Prediksi Skor Sturm Graz vs Sporting Lisbon, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Sturm Graz vs Sporting Lisbon, 22 September 2023

Perempat finalis Liga Europa musim lalu Sporting Lisbon memulai kampanye tahun ini dengan perjalanan ke Austria untuk menghadapi Sturm Graz pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB

Sporting mengalahkan Arsenal di babak sistem gugur dalam perjalanan mereka ke perempat final, sebelum akhirnya kalah dari Juventus.

Analisis Sturm Graz vs Sporting Lisbon

Sporting akan tampil di kompetisi Eropa musim ini setelah secara mengecewakan finis di peringkat keempat Liga Primeira, dan gagal lolos ke Liga Champions sepenuhnya.

Braga mengambil tempat terakhir di depan mereka dan lolos ke babak penyisihan grup, dengan Sporting mendapatkan tempat di Liga Europa sebagai gantinya.

Pasukan Ruben Amorim dengan cepat melupakan kekecewaan musim lalu dengan membuat awal yang fantastis.

Sporting tetap memiliki poin yang sama dengan Porto dan mengejutkan pembuat kecepatan awal Boavista di puncak liga, setelah kemenangan atas Moreirense pada hari Minggu.

Serangkaian pertandingan yang akan datang di dalam negeri memungkinkan Amorim untuk sangat mementingkan mereka menyelesaikan pekerjaan di grup Eropa mereka.

Dengan Rio Ave, Farense dan Arouca menjadi pemain berikutnya dalam pertandingan liga mendatang, semuanya dalam dan sekitar tiga pertandingan pertama Liga Europa, Amorim mungkin masih kuat dalam pemilihan timnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Sporting Lisbon, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Lolos ke perempat final musim lalu adalah pencapaian Lions dalam lebih dari satu dekade, karena eliminasi babak 32 besar sudah menjadi hal biasa.

Kenyataannya, Sporting tidak pernah terlihat seperti pesaing sejak dikalahkan sebagai finalis Piala UEFA 2005 dari CSKA Moscow.

Meski tampil berkualitas di Liga Europa musim ini, Amorim berharap timnya bisa bersaing, terutama setelah mengalahkan Arsenal musim lalu.

Sturm tidak akan memberikan kemudahan bagi Sporting, karena mereka telah membuat awal musim yang fantastis di dalam negeri.

Seandainya bukan karena kartu merah David Schnegg di laga kandang Austria Klagenfurt, Sturm bisa saja menjadi pemuncak klasemen Bundesliga saat ini.

Kartu merah itu membuat mereka ditahan imbang 0-0, dan mereka saat ini tertinggal dua poin dari kekuatan dominan Red Bull Salzburg setelah tujuh pertandingan.

Meski sudah meraih lima kemenangan, dua di antaranya terjadi saat melawan LASK Linz dan Austria Vienna, hasil imbang 2-2 mereka dengan Salzburg di akhir pekan merupakan hasil imbang paling mengesankan sejauh ini.

Salzburg telah kompetitif di puncak sepakbola Eropa selama bertahun-tahun, jadi jika Sturm dapat menyamai Sporting sebaik yang mereka lakukan di akhir pekan maka mereka memiliki peluang untuk lolos dari grup yang tampak sulit ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta vs Sturm Graz, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Satu-satunya kekhawatiran besar adalah pasukan Christian Ilzer dikalahkan 7-2 oleh PSV Eindhoven di playoff Liga Champions bulan lalu, dan kedua leg tersebut akan menimbulkan keraguan besar apakah mereka dapat meniru performa domestik mereka di benua Eropa.

Bentuk Sturm Graz (semua kompetisi):

DLWWWD

Bentuk Sporting Lisbon (semua kompetisi):

WWWDW

Prediksi Skor Sturm Graz Vs Sporting Lisbon, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Berita Tim Sturm Graz vs Sporting Lisbon

Pemain baru Sturm, Seedy Jatta, tetap absen setelah tiba dari Valerenga di akhir bursa transfer, tetapi Dimitri Lavalee bisa melakukan debutnya untuk klub ini di pertandingan ini.

Setelah penampilan yang bagus melawan Salzburg, Ilzer kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar, jika tidak semua, susunan pemain yang sama di sini.

Amorim mungkin memanggil kembali Paulinho ke tim Sporting-nya setelah secara mengejutkan tidak menyertakannya dalam kemenangan Moreirense.

Viktor Gyokeres juga sedang dalam performa bagus, tapi Paulinho telah mencetak empat gol hanya dalam 256 menit aksi musim ini.

Bek kanan yang menjanjikan Ivan Fresneda bisa mendapatkan debut penuhnya setelah direkrut dari Real Valladolid, sementara Daniel Braganca dan Francisco Trincao sama-sama akan berusaha untuk memulai pertandingan yang langka.

Sebagian besar permainan Sporting akan melalui Pedro Goncalves, yang mencetak tiga gol dalam enam pertandingan di kompetisi ini musim lalu, termasuk tendangannya yang menakjubkan di lini tengah di Emirates.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sturm Graz vs Atalanta BC, 26 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Prediksi skor Strum Graz 1-3 Sporting Lisbon

Sturm sudah terbiasa menang, sementara hasil imbang mereka dengan Salzburg akan terasa seperti kemenangan mengingat tingkat lawannya.

Namun, tim asuhan Ilzer mungkin dikalahkan oleh kualitas tim Sporting, dengan tim tamu datang dalam performa yang sangat baik.

Prakiraan susunan pemain Sturm Graz vs Sporting Lisbon

Sturm Graz:

Scherpen; Gazibegovic, Wuthrich, Gorenc-Stankovic, Schnegg; Affengruber, Prass, Kiteishvili; Sarkaria, Wlodarczyk, Fuseini

Sporting Lisbon:

Adan; Diomande, Coates, Goncalo Inacio; Ivan Fresneda, Morita, Pedro Goncalves, Nuno Santos; Edwards, Gyokeres, Trincao

Also Read