Prediksi Skor Ipswich Town vs.Wolverhampton, 27 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Ipswich Town vs.Wolverhampton,  27 September 2023

Berusaha untuk memperpanjang masa ungu mereka dan melaju ke putaran keempat Piala EFL, Ipswich Town menyambut lawan Liga Premier di Portman Road Wolverhampton Wanderers pada Rabu dini hari pukul 01:45 WIB.

Tractor Boys mengalahkan Reading melalui adu penalti di babak kedua, sementara pasukan Gary O’Neil menghancurkan Blackpool 5-0 untuk melaju sejauh ini.

Analisis Ipswich Town vs.Wolverhampton

Dengan satu gelar liga teratas dan Piala FA masih bersinar terang di lemari perak, Ipswich belum melangkah jauh di Piala EFL, tetapi jika performa awal musim mereka bisa bertahan, tim asuhan Kieran McKenna bisa memberikan kejutan di edisi tahun ini.

Menyusul kemenangan mudah 2-0 atas Bristol Rovers di babak pertama, Ipswich bertandang ke klub krisis Reading dan berada di ambang kemenangan di waktu normal, hanya untuk Kelvin Ehibhatiomhan yang menyamakan kedudukan Royals dengan menit ke-87, namun tim asuhan Ruben Selles gagal tiga dari empat tendangan penalti mereka dalam adu penalti untuk mengirim Ipswich lolos.

Di tengah pencarian mereka untuk supremasi Piala EFL, Ipswich sudah berada di jalur untuk promosi berturut-turut berkat awal yang sensasional di Championship, yang dilanjutkan dengan kemenangan menawan 4-3 atas Blackburn Rovers pada hari Sabtu, memperpanjang kemenangan mereka di semua turnamen hingga lima pertandingan.

Dengan 21 poin diambil dari 24 poin pertama yang ditawarkan di Championship, pasukan McKenna duduk sejajar dengan Leicester City di puncak klasemen – meskipun di belakang The Foxes karena selisih gol – tetapi total 17 serangan mereka adalah rekor serangan terbaik bersama di divisi bersama Norwich City.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ipswich Town vs.Queens Park Rangers, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Penampilan putaran keempat Piala EFL yang pertama sejak 2010-11 – di mana mereka mencapai semifinal sebelum dikirim oleh Arsenal – tentu saja tidak menutup kemungkinan bagi Tractor Boys, yang hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri, namun kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Portman Road juga tidak meyakinkan.

Melawan jalannya permainan dan dengan 10 pemain di lapangan karena kartu merah kepada Jean-Ricner Bellegarde – yang momen kegilaannya membuatnya diusir dari Tom Lockyer – Wolves mendapat gol pertama di markas Kenilworth Road di Luton Town pada hari Sabtu berkat upaya menggelegar Pedro Neto.

Pasukan O’Neil harus menerima gelombang tekanan dari tuan rumah di babak pertama sebelum menyerang melalui pemain sayap Portugal mereka, namun Wolves harus menyesali keputusan wasit yang kontroversial, karena Joao Gomes mendapat penalti setelah bola dibelokkan dari kakinya dan memantul ke tangannya; Carlton Morris melakukan sisanya dari jarak 12 yard.

Sementara Luton bernilai penuh untuk poin Liga Premier pertama mereka musim ini – dan bahkan mungkin pantas mendapatkan ketiganya – ada rasa ketidakadilan terhadap Wolves, yang pelatih kepalanya O’Neil mengecam keputusan “benar-benar buruk” untuk memberikan kepada Hatters penalti hasil imbang mereka, yang membuat Wolves hanya memiliki satu kemenangan untuk ditunjukkan dari enam pertandingan Liga mereka pada 2023-24.

Namun, tim West Midlands menghancurkan Blackpool di pertandingan pembuka Piala EFL mereka, di mana Matt Doherty menjadi pahlawan yang mencetak dua gol, dan pemenang Piala EFL dua kali hanya menderita satu kekalahan dari lawan di liga yang lebih rendah sejak mereka kembali ke kasta atas pada tahun 2018.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Wolverhampton, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Gunners On Fire

Sebelum kedua tim mengucapkan selamat tinggal sementara pada Championship, Wolves meraih sepasang kemenangan 1-0 atas Ipswich pada 2017-18, meninggalkan Tractor Boys tanpa gol dalam lima pertandingan melawan tamunya dan tanpa kemenangan sejak Portman Road 2-1 sukses di bulan November 2014.

Bentuk Piala EFL Ipswich:

WW

Bentuk Ipswich Town (semua kompetisi):

LWWWWW

Bentuk Piala EFL Wolverhampton Wanderers:

W

Bentuk Wolverhampton Wanderers (semua kompetisi):

LWWLLD

Prediksi Skor Ipswich Town Vs.wolverhampton, 27 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Rabu Ini

Berita Tim Ipswich Town vs.Wolverhampton

Dengan tidak adanya cedera baru yang dilaporkan dari ekstravaganza tujuh gol mereka melawan Blackburn, Ipswich harus menuju pertandingan hari Selasa dengan hanya kiper Christian Walton (kaki) yang absen untuk kunjungan Wolves.

Mungkin ada perubahan di bawah mistar gawang, karena Cieran Slicker berusaha menurunkan Vaclav Hladky ke bangku cadangan – seperti yang dia lakukan saat melawan Reading – sementara pemain pinjaman Manchester United Brandon Williams bersaing untuk menggantikan Leif Davis, yang baru saja kembali dari cedera.

Omari Hutchinson dan Freddie Ladapo juga harus terjun ke dalam ring untuk menjadi starter di posisi atas, namun meskipun waktu penyelesaiannya cepat McKenna harus tetap percaya pada sebagian besar pemain hebatnya mengingat kaliber lawannya.

Perubahan juga bisa terjadi pada tim Wolves, namun setidaknya salah satu dari perubahan tersebut akan diterapkan, ketika pemain baru musim panas Bellegarde mulai menjalani skorsing tiga pertandingan domestik karena kartu merahnya yang tidak dapat dimaafkan dalam hasil imbang melawan Luton hari Sabtu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Wolverhampton, 23 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Sisi baiknya, Bellegarde mungkin hanya menjadi satu dari dua pemain yang absen untuk Wolves minggu ini, karena gelandang Joe Hodge sedang dalam masa pemulihan dari masalah otot – yang dideritanya di babak kedua – dan memiliki peluang kecil untuk kembali bermain di putaran ketiga, tapi O’Neil pasti akan menghindari mengambil risiko sejak awal.

Boubacar Traore dan Tommy Doyle mewakili opsi alternatif untuk rotasi di ruang mesin, sementara Doherty, Toti Gomes, Fabio Silva dan Sasa Kalajdzic juga harus diberikan kesempatan untuk mengesankan manajer.

Prediksi skor Ipswich Town 2-2 Wolverhampton Wanderers (Ipswich menang melalui adu penalti)

Ipswich yang sedang dalam performa terbaiknya adalah proposisi yang berbeda dengan Blackpool yang bocor bagi Wolves, yang beruntung bisa pulang dari Luton dengan membawa satu poin dan tidak bisa membuat kesalahan fatal dengan meremehkan rekan-rekan Championship mereka.

Terlepas dari kecenderungan mereka untuk mendominasi serangan di kandang, Ipswich juga telah kebobolan gol dengan kecepatan yang mengkhawatirkan di Portman Road, jadi pertandingan ini mungkin perlu diselesaikan dari jarak 12 yard setelah hasil imbang yang menghibur, di mana eksploitasi adu penalti Ipswich baru-baru ini dapat membuat kejutan.

Prakiraan susunan pemain Ipswich Town vs.Wolverhampton

Ipswich Town:

Slicker; Clarke, Woolfenden, Baggott, Williams; Evans, Luongo; Hutchinson, Chaplin, Broadhead; Ladapo

Wolverhampton Wanderers:

Bentley; Doherty, Toti, Kilman, Bueno; Sarabia, Traore, Gomes, Doyle; Silva, Kalajdzic

 

Also Read