Prediksi Skor Juventus vs Salernitana, 5 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Jumat Ini di TVRI Sports

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Juventus vs Salernitana jelang pertandingan 16 besar Coppa Italia pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB.

Juventus menang dengan skor 1-0 dalam empat dari sembilan pertandingan kandang mereka musim ini.

Juventus menang nihil dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang.

Lima dari enam kekalahan tandang Salernitana membuat mereka gagal mencetak gol.

Analisis Juventus vs Salernitana

Juventus menjamu Salernitana dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia dengan kedua tim bersaing untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Klub asal Turin ini sedang menjalani musim yang bagus sejauh ini dan mengingat rekor kandang mereka yang solid, mereka seharusnya bisa lebih unggul atas tim tamunya, yang seringkali tidak meyakinkan saat tandang.

Juventus membuat penampilan pertama mereka di Coppa Italia sejak kalah di semifinal musim lalu dari juara akhirnya Inter Milan.

Ada beberapa kekecewaan dalam kompetisi musim ini dan dengan tersingkirnya Napoli dan juara bertahan Inter Milan, mereka dapat dianggap sebagai salah satu favorit untuk meraih gelar.

Klub Turin diam-diam menjalankan bisnis mereka sejauh ini, hanya menarik sedikit perhatian pada diri mereka sendiri.

Pasukan Massimiliano Allegri hanya kalah sekali sepanjang musim dan saat ini sedang bersaing untuk meraih Scudetto karena mereka duduk di posisi kedua klasemen, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen.

Juventus telah melakukan beberapa pekerjaan terbaiknya di Allianz Arena di mana mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Mereka telah meraih tujuh kemenangan dalam periode tersebut, termasuk kemenangan 1-0 atas Roma dalam pertandingan Serie A akhir pekan lalu dengan Adrien Rabiot yang mencetak gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Salernitana telah memainkan setiap putaran Coppa Italia musim ini untuk memastikan tempat mereka pada pertandingan hari Kamis.

Mereka mengklaim kemenangan 4-0 atas Sampdoria terakhir kali di kompetisi ini dengan Loum Tchaouna mencetak dua gol sementara Chukwubuikem Ikwuemesi dan Jovane Cabral juga mencetak gol.

Coppa Italia telah menjadi gangguan yang menyenangkan bagi Salernitana yang sedang berjuang di liga dan saat ini berada di posisi terbawah klasemen Serie A.

Mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka, meskipun kemenangan itu terjadi Sabtu lalu saat mereka mengalahkan Verona 1-0 dengan Tchaouna kembali mencetak gol.

Hasil itu juga merupakan kemenangan tandang yang langka bagi Salernitana, yang kesulitan dalam laga tandangnya belakangan ini.

Pasukan Filippo Inzaghi telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan tandang sebelumnya, gagal mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut

Tim tamu jarang menghadapi ujian berat

Juventus mengakhiri tahun 2023 dengan sangat baik saat mereka mengalahkan Roma dan mereka seharusnya mampu meraih kemenangan dengan skor rendah lainnya melawan tim Salernitana yang terlihat kesulitan dalam laga tandang musim ini.

Tim tamu mengalahkan Verona di hari tandang terakhir mereka tetapi sebelumnya gagal memenangkan delapan perjalanan. Enam di antaranya berakhir dengan kekalahan dan mereka hanya mencetak enam gol dalam laga tandang mereka musim ini, gagal mencetak gol dalam lima dari enam kekalahan mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs Salernitana, 28 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Juventus dapat melanjutkan performa bagus di kandang sendiri

Si Nyonya Tua, sebaliknya, tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan menjelang pertandingan ini dan telah memenangkan sepuluh di antaranya. Mereka telah menang tujuh kali dan seri dua kali dari sembilan pertandingan kandang mereka musim ini, hanya kebobolan empat gol dalam prosesnya.

Head to head sebelumnya

Juventus tidak terkalahkan dalam lima dari enam pertandingan sebelumnya melawan Salernitana, mengklaim empat kemenangan berturut-turut.

Klub Turin meraih kemenangan 2-1 di pertemuan terakhir, dengan Dusan Vlahovic mencetak dua gol.

Pemain yang harus diperhatikan

Dusan Vlahovic adalah pencetak gol terbanyak Juventus dengan enam gol dan akan menjadi pencetak gol terbanyak pada hari Kamis. Striker tersebut mencetak dua gol terakhir kali dia menghadapi Salernitana.

Di sisi lain, Juventus memiliki salah satu pertahanan paling ketat di liga dengan Bremer biasanya menjadi jantungnya. Setelah menjaga clean sheet dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka.

Prediksi Skor Juventus Vs Salernitana, 5 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Jumat Ini Di Tvri Sports

​ Bentuk Juventus (semua kompetisi):

DWWDWW

Bentuk Salernitana Coppa Italia:

WW

Bentuk Salernitana (semua kompetisi):

WLLLDW

Berita Tim Juventus vs Salernitana

Meskipun skuadnya tidak menjalani serangkaian pertandingan Eropa tengah pekan yang menguras energi, Max Allegri masih harus mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain penting di Coppa Italia – terutama penyerang yang rawan cedera Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

XI pilihan pertama Juve akan diturunkan dalam pertandingan Serie A hari Minggu di Stadio Arechi, sehingga bintang-bintang yang sedang naik daun seperti Samuel Iling-Junior, Dean Huijsen dan remaja Turki Kenan Yildiz dapat terlibat pada Kamis malam.

Baca Juga :  Prediksi Skor Salernitana vs Frosinone, 22 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Jumat Ini

Manuel Locatelli akan diskors pada akhir pekan sehingga mungkin dipertahankan di lini tengah, sementara Andrea Cambiaso kembali dari larangan bermain dan tersedia untuk bermain di kedua sisi; trio cedera Moise Kean, Alex Sandro dan Mattia De Sciglio masih absen.

Salernitana, sementara itu, akan kembali tanpa striker bintang Boulaye Dia, tetapi baru-baru ini melakukan start pertamanya untuk klub Salerno dalam lebih dari dua tahun, penyerang tengah Nigeria Simy telah diintegrasikan kembali oleh Pippo Inzaghi dan menjadi starter melawan Verona pekan lalu; rekan senegaranya Chukwu Ikwuemesi memberikan pesaing utamanya untuk tampil di lini depan.

Pilihan Inzaghi di tempat lain terganggu oleh cederanya Lorenzo Pirola (paha) dan pemain muda Juventus Grigoris Kastanos (lutut), sementara pemain reguler tim utama lainnya, Lassana Coulibaly, berangkat untuk mewakili Mali di Piala Afrika.

Penjaga gawang inspiratif Guillermo Ochoa bisa kembali dari cedera bahunya dan mengambil tempat di bangku cadangan tim tamu.

Prediksi skor Juventus 1-0 Salernitana

Empat dari tujuh kemenangan kandang mereka musim ini terjadi dengan skor tipis 1-0 dan, dengan Salernitana kalah 1-0 dalam dua dari tujuh laga tandang terakhir mereka, mendukung Juventus untuk menang dengan clean sheet di samping prediksi skor tepat 1-0. .

Prakiraan susunan pemain Juventus vs Salernitana

​Juventus:

Perin; Rugani, Huijsen, Gatti; Weah, Miretti, Locatelli, Nicolussi Caviglia, Cambiaso; Yildiz, Milik

Salernitana:

Costil; Sambia, Lovato, Gyomber, Bradaric; Bohinen, Legowski; Botheim, Martegani, Tchaouna; Ikwuemesi

Also Read