Prediksi Skor Real Sociedad vs Real Betis, 17 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – La Liga edisi 2023-24 kembali bergulir dengan serangkaian pertandingan lainnya akhir pekan ini saat Real Betis asuhan Manuel Pellegrini menghadapi tim Real Sociedad yang tampil mengesankan dalam pertemuan penting di Estadio de Anoeta pada hari Minggu pukul 22:15 WIB.

Analisis Real Sociedad vs Real Betis

Real Sociedad saat ini berada di peringkat keenam klasemen La Liga dan tampil impresif sejauh musim ini.

La Real menahan Inter Milan dengan hasil imbang 0-0 yang mengagumkan di pertandingan sebelumnya yang membuat mereka menjadi juara grup di ajang UCL.

Berakhir di depan Inter adalah pencapaian besar bagi tim asuhan Imanol Alguacil, dan mereka kini berupaya mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan berturut-turut di La Liga atas Real Betis dan Cadiz.

Real Sociedad telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir mereka di La Liga, termasuk kemenangan 3-0 atas Villarreal akhir pekan lalu; Mikel Merino, Martin Zubimendi dan Takefusa Kubo mencetak gol dalam performa dominan, dengan tim tamu terbukti terlalu kuat untuk lawannya.

Real Betis, di sisi lain, saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen liga dan juga naik ke posisi teratas musim ini.

Tim Andalusia itu menderita kekalahan 3-2 di tangan Rangers di Liga Europa pekan ini dan harus bangkit kembali di pertandingan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Osasuna vs Real Sociedad, 3 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Minggu, Kejar 4 Besar

Tim Hijau dan Putih mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di La Liga, dengan kekalahan terakhir mereka di kasta tertinggi Spanyol adalah kekalahan 5-0 saat bertandang ke Barcelona pada 16 September.

Sejak itu, tim Seville telah menang empat kali dan seri tujuh kali dari 11 pertandingan mereka, termasuk seri dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, berbagi poin dengan Sevilla, Almeria dan Real Madrid.

Tim Pellegrini tertinggal dari Real Madrid akhir pekan lalu, dengan Jude Bellingham membuat gol pada menit ke-53 pertandingan, namun Aitor Ruibal menyamakan skor pada menit ke-66, dan hasil tersebut membuat Real Betis mengumpulkan 26 poin, yang menjadikan mereka berada di peringkat ketujuh di tabel, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad.

Head-to-head Real Sociedad vs Real Betis dan Nomor Kunci

Real Sociedad dan Real Betis berada pada posisi yang sama dalam hal rekor head-to-head baru-baru ini dan masing-masing telah memenangkan 15 pertandingan dari 43 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim.

Real Sociedad tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Real Betis di La Liga dan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Real Betis tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Real Sociedad di La Liga dan memenangkan pertandingan sebelumnya dengan selisih 2-0 pada Oktober 2022.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Betis vs Aris Limassol, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Real Betis dan Real Sociedad bermain imbang 0-0 dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga – jumlah hasil imbang tanpa gol yang sama banyaknya dengan yang mereka mainkan dalam 30 pertandingan sebelum periode ini.

Prediksi Skor Real Sociedad Vs Real Betis, 17 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Bentuk Real Sociedad La Liga:

DLWWDW

Bentuk Real Sociedad (semua kompetisi):

WDDWWD

Bentuk Real Betis La Liga:

WWDWDD

Bentuk Real Betis (semua kompetisi):

WLDWDL

Berita Tim Real Sociedad vs Real Betis

Real Sociedad memiliki tiga pemain yang absen karena cedera, dengan Brais Mendez, Mohamed Ali Cho dan Ander Barrenetxea tidak dapat dipilih.

Diperkirakan tidak akan ada kejutan besar dalam susunan pemain tim tuan rumah pada hari Minggu, dengan sebagian besar tim yang menjadi starter melawan Inter kembali turun ke lapangan.

Namun, mungkin ada perubahan di bek kiri, dengan Kieran Tierney yang berupaya menggantikan Aihen Munoz.

Mikel Oyarzabal dan Kubo akan kembali tampil bersama Umar Sadiq di sepertiga akhir lapangan, dengan absennya Mendez juga membuka pintu bagi Arsen Zakharyan untuk mempertahankan tempatnya.

Adapun Real Betis, Guido Rodriguez, Nabil Fekir, Claudio Bravo, Youssouf Sabaly dan Marc Bartra akan absen pada pertandingan hari Minggu karena masalah cedera.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Betis vs Osasuna, 29 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Akan ada perubahan pada tim yang turun ke lapangan saat peluit pertama berbunyi melawan Rangers di Liga Europa, dengan Willian Jose, Ruibal dan Abner di antara mereka yang akan kembali.

Assane Diao harus mempertahankan posisinya di area sayap meski mendapat tekanan dari Abde Ezzalzouli, sementara Isco akan kembali tampil sebagai pemain nomor 10 untuk tim Pellegrini akhir pekan ini.

Prediksi Real Sociedad vs Real Betis

Real Sociedad secara konsisten berusaha melampaui bobot mereka musim ini dan akan berusaha memanfaatkan performa luar biasa mereka sebaik-baiknya.

La Real memiliki rekor buruk melawan Real Betis dan perlu menebusnya akhir pekan ini.

Real Betis bisa menjadi kekuatan yang tangguh pada zamannya dan telah berkembang pesat di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Kedua tim berimbang di atas kertas dan bisa bermain imbang pada hari Minggu.

Prediksi skor: Real Sociedad 1-1 Real Betis

​ Prakiraan susunan pemain Real Sociedad vs Real Betis

Real Sociedad:

Remiro; Traore, Elustondo, Zubeldia, Tierney; Zakharyan, Zubimendi, Merino; Kubo, Sadiq, Oyarzabal

Real Betis:

Silva; Ruibal, Pezzella, Riad, Abner; Altimira, Roca; Perez, Isco, Diao; Willian Jose

Also Read