Prediksi Skor Real Betis vs Real Madrid, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini, Pertahankan Puncak Klasemen

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– La Liga edisi 2023-24 kembali beraksi dengan putaran pertandingan lainnya akhir pekan ini saat Real Betis menghadapi tim Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti dalam pertemuan penting di Estadio Benito Villamarin pada hari Sabtu pukul 22:15 WIB.

Los Blancos telah membukukan tiga kemenangan berturut-turut di Laliga Spanyol, yang membantu mereka mendapatkan kembali posisi pertama dalam tabel dari tim kejutan Girona, sementara Real Betis menempati posisi ketujuh, mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Real Madrid dan Girona memasuki pertandingan putaran ke-16 dengan poin yang sama di puncak klasemen La Liga.

Betis telah mempertahankan rekor tak terkalahkan di La Liga dalam 10 pertandingan terakhir mereka tetapi mungkin merasakan tekanan dari upaya mereka di lapangan yang berat di Copa del Rey pada Rabu malam, sementara Real Madrid, Barca, dan Atletico Madrid semuanya dikecualikan dari bermain.

Analisis Real Betis vs Real Madrid

Real Betis sangat kecewa akhir pekan lalu melawan Almeria, bermain imbang 0-0 dan gagal mencetak gol – Hector Bellerin mendapat kartu merah yang memaksa Aitor Rubial untuk menjadi starter akhir pekan ini melawan Real Madrid, serta saat menang 2-1 di ajang Copa del Rey melawan Villanovense.

Real Madrid tidak beraksi di kompetisi Eropa minggu ini dan juga tidak tampil di Copa del Rey minggu ini.

Dengan waktu pemulihan selama seminggu penuh, mereka mungkin akan melihat beberapa pemain kembali karena Luka Modric kembali ke rumput.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Madrid vs Granada, 3 Desember 2023: Jadwal La Liga Spanyol Minggu Ini: Mantapkan Pucuk Klasemen

Arda Guler, Aurelien Tchouameni, Dani Carvajal, dan Vinicius semuanya harus menunggu hingga tahun baru untuk kembali beraksi.

Betis dapat mengambil keuntungan dari skuad tim tamu yang semakin menipis, namun benar-benar mampu mengatasi tantangan yang berulang kali terjadi musim ini untuk duduk di puncak klasemen atas Girona, yang pada dasarnya memiliki tabel cedera yang jelas.

Real Betis saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen La Liga dan terbilang tidak konsisten sepanjang musim ini.

Tim Andalusia itu mengalahkan Villanovense dengan kemenangan tipis 2-1 di Copa del Rey minggu ini dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Real Madrid, sebaliknya, berada di puncak klasemen liga saat ini dan tampil mengesankan sejauh musim ini.

Los Blancos mengalahkan Granada dengan selisih 2-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa akhir pekan ini.

Head-to-Head Real Betis vs Real Madrid dan Angka-Angka Penting

Real Madrid memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Real Betis dan telah memenangkan 25 dari 45 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan tujuh kemenangan Real Betis.

Real Betis tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid di La Liga, dengan kemenangan sebelumnya melawan Los Blancos terjadi dengan selisih 2-1 pada tahun 2020.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Madrid vs Villarreal, 18 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Senin Ini

Real Madrid telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka melawan Real Betis di La Liga – jumlah kemenangan yang sama yang mereka raih dalam 12 pertandingan sebelum periode ini.

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang terakhirnya melawan tim Andalusia di La Liga, dengan kekalahan sebelumnya terjadi dengan selisih 2-1 melawan Real Betis pada tahun 2020.

Prediksi Skor Real Betis Vs Real Madrid, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini, Pertahankan Puncak Klasemen

Bentuk Real Betis La Liga:

DWWDWD

Bentuk Real Betis (semua kompetisi):

WDWLDW

Bentuk LaLiga Real Madrid:

DWDWWW

Bentuk Real Madrid (semua kompetisi):

DWWWWW

Berita tim Real Betis vs Real Madrid

Real Betis akan kehilangan Nabil Fekir, William Carvalho, Claudio Bravo, Youssouf Sabaly dan Marc Bartra untuk pertandingan akhir pekan ini karena masalah kebugaran, sementara Rodri masih diragukan tampil karena masalah otot.

Tim tuan rumah juga harus mengatasi absennya Hector Bellerin, karena bek berpengalaman itu dikeluarkan dari lapangan saat bermain imbang tanpa gol dengan Almeria di liga terakhir kali.

Akan ada perubahan dari tim yang memulai di Copa del Rey selama seminggu ini, dengan Marc Roca, Assane Diao, Aitor Ruibal dan Abner di antara mereka yang diharapkan masuk ke dalam XI untuk kontes ini.

Sedangkan bagi Real Madrid, tim tamu berharap Luka Modric bisa kembali pulih dari cedera pahanya karena gelandang berpengalaman itu sudah kembali berlatih.

Sementara itu, Kepa Arrizabalaga bisa kembali bermain di bawah mistar gawang, dengan kiper pinjaman Chelsea ini bisa kembali bermain setelah mengalami masalah otot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Madrid vs Mallorca, 4 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Kamis, Debut Alda Guler?

Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Arda Guler, Aurelien Tchouameni, Eder Militao dan Thibaut Courtois semuanya masih absen, selain Dani Carvajal, yang akan absen hingga sisa tahun ini karena masalah betis.

Brahim Diaz sedang dalam performa yang baik akhir-akhir ini, dan sang penyerang akan mempertahankan tempatnya di starting XI, yang bisa berarti Joselu akan duduk di bangku cadangan jika Modric dianggap cukup fit untuk menjadi starter akhir pekan ini.

Prediksi Real Betis vs Real Madrid

Real Madrid telah mencapai kesuksesan di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini dan muncul sebagai favorit awal untuk memenangkan gelar La Liga.

Jude Bellingham tampil sensasional untuk timnya musim ini dan akan bertekad untuk menunjukkan otoritasnya lagi akhir pekan ini.

Real Betis dapat memberikan pukulan telak pada hari mereka tetapi secara konsisten tampil buruk melawan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Real Madrid adalah tim yang lebih baik saat ini dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi skor: Real Betis 1-2 Real Madrid

​Prakiraan susunan pemain Real Betis vs Real Madrid

Real Betis:

Silva; Ruibal, Pezzella, Riad, Abner; Rodriguez, Roca; Diao, Isco, Perez; Willian Jose

Real Madrid:

Kepa; Vazquez, Rudiger, Alaba, Mendy; Valverde, Kroos, Modric; Bellingham; Rodrygo, Diaz

Also Read