Prediksi Skor Luton Town vs Wolverhampton, 23 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Luton Town vs Wolverhampton, 23 September 2023

Luton Town vs Wolverhampton

Sepak Bola: Liga Utama Inggris match day keenam

Sabtu 23 September 2023 – Kick Off jam 21:00 WIB

The Hatters kalah 1-0 dari Fulham dalam pertandingan terakhir mereka, sementara tim asuhan Gary O’Neil gagal mempertahankan keunggulan 1-0 dalam kekalahan 3-1 di tangan Liverpool.

Analisis Luton Town vs Wolverhampton

Mereka mencoba untuk menutup lubang-lubang tersebut dan mengabaikan beberapa kritik yang ditujukan kepada mereka, namun komentar Rob Edwards tentang Garth Crooks menunjukkan bahwa ada beberapa yang berhasil lolos.

Sebagian besar penggemar Luton Town akan lebih tenang menghadapi awal musim karena memasuki musim ini dengan sedikit harapan, namun klub layak berada di kasta atas dan mereka telah menunjukkan cukup banyak keyakinan bahwa yang lebih baik akan datang.

The Hatters berada di posisi terbawah klasemen Liga Premier dan merupakan satu-satunya klub yang masih menunggu untuk meraih satu poin, namun pertandingan melawan Brighton, Chelsea, West Ham United dan Fulham sangatlah sulit.

Setelah beberapa kekalahan besar, Luton Town menjadi lebih kompetitif dalam dua pertandingan terakhir di Premier League karena mereka berusaha untuk beradaptasi di level yang lebih tinggi setelah promosi melalui Championship Play Off.

Luton Town dikalahkan dalam pertandingan kandang pertama mereka di Liga Premier oleh West Ham United, tetapi mereka telah mengalahkan Gillingham di Kenilworth Road pada Putaran Kedua Piala Liga.

Tim ini tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kandang di semua kompetisi dan telah memenangkan 7 pertandingan tersebut sebelum kalah dari West Ham United awal bulan ini.

Kebobolan gol di menit-menit akhir telah menjadi masalah bagi tim Wolves asuhan Gary O’Neil dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di Premier League dan rasanya seperti ada beberapa poin tersisa di lapangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolverhampton vs Everton, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Pertandingan seperti ini akan penting bagi Wolves dalam upaya mereka menghindari degradasi dari Liga Premier dan tim difavoritkan untuk menang pada Sabtu sore.

Mereka akan menghadapi pertandingan ini di posisi ke-16 dalam tabel Liga Premier dan Wolves hanya meraih 3 poin sejauh musim ini.

Itu semua diperoleh saat bertandang ke Molineux di mana Wolves memiliki rekor 1-0-2 di divisi teratas selama enam minggu pertama musim ini.

Wolves telah mengalahkan Blackpool di Putaran Kedua Piala Liga, tetapi mereka hanya memenangkan 1 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan menderita 6 kekalahan dalam periode tersebut.

Performa tandangnya menyedihkan dengan Wolves memenangkan 1 dari 11 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League dan kalah 8 dari 10 pertandingan terakhirnya.

Namun, Wolves berhasil mengalahkan Everton di Goodison Park bulan lalu berkat gol telat dari Sasa Kalajdzic.

Head to head Luton Town vs Wolverhampton

Kedua klub ini terakhir kali bertemu di Putaran Ketiga Piala FA pada Januari 2013 dan Luton Town mengalahkan Wolves 1-0 di Kenilworth Road.

Pertemuan Liga terakhir terjadi pada musim Championship 2006/07 dan Wolves memenangkan keduanya pada musim itu, termasuk kemenangan 2-3 di sini.

Sebelum kemenangan kandang Piala FA pada tahun 2013, Luton Town belum pernah menang satu pun dari 6 pertandingan melawan Wolves di depan pendukung mereka dan setengah dari pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan untuk tim tandang.

Prediksi Skor Luton Town Vs Wolverhampton, 23 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Bentuk Liga Premier Luton:

LLLL

Bentuk Luton (semua kompetisi):

LLWLL

Bentuk Liga Premier Wolverhampton Wanderers:

LLWLL

Bentuk Wolverhampton Wanderers (semua kompetisi):

LLWWLL

Berita Tim Luton Town vs Wolverhampton

Selain trio pemain yang absen yaitu Dan Potts (pergelangan kaki), Jordan Clark (pergelangan kaki) dan Gabriel Osho (lutut), Luton juga tampil tanpa Ross Barkley saat melawan Fulham karena cedera hamstring yang diderita mantan pemain Chelsea itu selama jeda internasional.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Liverpool, 5 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Namun, masalah Barkley bukanlah masalah yang serius, dan Edwards – yang tidak memiliki kekhawatiran baru setelah kekalahan dari Fulham – dapat menyambut kembalinya sang playmaker untuk kunjungan Wolves.

Setelah dimasukkan langsung ke lineup awal setelah penandatanganan pinjaman dari Arsenal, Albert Sambi Lokonga harus memegang benteng di lini tengah dengan Marvelous Nakamba sekali lagi, sementara Elijah Adebayo ingin dipanggil kembali di lini serang di atas Jacob Brown.

Sementara itu, bencana di babak kedua bagi Wolves melawan Liverpool juga membuat Rayan Ait-Nouri dan Mario Lemina terpaksa keluar karena cedera, meskipun O’Neil mengecilkan keseriusan masalah yang dialami Wolves karena kelelahan otot.

Lemina tampaknya juga tidak mengalami cedera serius, sehingga Joe Hodge (paha) menjadi satu-satunya korban cedera tim tamu saat ini, namun sang gelandang telah kembali berlari sebelum kalah dari Liverpool dan mungkin akan kembali bersaing akhir pekan ini.

Hasilnya, O’Neil bisa memiliki pemain yang lengkap, dan bos Wolves pasti akan memberikan start kedua berturut-turut kepada Jean-Ricner Bellegarde, yang memimpin pertunjukan untuk klub barunya di babak pertama akhir pekan lalu.

Prediksi Luton Town vs Wolverhampton

Ada perasaan bahwa Luton Town mungkin kesulitan untuk mendapatkan terlalu banyak poin di Liga Premier musim ini.

Memang terasa singkat jika Anda berpikir Wolves telah kalah 8 kali dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, namun ini mungkin mencerminkan cara orang memandang Luton Town.

Namun, Rob Edwards harus puas dengan sifat kompetitif dari dua kekalahan terakhir dari West Ham United dan Fulham dibandingkan dengan kekalahan awal di Brighton dan Chelsea.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolverhampton vs Nottingham Forest, 9 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Korean Guy On Fire

Kami juga hanya melihat Luton Town bermain sekali di Kenilworth Road dan ekspektasinya adalah The Hatters akan mampu meraih hasil besar di sini dalam beberapa bulan mendatang.

Ini adalah pertandingan besar bagi Luton Town jika mereka memiliki harapan besar untuk menghindari degradasi.

Wolves diharapkan menjadi tim yang bisa kesulitan dan berpotensi menjadi rival degradasi, sementara tim asuhan Gary O’Neil belum mencatatkan awal terbaik musim ini.

Mereka memang menang di markas Everton, namun tim tuan rumah tampil boros hari itu dan masih ada perasaan bahwa Wolves kurang memiliki kekuatan di sepertiga akhir lapangan yang dapat menghambat mereka.

Menang di Goodison Park berarti para penggemar mengharapkan hasil positif di sini, tetapi para pemain Wolves belum benar-benar meyakinkan.

Ada saat-saat di mana mereka bermain sangat baik, namun masalah di sepertiga akhir lapangan menjadi perhatian manajer dan suporter.

Rob Edwards akan merasa tim Luton Town-nya dapat mengeksploitasi setiap kelemahan yang dimiliki Wolves di lini belakang, sementara manajer juga kemungkinan akan memperhatikan betapa kompetitifnya dua pertandingan terakhir.

Ada kesenjangan bakat yang harus dijembatani Luton Town di sebagian besar pertandingan di level ini, tetapi menurut  kami ini adalah peluang bagus untuk membangun momentum di musim ini menjelang pertandingan melawan Everton dan Burnley.

Luton Town berharap Kenilworth Road adalah tempat di mana landasan untuk membangun upaya bertahan hidup dapat diletakkan dan ini merupakan peluang untuk mendukung mereka meraih poin perdana.

Prediksi skor Luton Town 1-1 Wolverhampton

Prakiraan susunan pemain Luton Town vs Wolverhampton

Luton Town:

Kaminski; Kabore, Lockyer, Andersen, Burke, Bell; Nakamba, Lokonga; Chong; Morris, Adebayo

Wolverhampton:

Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Bueno; Gomes, Lemina; Hwang, Bellegarde, Neto; Cunha

Also Read