Prediksi Skor Monaco vs Nice, 23 September 2023: Duel 2 Tim Tak Terkalahkan Ligue 1 Prancis

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Monaco vs Nice, 23 September 2023

Prediksi Skor Monaco vs Nice untuk pertemuan Ligue 1 ini di Stade Louis II pada Sabtu dini hari pukul 02:00 WIB

Dua tim tak terkalahkan bertemu di Ligue1.

Tuan rumah duduk di puncak klasemen Ligue 1 setelah lima pertandingan, sementara tim tamu berada di urutan keempat – terpaut dua poin dari Les Monegasques.

Analisis Monaco vs Nice

Nice telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-2 di PSG.

Monaco tidak terkalahkan – tetapi hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Nice memenangkan pertandingan yang sama dengan 3-0 musim lalu.

Bentrokan dua tim tak terkalahkan di Ligue 1

Hanya ada empat tim tak terkalahkan yang tersisa di Ligue 1 Prancis dan dua dari tim tersebut akan bertemu pada hari Jumat malam waktu setempat saat Monaco menjamu Nice di Stade Louis II.

Monaco memiliki rekor kandang yang sempurna setelah memenangkan dua pertandingan pertama mereka di venue ini melawan Strasbourg dan Lens, mengklaim sepasang kemenangan 3-0, namun rekor itu akan diuji oleh Les Aiglons yang terbang.

Meski melepaskan 20 tembakan sambil menikmati penguasaan bola terbesar di Stade du Moustoir, Monaco ditahan imbang 2-2 oleh Lorient akhir pekan lalu, dengan Romain Faivre mencetak gol penyeimbang pada menit ke-98 untuk merebut satu poin bagi tuan rumah.

Nice meraih hasil imbang pada tiga pertandingan pertama mereka saat bos Francesco Farioli mendapati dirinya berada di bawah tekanan awal tetapi kemenangan berturut-turut – termasuk kemenangan 3-2 di PSG – berarti mereka menuju ke Monaco dengan momentum.

Nice meraih kemenangan mengesankan 3-2 atas PGS terakhir kali, dengan dua gol dari Terem Moffi dan satu gol dari Gaetan Laborde menyamakan dua gol dari Kylian Mbappe, yang unggul tiga gol dari pemain Monaco Ben-Yedder di Ligue 1 grafik penilaian.

Meskipun Les Aiglons hanya menguasai 30% penguasaan bola di Parc des Price, mereka berhasil mencatatkan 14 tembakan – delapan di antaranya tepat sasaran – sementara tuan rumah hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, gagal memaksimalkan peluang mereka.

Monaco mungkin tidak terkalahkan namun mereka bermain dua kali seri dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk hasil 3-3 melawan tim Nantes yang buruk.

Tim tamu menjalani awal musim yang sulit setelah menghadapi Lille, Lyon, Lorient, Strasbourg dan PSG namun belum terkalahkan, dan mereka tampaknya telah menemukan ritme setelah dua kemenangan.

Nice belum mencatatkan clean sheet tandang dan Monaco telah mencetak gol di semua pertandingan mereka.

Monaco belum pernah kebobolan di kandang sendiri, namun dalam tiga pertandingan di mana lawan mereka mencetak gol, mereka telah kebobolan tujuh gol secara gabungan dan Nice telah mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Skor Monaco Vs Nice, 23 September 2023: Duel 2 Tim Tak Terkalahkan Ligue 1 Prancis

Bentuk Ligue 1 Monaco:

WWDWD

Bentuk Ligue 1 Nice:

DDDWW

Berita Tim Monaco vs Nice

Daftar cedera Monaco berisi Breel Embolo, Mohammed Salisu, Edan Diop dan Eliesse Ben Seghir, sementara mantan pemain pinjaman Chelsea Denis Zakaria diragukan tampil pada pertandingan hari Jumat setelah mengalami masalah paha ringan.

Pemain baru Folarin Balogun masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pertamanya untuk Les Monegasques akhir pekan lalu, meskipun mantan striker Arsenal itu diperkirakan akan bermain sebagai pemain pengganti pada hari Jumat karena Wissam Ben-Yedder, Takumi Minamino dan Aleksandr Golovin terus menyerang.

Wilfried Singo, Guillermo Maripan dan Soungoutou Magassa kemungkinan akan mengisi posisi bek tengah dalam formasi 3-4-2-1, dengan Vanderson dan Caio Henrique menempati peran bek sayap untuk tuan rumah.

Nice, di sisi lain, masih tanpa pemain yang absen karena cedera jangka panjang, Salvatore Sirigu, sementara Antoine Mendy dan Alexis Claude-Maurice juga tetap berada di meja perawatan.

Francesco Farioli akan tergoda untuk tetap menggunakan starting XI yang sama yang memicu kemenangan akhir pekan lalu atas PSG, yang berarti pemain internasional Prancis Khephren Thuram akan bergabung dengan Youssouf Ndayishimiye dan Morgan Sanson di lini tengah.

Terem Moffi akan terus memimpin lini depan tim tamu setelah mencetak dua gol terakhir kali, sementara pemain veteran berusia 39 tahun Dante harus bermitra dengan sesama bek tengah Jean-Clair Todibo di sisi berlawanan dari lapangan.

Prediksi Monaco vs Nice

Jika hasil dan tren terkini bisa dijadikan acuan, pertandingan hari Jumat ini akan menjadi pertandingan dengan skor tinggi antara dua tim yang sedang dalam performa terbaiknya, dengan kedua belah pihak berusaha untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Mengingat Monaco rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan pada musim 2023-24, kami memperkirakan tuan rumah akan mengungguli tim tamu di Stade Louis II, tetapi Nice tampaknya akan membuat Les Monegasques mendapatkan keuntungan.

Penyerang Nigeria Terem Moffi menjadi kunci bagi performa bagus Nice dan dua golnya di Paris berarti ia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, jadi ia terlihat sebagai kandidat terbaik untuk mencetak gol kapan saja.

Prediksi skor Monaco 3-2 Nice

Prakiraan susunan pemain Monaco vs Nice

Monaco:

Kohn; Singo, Maripan, Magassa; Vanderson, Matazo, Fofana, Henrique; Minamino, Golovin; Ben-Yedder

Nice:

Bulka; Lotomba, Todibo, Dante, Bard; Sanson, Ndayishimiye, Thuram; Laborde, Moffi, Diop

Also Read