas dengan berbagi poin, setelah melihat lima dari enam pertemuan head-to-head terakhir mereka berakhir imbang.

​Prakiraan susunan pemain Granada vs Cadiz

Granada:

Ferreira; Sanchez, Miquel, Torrente, Neva; Gumbau, Ruiz; Uzuni, Villar, Zaragoza; Boye

Cadiz:

Ledesma; Carcelen, Fali, Chust, Pires, Navarro, Fernandez, Alcaraz, Sobrino; Ramos, Gomez

Also Read

Tags