Prediksi Skor Qatar vs Kamboja, 31 Desember 2023: Jadwal Uji Coba Persahabatan Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Qatar akan berusaha meraih tiga kemenangan berturut-turut ketika mereka menghadapi Kamboja dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Al-Gharrafa di Al Rayyan pada hari Minggu pukul 19:00 WIB.

Tim tuan rumah terakhir kali beraksi pada 21 November, mencatatkan kemenangan 3-0 atas India di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Kamboja kalah 1-0 dari Pakistan di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia pada 17 Oktober, jadi peluang mereka kehadirannya di kompetisi telah berakhir.

Analisis Qatar vs Kamboja

Qatar terkenal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, tetapi itu terbukti menjadi turnamen yang sulit bagi tim nasional, karena mereka kalah dalam ketiga pertandingan mereka dari Ekuador, Senegal dan Belanda sehingga tersingkir di babak penyisihan grup.

Maroon sekarang berusaha untuk mengamankan posisi di Piala Dunia 2026, dan mereka telah membuat awal yang baik untuk kampanye Grup A mereka, meraih enam poin dari dua pertandingan pembukaan mereka, mengalahkan Afghanistan 8-1 di pertandingan pembuka mereka sebelum mencatatkan skor 3. -0 kemenangan atas India terakhir kali.

Pasukan Tintin Marquez saat ini sedang bersiap untuk berkompetisi di Piala Asia, dengan kampanye Grup A mereka akan dimulai pada 12 Januari melawan Lebanon, sementara mereka juga akan menghadapi Tiongkok dan Tajikistan di babak penyisihan grup.

Baca Juga :  Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi Di SEA Games Kamboja

Qatar yang merupakan juara bertahan Piala Asia mencatatkan kemenangan 3-1 atas Jepang di final kompetisi 2019, sehingga mereka akan berusaha mempertahankan trofi pada turnamen di kandang sendiri.

Maroon akan memainkan dua pertandingan persahabatan sebelum pertandingan pembuka mereka melawan Lebanon, menghadapi Kamboja pada hari Minggu sebelum menghadapi Yordania pada 4 Januari.

Sementara Kamboja, akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 1-0 dari Pakistan pada 17 Oktober, yang mengakhiri peluang mereka untuk hadir di Piala Dunia 2026.

Pasukan Felix Dalmas bermain imbang 0-0 dengan Pakistan di pertandingan pertama mereka pada 12 Oktober, namun kekalahan satu gol di pertandingan sebelumnya membuat mereka tidak dapat melaju ke babak kedua.

Kamboja terakhir kali menjalani laga persahabatan pada September 2023, mencatatkan kemenangan 4-0 atas Makau, yang menjadi kesuksesan pertama mereka di pertandingan non-kompetitif sejak Juni 2022.

Tim tamu harus memberikan lawan yang kompetitif untuk Qatar pada hari Minggu, meskipun tidak banyak pengalaman dalam skuad mereka, dengan Soeuy Visal, Sareth Krya dan Sos Suhana menjadi tiga pemain yang telah mewakili tim nasional lebih dari 13 kesempatan.

Prediksi Skor Qatar Vs Kamboja, 31 Desember 2023: Jadwal Uji Coba Persahabatan Minggu Ini

Bentuk persahabatan Qatar:

WLLDDL

Bentuk Qatar (semua kompetisi):

LDDLWW

Bentuk persahabatan Kamboja:

WLLLDW

Baca Juga :  Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi Di SEA Games Kamboja

Bentuk Kamboja (semua kompetisi):

LLDWDL

Berita Tim Qatar vs Kamboja

Pelatih kepala Qatar Marquez akan memanfaatkan sepenuhnya skuadnya selama dua pertandingan persahabatan mendatang, tetapi XI yang kuat diperkirakan akan turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan.

Ada banyak pengalaman dalam susunan pemain, dengan Boualem Khoukhi (110) salah satu dari tiga pemain yang memiliki lebih dari 100 caps untuk tim nasional bersama Hassan Al-Haydos (176) dan Abdulaziz Hatem (112).

Almoez Ali adalah pencetak gol terbanyak di skuad dengan 47 gol, dan dia diperkirakan akan tampil di sepertiga akhir lapangan bersama Akram Afif, yang telah mencetak 26 gol di level sepak bola ini.

Sedangkan bagi Kamboja, pemain paling berpengalaman di skuadnya adalah bek Visal, dan ia diperkirakan akan mencatatkan caps ke-77 untuk tim nasional di laga ini.

Suhana juga harus mendapat tempat di lini tengah, yang telah mewakili negaranya sebanyak 73 kali, sementara Sa Ty bisa bergabung dengan Nick Taylor di sepertiga akhir lapangan.

Taylor lahir di Amerika Serikat namun lolos ke Kamboja melalui ibunya, dan ia mencetak gol pertamanya untuk tim nasional saat melawan Brunei pada Desember lalu.

Prediksi skor Qatar 3-0 Kamboja

Kamboja mampu menjadikan ini pertandingan kompetitif bagi Qatar, namun tim tuan rumah harusnya terlalu kuat dalam hal skor.

Baca Juga :  Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi Di SEA Games Kamboja

Qatar bisa saja mencetak lebih dari tiga gol, namun perubahan yang kemungkinan terjadi sepanjang pertandingan kemungkinan besar akan mengganggu alur pertandingan.

Prakiraan susunan pemain Qatar vs Kamboja

Qatar:

Al-Sheeb; Ro-Ro, Khoukhi, Salman, Al-Rawi; Al-Haydos, Hatem, Waad, Fatehi; Afif, Ali

Cambodia:

Kimhuy; S Rotana, Visal, Sophanat, Krya; S Suhana, Ogawa, Lyhour, Kakada; Ty, Taylor

Also Read

Tags