Prediksi Skor Reims vs Strasbourg, 2 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Pekan ke-14 kampanye Ligue 1 akan dimulai pada Sabtu dini hari pukul 03:00 WIB, dengan Reims ingin mengakhiri dua kekalahan domestik ketika mereka menjamu Strasbourg di Stade Auguste-Delaune.

Les Rouges et Blancs kebobolan gol awal di setiap babak akhir pekan lalu saat mereka dikalahkan oleh Rennes (3-1), sementara Le Racing menyia-nyiakan keunggulan awal dan akhirnya bermain imbang 1-1 melawan Marseille.

Analisis Reims vs Strasbourg

Lini belakang yang tampak solid pada akhir Oktober dan awal November relatif mudah untuk dibuka dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan Reims kebobolan tiga gol dalam pertandingan liga berturut-turut setelah mencatatkan clean sheet dalam dua pertemuan mereka sebelumnya.

Enam gol gabungan yang mereka kebobolan dalam dua pertemuan sebelumnya adalah satu gol lebih banyak dari yang telah diberikan tim ini dalam enam pertandingan domestik mereka sebelumnya, sementara enam dari tujuh kebobolan terakhir mereka di liga terjadi di Stade Auguste-Delaune.

Sepanjang masa jabatannya sebagai manajer Reims, Will Still selalu mampu membuat timnya bangkit kembali dengan cepat setelah mengalami kemerosotan kecil, namun jika tim ini gagal mendapatkan satu poin pun pada hari Jumat, itu akan menjadi kekalahan terpanjang bagi pelatih Belgia itu sebagai manajer, Pelatih Ligue 1 (tiga pertandingan di bulan April musim lalu).

Baca Juga :  Prediksi Skor Strasbourg vs Lens, 30 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Dini Hari

Meskipun beberapa hasil mengecewakan baru-baru ini, Reims tetap berada dalam posisi yang baik untuk menempati tempat di Eropa musim depan, saat ini memegang posisi terakhir penyisihan grup Liga Europa (tempat kelima) dan hanya tertinggal tiga poin dari Lille untuk mendapatkan tempat kualifikasi Liga Champions.

Meski pertahanan agak goyah akhir-akhir ini, pendekatan serangan balik yang agresif dari Still berhasil dengan baik sepanjang musim, dengan timnya hanya gagal mencetak satu gol sejauh ini.

Mereka tidak meraih apa-apa dalam dua kesempatan di Ligue 1 musim ini ketika mencetak gol pertama, namun keenam kemenangan mereka terjadi setelah meraih kemenangan pertama.

Ada banyak kegembiraan di Strasbourg pada awal musim dengan penunjukan Patrick Vieira, namun belakangan ini, klub mengalami masa-masa sulit.

Tanpa kemenangan dalam enam pertandingan liga berturut-turut, ini merupakan rekor tanpa kemenangan terlama bagi tim Alsatia di kasta tertinggi sejak menjalani delapan pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan dari Oktober 2022 hingga Januari 2023.

Sabtu lalu, mereka kehilangan poin setelah mencetak gol pembuka untuk pertama kalinya di dalam negeri sepanjang musim saat mereka semakin menuju degradasi, hanya dua poin di atas Lorient dan posisi playoff.

Hingga tahap ini, mencetak gol terbukti sangat sulit bagi tim ini, dengan Le RCS mencetak gol paling sedikit ketiga di Ligue 1 (10), gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan tandang mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lille vs Stade de Reims, 27 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Rabu Ini

Sepanjang kampanye Ligue 1 2023-24, Strasbourg terkenal lambat dalam memulai pertandingan, hanya mencetak satu gol dalam 45 menit pertama, dengan setengah dari gol mereka di kompetisi ini (5/10) terjadi pada menit ke-75 atau lebih.

Strasbourg tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga sebelumnya melawan Reims, mengklaim kemenangan 2-0 melawan mereka pada matchday 32 musim lalu, yang pertama di Stade Auguste-Delaune sejak 1958-59 (3-2).

Prediksi Skor Reims Vs Strasbourg, 2 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Ini

Bentuk Reims Ligue 1:

LDWWLL

Bentuk Strasbourg Ligue 1:

LLLLDD

Berita Tim: Reims vs. Strasbourg

Beberapa pemain Reims mungkin akan segera kembali ke lineup, dengan Keito Nakamura, Ibrahim Diakite dan Valentin Atangana sebelumnya menderita cedera pergelangan kaki.

Pemain pinjaman Manchester City Josh Wilson-Esbrand absen hingga pertengahan Januari karena cedera bahu, sementara Marshall Munetsi harus digantikan oleh Amir Richardson saat melawan Rennes setelah pergelangan kakinya terkilir.

Junya Ito mengumpulkan assist ketiganya musim ini, memberi assist pada gol penyama kedudukan dari Oumar Diakite Minggu lalu, dengan pemain sayap Jepang itu kini memimpin tim dalam kategori tersebut bersama Munetsi dan Mohamed Daramy.

Le Racing mungkin kehilangan Maxime Bastian karena cedera otot, sementara Marvin Senaya berhak kembali dari skorsing kartu merahnya.

Emanuel Emegha mencetak gol keduanya musim ini untuk Strasbourg Sabtu lalu, sementara kapten Matz Sels telah kebobolan satu gol atau kurang dalam tiga pertandingan liga berturut-turut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Reims vs Lyon, 1 Oktober 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Sels mencatatkan clean sheet dalam kunjungan mereka sebelumnya ke Reims, ketika Habib Diarra mengatur kedua gol dari mantan striker Habib Diallo.

Prediksi skor: Reims 1-0 Strasbourg

Tidak ada tim yang tampil tajam dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi kami yakin kualitas individu pemain seperti Ito akan cukup bagi Reims untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, Strasbourg kurang memiliki kekuatan menyerang saat ini, yang dapat menghambat mereka pada hari Jumat melawan lawan yang seimbang.

Prakiraan susunan pemain Reims vs Strasbourg

Reims:

Diouf; Foket, Agbadou, Abdelhamid, De Smet; Ito, Richardson, Matusiwa, Teuma; Daramy, O. Diakite

Strasbourg

Sels; Senaya, Nyamsi, Perrin, Delaine; Doukoure, Sissoko; Gabriel, Diarra, Bakwa; Gameiro

Also Read