Prediksi Skor Napoli vs Inter Milan, 4 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Liga Italia Serie A Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Napoli vs Inter Milan untuk pertandingan Serie Adari Stadio Diego Armando Maradona pada Senin dini hari pukul 02:45 WIB.

Pemegang Scudetto Napoli akan berusaha memangkas keunggulan Inter yang memimpin klasemen saat ini.

Napoli gagal memenangkan empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A

Inter meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhirnya,

Inter gagal menang dalam empat kunjungan terakhir mereka ke Naples dan tiga di antaranya berakhir imbang

Analisis Napoli vs Inter Milan

Dua jatuh, satu lagi. Inter kurang lebih telah melewati dua ujian awal pekan ini dengan hasil imbang melawan Juventus dan Benfica, namun kini saatnya meraih tiga poin penuh dengan kembalinya aksi di Serie A.

Namun lawan hari Minggu ini adalah Napoli yang berpenampilan baru di bawah arahan Walter Mazzarri dan sama sekali tidak akan memberikan kemudahan bagi tim asuhan Simone Inzaghi.

Pertahankan gelar Napoli dimulai dengan awal yang buruk dengan pengunduran diri Luciano Spalletti untuk mengambil cuti panjang (walaupun dia sekarang menjadi manajer Italia) segera setelah perayaan Scudetto mereda di Naples.

Rudi Garcia secara mengejutkan dipilih untuk menggantikan Spalletti, dan mengingat rekam jejaknya baru-baru ini, tidak mengherankan jika masa jabatan pemain Prancis itu berakhir seperti itu.

Setelah tidak pernah menemukan pijakannya di Napoli dan nyaris berada di tepi jurang hanya dalam beberapa pertandingan di musim ini, Garcia akhirnya dipecat pada jeda internasional baru-baru ini dengan hasil yang buruk (pertandingan terakhirnya adalah kekalahan kandang 1-0 dari Empoli) dan pemain bintang tidak senang.

Walter Mazzarri sejak itu mengambil alih tim, memenangkan pertandingan debutnya di Atalanta 2-1 sebelum kalah 4-2 dari Real Madrid pada hari Rabu.

Skuadnya sendiri tampaknya sepenuhnya mendukung Mazzarri dan terlihat jauh lebih hidup di lapangan dibandingkan era Garcia, dan meskipun Mazzarri tidak memiliki kecerdasan taktis yang digunakan Spalletti secara efektif, Napoli masih mampu membuat keributan di Serie A.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Inter Milan, 18 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

sebagian besar masih sama dengan musim Scudetto, kecuali kepergian Kim Min-Jae, dan meskipun pemain baru kesulitan memberikan dampak di bawah asuhan Garcia, kemungkinan besar Napoli akan mengubah hal tersebut dengan Mazzarri.

Terlepas dari itu, Napoli memiliki kekuatan inti yang solid, terutama dalam serangan, dimana mereka mencetak gol terbanyak kedua di liga. Matteo Politano (5 gol, 3 assist), Khvicha Kvaratskhelia (4g, 3a), Victor Osimhen (6g, 1a), dan pemain cadangan terakhir Giacomo Raspadori (3g, 2a) akan menjadi beban yang cukup berat di lini belakang Inter, meskipun Nerazzurri akan melakukan seperti peluangnya untuk mencetak gol sendiri melawan pertahanan peringkat 7 Napoli.

Hasil imbang comeback Inter melawan Juventus dan Benfica tentu saja telah membuktikan keberanian mereka, namun hasil imbang khususnya kini berarti bahwa tiga poin adalah suatu keharusan mutlak pada hari Minggu ini.

Keunggulan dua poin Inter dipuncak atas bianconeri akan hilang jika Juve mengalahkan Monza pada hari Jumat (kemungkinan hasil), jadi apa pun yang kurang dari kemenangan berarti Inter akan berada di peringkat pertama.

Namun, kabar baiknya adalah artileri berat Inter akan diistirahatkan dengan baik bagi Napoli berkat rotasi berat yang dilakukan Inzaghi saat melawan Benfica, sedangkan Azzurri memainkan pertandingan sebagai starter melawan Real Madrid sehari kemudian.

Ini bukan keuntungan yang besar, namun Inter akan membutuhkan semua keunggulan yang bisa mereka dapatkan untuk mengalahkan Napoli di kandang mereka sendiri.

Hasil Sebelumnya

Inter memimpin seri sepanjang masa dengan rekor 79W-42D-52L, membagi hasil musim lalu termasuk kekalahan 3-1 di Naples pada bulan Mei.

Pasukan Mazzarri bisa menyampaikan maksud mereka

Napoli versi musim ini tidak sebaik tim yang dipimpin Luciano Spalletti untuk meraih Scudetto tahun lalu, namun mereka bisa meningkatkan permainan mereka menghadapi kunjungan Inter yang bersaing meraih gelar.

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs AC Milan, 30 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Azzurri kurang konsisten musim ini, kehilangan poin melawan tim seperti Gona, Bologna dan Empoli.

Tapi mereka menghasilkan penampilan yang menakjubkan di babak kedua untuk bermain imbang 2-2 dengan AC Milan pada akhir Oktober ketika tanpa jasa Victor Osimhen dan penampilan serupa lainnya masih dalam jangkauan mereka.

Jangan pernah mengabaikan Nerazzurri

Unggul dua poin dari Juventus di puncak klasemen, Inter ingin memenangkan pertandingan ini untuk memastikan mereka tetap berada di puncak.

Namun Nerazzurri belum pernah menang di Stadio Diego Armando Maradona sejak tahun 2020, seri tiga kali dan kalah satu kali dari empat lawatan terakhir mereka ke Naples.

Hal ini juga bisa dengan mudah berakhir imbang karena Inter meraih hasil imbang berturut-turut melawan Juve dan Benfica di mana mereka bangkit dari ketinggalan dua kali.

Hasil imbang akan menjadi hasil yang baik bagi Napoli, yang kalah 4-2 dari Real Madrid pada hari Rabu, karena mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di kandang.

Lautaro Martinez, pencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Serie A, adalah penembak jitu yang bisa diandalkan kapan pun pencetak gol bertaruh untuk pertandingan ini.

Prediksi Skor Napoli Vs Inter Milan, 4 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Liga Italia Serie A Senin Ini
AFP

Bentuk Napoli Serie A:

LWDWLW

Bentuk Napoli (semua kompetisi):

DWDLWL

Bentuk Inter Milan Serie A:

DWWWWD

Bentuk Inter Milan (semua kompetisi):

WWWWDD

Berita Tim Napoli vs Inter Milan

Setelah Piotr Zielinski tertatih-tatih di Madrid pada Rabu malam, Napoli mungkin terpaksa melakukan perubahan di lini tengah, jadi penentu kemenangan pekan lalu Eljif Elmas bersiap untuk menjadi starter.

Mathias Olivera (lutut) bergabung dengan bek kiri Mario Rui (adduktor) yang harus absen karena cedera, dan tanpa spesialis lain dalam skuad, Walter Mazzarri dapat memanggil mantan bek tengah Inter Juan Jesus untuk mengisi posisi tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs Real Sociedad, 13 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Rabu, Misi Rebut Pucuk Klasemen

Pasti akan menjadi starter setelah kembali bugar – menggantikan Giovanni Simeone – Victor Osimhen (32) bergabung dengan kapten Inter Lautaro Martinez (34) yang mencetak gol terbanyak di Serie A dibandingkan siapa pun sejak awal musim lalu.

Di lima liga top Eropa, hanya Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe yang mengungguli mereka.

Pemimpin peringkat Capocannoniere saat ini, yang dipuncaki Osimhen musim lalu, Martinez telah mencetak 27 gol di liga pada tahun 2023: hanya dua pemain Inter yang mencetak gol lebih banyak dalam satu tahun kalender di abad ke-21: Diego Milito (28 pada tahun 2012) dan Christian Vieri (28 tahun 2001).

Meskipun mereka memiliki kemampuan serangan yang baik, dengan Marcus Thuram dan pencetak gol tengah pekan Marko Arnautovic dan Alexis Sanchez juga tersedia, tim tamu memiliki dua pemain bertahan yang harus dihadapi.

Benjamin Pavard (lutut) dan Alessandro Bastoni (betis) masih absen, jadi Simone Inzaghi harus tetap menggunakan tiga bek yang dipimpin oleh Stefan de Vrij, yang sudah lama tidak disukai.

Prediksi skor Napoli 2-2 Inter Milan

Napoli dan Inter lebih banyak melakukan tembakan, melakukan lebih banyak sentuhan di area lawan, dan mencetak lebih banyak gol (26 vs 30) dibandingkan klub lain di Serie A musim ini.

Tentunya, kebuntuan yang tak bernyawa tidak akan terjadi di hadapan para pendukung Neapolitan: nantikan hiburan.

Prakiraan susunan pemain Napoli vs Inter Milan

​Napoli:

Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Jesus; Anguissa, Lobotka, Elmas; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Inter Milan:

Sommer; Darmian, De Vrij, Acerbi; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Also Read