Prediksi Skor Sheffield United vs Luton Town, 26 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Boxing Day Selasa Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Prediksi skor Sheffield United vs Luton untuk pertandingan zona degradasi Liga Premier Boxing Day di Bramall Lane pada Selasa malam pukul 22:00 WIB.

Bisakah Sheffield United mengklaim kemenangan yang sangat dibutuhkan di kandang melawan sesama tim yang sedang berjuang, Luton?

Analisis Sheffield United vs Luton

Sheffield United telah meraih empat poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka

Keempat pertandingan liga Sheffield United di bawah asuhan Chris Wilder hanya menghasilkan kurang dari 2,5 gol

Luton telah kalah enam kali dari delapan pertandingan tandang liga mereka musim ini

The Blades ingin mengalahkan rival degradasinya

Saingan degradasi Sheffield United dan Luton sama-sama bisa meraih poin maksimal dari pertarungan Boxing Day ini dan Blades yang berada di posisi terbawah mungkin akan memberikan keceriaan Natal yang sangat dibutuhkan pendukung mereka.

Sheffield United berada di posisi terbawah klasemen Liga Premier dengan hanya menunjukkan sembilan poin dari 18 pertandingan mereka, tiga poin lebih sedikit dari yang berhasil diraih Luton dari satu pertandingan lebih sedikit.

Namun, penunjukan kembali Chris Wilder sebagai bos Blades telah memicu peningkatan performa, dengan timnya meraih empat poin dari banyak pertandingan.

Pertandingan pembuka Wilder di ruang istirahat membuat pasukannya kalah 2-0 dari Liverpool tetapi tiga hari kemudian mereka mampu meraih kemenangan 1-0 di kandang Brentford.

Baca Juga :  Prediksi Skor Burnley vs Sheffield United, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Malam Ini

Sheffield United menderita kekalahan 2-0 lagi di markas Chelsea setelah mengalahkan The Bees, namun hasil imbang 1-1 terakhir mereka di Aston Villa yang sedang panas-panasnya telah memberi mereka harapan baru untuk bertahan hidup.

Kembalinya Wilder membawa dampak positif

Jika menghindari degradasi adalah ambisi yang realistis bagi Sheffield United, maka ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan dan mereka akan didukung oleh fakta bahwa Luton telah kalah enam kali dari delapan pertandingan tandang mereka di liga.

Terlepas dari semua perjuangan mereka, penampilan kandang tidak terlalu buruk bagi The Blades, yang tidak hanya mengalahkan Wolves dan Brentford serta bermain imbang 2-2 dengan Everton, tetapi juga nyaris mengalahkan Manchester City dan Manchester United dengan kekalahan 2-1.

The Hatters unggul di kandang sendiri, di mana gol Andros Townsend di babak pertama memberi mereka kemenangan 1-0 melawan Newcastle pada hari Sabtu yang membuat mereka hanya 2 poin dari zona aman plus masih menyimpan satu laga ditangan.

Hatters tidak begitu baik saat away

Tapi mereka kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Aston Villa, Manchester United dan Brentford, setelah bermain imbang 2-2 di Nottingham Forest sebelumnya.

Kenilworth Road yang sempit dan padat adalah tempat Luton terlihat memberikan efek terbaik dan Wilder mungkin punya rencana di Boxing Day ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fulham vs Sheffield United, 7 Oktober 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini

Ini tidak mungkin menjadi pertemuan yang berjalan lancar mengingat keempat pertandingan Sheffield United di bawah Wilder menghasilkan dua gol atau lebih sedikit dan semakin cepat semakin baik bagi timnya.

Prediksi Skor Sheffield United Vs Luton Town, 26 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Boxing Day Selasa Ini
Getty Imges

Bentuk Liga Premier Sheffield United:

LLWLD

Bentuk Liga Premier Luton:

LWLLLW

Berita Tim Sheffield United vs Luton Town

Saat Jayden Bogle diskors setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Aston Villa, Chris Wilder harus melakukan setidaknya satu perubahan pada tim Sheffield United yang nyaris menang di Birmingham pada Jumat malam.

George Baldock bisa dipindahkan ke bek sayap jika Wilder memilih untuk mempertahankan pertahanan tiga orang, tetapi opsi lain untuk bermain di tengah sangat sedikit: Chris Basham (pergelangan kaki) dan John Egan (kaki) tetap absen, jadi bos Blades berharap Anel Ahmedhodzic kembali dari cedera.

Siap bertarung dengan Cameron Archer untuk menjadi starter di lini depan, striker Skotlandia Oli McBurnie telah terlibat langsung dalam empat gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Premier di Bramall Lane, mencetak gol di kedua dari dua penampilan terakhirnya.

Sementara itu, kapten Luton Town yang absen, Tom Lockyer, harus kembali digantikan oleh Gabriel Osho, dan tim tamu juga tidak akan diperkuat Reece Burke dan Dan Potts karena cedera paha.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Sheffield United, 16 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini,Bangkit The Blues

Gelandang Zimbabwe Marvelous Nakamba kembali bersaing setelah larangan satu pertandingan, tetapi Albert Sambi Lokonga dapat dipertahankan setelah membantu Ross Barkley menjalankan ruang mesin pada hari Sabtu.

Meskipun Elijah Adebayo diharapkan tampil sebagai striker tunggal, rekan penyerang Carlton Morris mencetak kedua gol Luton melawan Sheffield United di Championship musim lalu, mencetak gol baik di kandang maupun tandang.

Prediksi skor: Sheffield United 1-0 Luton Town

Tendangan enam angka Yuletide ini bisa saja diperebutkan dengan ketat, karena kedua belah pihak semakin ketat akhir-akhir ini, karena mereka terlambat beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier.

Clean sheet pertama Luton terjadi pada akhir pekan, tetapi mereka tidak akan mengulangi prestasi itu di Boxing Day, dengan Sheffield United sedikit difavoritkan untuk menang dalam pertarungan ketat di Bramall Lane.

Prakiraan susunan pemain Sheffield United vs Luton Town

Sheffield United:

Foderingham; Robinson, Ahmedhodzic, Trusty; Baldock, Souza, Brooks, Larouci; McAtee, Archer; McBurnie

Luton Town:

Kaminski; Mengi, Osho, Bell; Kabore, Lokonga, Barkley, Doughty; Townsend, Brown; Adebayo

Also Read