Prediksi Skor Luton Town vs Arsenal, 6 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Rabu Ini di SCTV 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Luton Town vs Arsenal dalam lanjutan Liga Utama Inggris, pada Rabu dini hari pukul: 03:15 WIB, 6 Des 2023 dari Kenilworth Road.

Arsenal benar-benar mulai mencapai langkah mereka dalam perburuan gelar Liga Premier tetapi menghadapi rintangan sulit di stadion yang terbukti menjadi kuburan bagi mereka ketika Luton Town menjadi tim kasta atas di tahun 80an dan awal 90an.

Analisis Luton Town vs Arsenal

The Gunners mempertahankan keunggulan dua poin mereka di puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu.

Dan akhir pekan berakhir dengan baik bagi mereka ketika rival sengitnya Spurs dan Manchester City membuat keputusan sendiri dengan hasil imbang 3-3 yang mendebarkan di Etihad.

Seandainya Liverpool tidak mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir melawan Fulham, itu akan menjadi akhir pekan bahagia bagi Mikel Arteta dan timnya berjalan dengan baik, dengan lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi sejak kekalahan kontroversial mereka di Newcastle.

Arsenal menghadapi tantangan baru di Kenilworth Road saat mereka menghadapi tim Luton Town yang mewujudkan mimpinya setelah beralih dari sepak bola non-liga ke kasta atas dalam satu dekade.

Dan turun ke lapangan akan membuat para penggemar yang lebih tua merinding karena The Gunners belum pernah menang dalam 10 lawatan terakhir mereka ke Luton, meskipun kunjungan terakhir mereka terjadi pada tahun 1991.

Sebagian besar pundit menempatkan The Hatters untuk finis di posisi terbawah Liga Premier, tetapi mereka saat ini berada di luar zona degradasi, meskipun hanya karena pengurangan 10 poin dari Everton.

Bos Rob Edwards tahu kemenangan di kandang akan sangat penting untuk upaya mereka bertahan hidup dan Luton tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka di Kenilworth Road, menindaklanjuti hasil imbang 1-1 dengan Liverpool dengan mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Tottenham Hotspur, 7 Oktober 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Penonton akan menantikan kunjungan Arsenal dan ini bisa menjadi tantangan besar bagi The Gunners jika mereka menghadapi pertandingan ini dengan sedikit rasa puas diri.

Striker Skotlandia Jacob Brown akan kecewa jika dia tidak memulai pertandingan ini setelah mencetak gol dari bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhirnya untuk Luton.

The Hatters menderita kekalahan kesembilan mereka musim ini pada hari Sabtu, kalah tandang 3-1 dari Brentford.

Jacob Brown mencetak gol hiburan bagi mereka pada menit ke-76 saat mereka tetap berada di posisi ke-17 dalam tabel liga.

Head-to-Head dan Nomor Kunci Luton Town vs Arsenal

Rekor buruk Arsenal di Kenilworth Road sungguh luar biasa dan Anda harus kembali ke tahun 1984 untuk kemenangan terakhir mereka di sana.

Dalam 10 laga tanpa kemenangan, The Gunners menderita empat kekalahan. Ceritanya berbeda di London, dengan Arsenal menang enam kali berturut-turut dan hanya kalah dua kali sepanjang sejarah.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 48 kali di semua kompetisi, dengan pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 1897.

Seperti yang diharapkan, tim tamu lebih unggul dalam pertandingan ini dengan 27 kemenangan.

Tuan rumah telah mengalahkan klub ibu kota sebanyak 10 kali dan 11 pertandingan berakhir imbang.Mereka terakhir bertemu pada musim 1991-92 di edisi terakhir Divisi Pertama Liga Sepak Bola, dengan kedua tim mencatatkan kemenangan kandang sekaligus menjaga clean sheet.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Wolverhampton, 23 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Tuan rumah tidak pernah menang dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Luton Town, dengan enam pertandingan dalam periode tersebut berakhir seri.

Arsenal sedang dalam lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, menjaga tiga clean sheet. Mereka telah mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua kali dalam periode tersebut.

Luton hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan kandang di Premier League, menderita tiga kekalahan.

Tim tamu hanya kalah tiga kali di semua kompetisi musim ini, dengan tiga kekalahan terjadi di laga tandang .

Tim tamu memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Premier musim ini, hanya kebobolan 11 gol dalam 14 pertandingan.

Player to watch

Gabriel Martinelli selalu menjadi ancaman di sayap bagi Arsenal dan hanya tiang gawang yang menghentikannya mencetak gol berturut-turut di akhir pekan.

Prediksi Skor Luton Town Vs Arsenal, 6 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Rabu Ini Di Sctv 
Getty Imges

Bentuk Liga Premier Luton:

DLDLWL

Bentuk Liga Premier Arsenal:

DWLWWW

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

LWWWWW

Berita Tim Luton Town vs Arsenal

Setelah terjatuh karena cedera punggung di beberapa detik pertama melawan Brentford, kapten Luton Tom Lockyer harus ditarik keluar saat istirahat pada hari Sabtu, setelah tetap berada di area penalti setelah peluit turun minum dibunyikan.

Teden Mengi adalah korban lain dari kekalahan itu karena masalah lututnya, yang memerlukan penilaian lebih lanjut dalam beberapa jam mendatang, dan dilema pertahanan Edwards juga diperumit oleh cedera pinggul yang dialami Alfie Doughty, yang absen seluruhnya pada akhir pekan.

Albert Sambi Lokonga tidak akan bisa menghadapi klub induknya minggu ini, tetapi dia sedang dalam tahap akhir pemulihan dari cedera paha, sementara Marvelous Nakamba (lutut), Mads Andersen (paha), Reece Burke (paha), Cauley Woodrow (betis) dan Dan Potts (pergelangan kaki) menjaga mereka di ruang medis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back to Back Kemenangan

Demikian pula, Arsenal juga dilanda cedera pertahanan selama kunjungan Wolves, karena Takehiro Tomiyasu yang telah direvitalisasi ditarik keluar, meskipun Arteta tidak yakin apakah pemain internasional Jepang itu sedang menghadapi masalah baru atau hanya kelelahan.

​Apa pun yang terjadi, Ben White hampir pasti akan dipertimbangkan untuk dipanggil kembali ke lini belakang, sementara Jurrien Timber (lutut), Emile Smith Rowe (lutut), Fabio Vieira (pangkal paha) dan Thomas Partey (paha) semakin dekat untuk melakukan comeback.

Dengan pertandingan hari Selasa yang merupakan pertandingan ketiga Arsenal dalam waktu seminggu, Kai Havertz dan Jorginho juga harus masuk dalam pemikiran Arteta, tetapi kegagalan Nketiah melawan Wolves dapat membahayakan upaya pemain Inggris itu untuk menggantikan Gabriel Jesus di lini depan.

Prediksi skor: Luton 0-2 Arsenal

Ketiga kekalahan kandang Luton musim ini hanya disebabkan oleh satu gol, namun dengan tidak kurang dari tiga kekhawatiran cedera pertahanan baru yang muncul, The Hatters bisa menjadi pilihan yang mudah bagi pemimpin liga pada hari Selasa.

Kelelahan di kubu Arteta juga tidak akan menguntungkan The Gunners, tetapi bos Arsenal memiliki banyak opsi untuk perubahan di semua area lapangan dan harus mengincar kemenangan keenam berturut-turut di Kenilworth Road, dengan satu lagi clean sheet tandang untuk menambah koleksinya.

Prakiraan susunan pemain Luton Town vs Arsenal

Luton Town:

Kaminski; Osho, Bell, Giles; Kabore, Mpanzu, Barkley, Chong; Townsend, Brown, Ogbene

Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard

Also Read

Tags