Prediksi Skor Lille vs Metz, 3 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Baru saja meraih kemenangan di Liga Konferensi Europa pada pertengahan pekan, Lille kembali beraksi di Ligue 1 ketika mereka menyambut Metz di Stade Pierre-Mauroy pada hari Minggu pukul 23:05 WIB.

Meski tuan rumah belum pernah kalah dalam kompetisi apa pun sejak akhir September, tim tamu berharap dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi lima pertandingan.

Analisis Lille vs Metz

Setelah gagal lolos ke kompetisi Eropa musim lalu, Lille mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Konferensi musim ini setelah mengalahkan NK Olimpija Ljubljana 2-0 pada hari Kamis untuk menjamin finis dua besar di Grup A.

Gol di kedua babak dari Remy Cabella dan Yusuf Yazici membantu tim Prancis meraih kemenangan rutin atas tim Slovenia dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka yang mengesankan di semua kompetisi menjadi 11 pertandingan.

Pasukan Paulo Fonseca harus menyamai atau lebih baik dari hasil Slovan Bratislava dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan KI Klaksvik dalam waktu dua minggu untuk mengamankan posisi teratas di Grup A dan secara otomatis memasuki fase 16 besar, tetapi mereka harus mengalihkan fokus mereka kembali terlebih dahulu ke Ligue 1 untuk pertandingan berturut-turut melawan Metz dan Clermont.

Lille telah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka mampu bersaing untuk mendapatkan tempat kualifikasi Liga Champions di Ligue 1 musim ini, karena mereka saat ini duduk di urutan keempat klasemen liga setelah mengumpulkan 23 poin dari 13 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari Monaco di peringkat ketiga dan kedua terpaut tujuh dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lyon vs Lille, 27 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Senin Ini

Les Dogues akan memanfaatkan peluang mereka untuk sukses pada hari Minggu karena mereka telah memenangkan 39 pertandingan Ligue 1 melawan Metz, penghitungan tertinggi mereka melawan lawan kasta atas bersama dengan Sochaux.

Pasukan Fonseca juga memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim promosi dan hanya kalah satu kali dari 22 pertandingan liga terakhir mereka di kandang sendiri.

Metz mengikuti kontes hari Minggu setelah merayakan kemenangan berturut-turut Ligue 1 untuk pertama kalinya sejak Februari 2021 setelah mereka mengalahkan Nantes dan Lorient di kedua sisi jeda internasional.

Kemenangan kandang 3-1 atas Nantes pada pertengahan November diikuti dengan kemenangan tandang 3-2 yang memikat melawan Lorient akhir pekan lalu, sebuah pertandingan di mana Les Grenats kalah 2-1 menjelang setengah jam terakhir sebelum gol dari Ismael Traore dan Ablie Jallow, yang terakhir mencetak gol penalti pada menit ke-83, membalikkan keadaan.

Pasukan Laszlo Boloni, yang mengamankan promosi dari divisi kedua musim lalu setelah finis kedua, naik ke peringkat kesembilan di tabel Ligue 1, lima poin di atas zona degradasi, setelah meraih delapan poin dari empat pertandingan terakhir mereka.

Metz bernasib sedikit lebih baik sejauh musim ini, karena mereka telah mengumpulkan 10 poin Ligue 1 dalam tujuh pertandingan tandang dibandingkan hanya enam poin dalam banyak pertandingan di kandang sendiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSG vs Metz, 21 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Kamis Ini  

Namun, meraih hasil tandang yang positif pada hari Minggu bisa menjadi sebuah tantangan, karena mereka hanya memenangkan satu dari 15 kunjungan terakhir mereka ke Lille selama 28 tahun terakhir – kemenangan 2-0 pada Mei 2017.

Prediksi Skor Lille Vs Metz, 3 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Bentuk Lille Ligue 1:

DWWDDW

Bentuk Lille (semua kompetisi):

WDDDWW

Bentuk Metz Ligue 1:

LLDDWW

Berita Tim Lille vs Metz

Bek Lille Tiago Djalo tetap absen karena cedera ACL, sementara Ismaily dan Bafode Diakite keduanya diragukan tampil karena masalah hamstring dan kaki masing-masing dan akan dinilai sebelum kickoff.

Gabriel Gudmundsson adalah kandidat yang paling mungkin untuk melanjutkan posisi bek kiri jika Ismaily dianggap tidak fit untuk tampil, berpotensi bergabung dengan Alexsandro Ribeiro, Leny Yoro dan Tiago Santos di empat bek.

Meskipun Yazici mencetak gol sebagai striker sentral terakhir kali, pemain bintang Jonathan David diperkirakan akan kembali ke starting XI dan memimpin lini depan setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan, sementara Benjamin Andre tersedia untuk menjadi starter di lini tengah setelah absen pada pertandingan terakhir Ligue 1.

Sedangkan untuk Metz, Christophe Herelle (hamstring) dan Maxime Colin (tidak dijelaskan) sama-sama absen pada pertandingan akhir pekan lalu karena cedera dan keduanya dianggap diragukan tampil pada hari Minggu, sementara Oscar Estupinan (hamstring) dan Aboubacar Lo (tidak dijelaskan) tetap berada di ruang perawatan. .

Baca Juga :  Prediksi Skor Lorient vs Metz, 26 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Boloni sepertinya tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan, jika ada, pada tim yang mengalahkan Lorien terakhir kali, jadi pemain seperti Traore, Fali Cande, Danley Jean Jacques, Kevin Van Den Kerkhof dan Simon Elisor siap untuk melanjutkan di babak pertama. XI.

Prediksi skor Lille 2-1 Metz

Pertarungan ketat antara dua tim yang sedang dalam performa terbaik mungkin akan terjadi pada hari Minggu, tetapi mengingat Lille akan memanggil kembali beberapa pemain tetap tim utama yang diistirahatkan pada pertengahan pekan, kami memperkirakan pasukan Fonceca akan menghadapi sedikit masalah untuk meraih tiga poin di kandang sendiri. 

Prakiraan susunan pemain Lille vs Metz

Lille:

Chevalier; Santos, Yoro, Ribeiro, Gudmundsson; Bentaleb, Andre; Zhegrova, Cabella, Cavaleiro; David

Metz:

Oukidja; Kouao, Cande, Traore, Udol; Jean Jacques, Camara; Van Den Kerkhof, Jallow, Sabaly; Elisor

Also Read

Tags