Prediksi Skor Union Berlin vs Borussia Mönchengladbach, 9 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Union Berlin akan sangat ingin mengakhiri rentetan 10 pertandingan liga tanpa kemenangan ketika mereka menjamu Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu pukul 21:30 WIB.

Sementara tim tamu kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Hoffenheim 2-1 akhir pekan lalu.

Analisis Union Berlin vs Borussia Mönchengladbach

Sejak mengalahkan Mainz 05 dan SV Darmstadt 98 4-1 dalam dua pertandingan pembuka liga musim ini, tidak ada yang bisa meramalkan keruntuhan total Union Berlin dalam beberapa bulan terakhir.

Rentetan 12 kekalahan berturut-turut di semua kompetisi berkontribusi pada pemecatan manajer legendaris mereka Urs Fischer bulan lalu, dengan mantan bos Dinamo Zagreb Nenad Bjelica dipilih sebagai penggantinya.

Pria berusia 52 tahun itu membantu Die Eisernen bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Braga di Liga Champions pada pertandingan debutnya, yang berarti mereka akan tersingkir dari Eropa kecuali mereka bisa mengalahkan Real Madrid minggu depan.

Namun, Union Berlin jelas memiliki kebutuhan yang jauh lebih mendesak, yaitu keluar dari posisi terbawah klasemen.

Bjelica terhindar dari menghadapi juara bertahan Bayern Munich di Allianz Arena dalam pertandingan liga pertamanya karena kondisi cuaca buruk, memberikan pelatih Kroasia itu waktu tambahan untuk berlatih dengan pemain barunya.

Mereka harus mengalahkan Gladbach di ibu kota pada hari Sabtu untuk keluar dari dasar klasemen, dan berpotensi keluar dari zona degradasi dalam prosesnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor VfL Bochum vs Union Berlin, 16 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini

Gagal memenangkan satu pun dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, itu bukanlah tugas yang mudah.

Namun fakta bahwa mereka telah seri tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka menunjukkan bahwa kemerosotan tersebut telah terhenti setidaknya sampai tingkat tertentu, dengan Bjelica berharap bahwa suaranya yang baru dapat memberikan dampak positif pada skuad yang kehilangan kepercayaan diri.

Gladbach, sementara itu, tampaknya akhirnya berhasil mencapai performa terbaiknya di bawah asuhan Gerardo Seoane.

Sejak kekalahan mengecewakan 3-1 saat bertandang ke FC Koln pada akhir Oktober, Die Fohlen telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, membantu mereka naik ke peringkat 10 klasemen.

Meskipun Hoffenheim membawa ancaman serangan yang lebih besar selama pertemuan mereka di Borussia-Park, tendangan penalti Alassane Plea dan gol penentu kemenangan Nathan Ngoumou membantu tim Seoane meraih kemenangan penting.

Wout Weghorst sempat menyamakan kedudukan bagi tim tamu pada menit ke-60.

Untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu bulan, Gladbach mengalahkan Wolfsburg pada pertengahan pekan, membawa mereka ke perempat final DFB-Pokal.

Setelah 90 menit tanpa gol, adu penalti tampaknya akan segera terjadi, namun Manu Kone punya ide lain dengan mencetak gol di menit terakhir perpanjangan waktu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Union Berlin vs Stuttgart, 21 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Setelah terakhir kali memenangkan trofi utama pada tahun 1995, Seoane akan merasakan kesempatan untuk menjadikan dirinya pahlawan di klub barunya dengan membimbing mereka meraih gelar musim panas mendatang.

Sementara itu, mantan bos Bayer Leverkusen akan mengincar untuk membawa timnya ke puncak klasemen sebelum jeda musim dingin.

Dengan tim peringkat kesembilan Augsburg hanya unggul satu poin dari mereka sebelum laga akhir pekan ini, ada kemungkinan mereka dapat melakukan hal tersebut dengan menambah penderitaan lawan mereka pada hari Sabtu.

Prediksi Skor Union Berlin Vs Borussia Mönchengladbach, 9 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Bentuk Bundesliga Union Berlin:

LLLLLD

Bentuk Union Berlin (semua kompetisi):

LLLDDD

Bentuk Bundesliga Borussia Monchengladbach:

LWDWLW

Bentuk Borussia Monchengladbach (semua kompetisi):

WDWLWW

Berita Tim Union Berlin vs Borussia Mönchengladbach

Istirahat yang tidak terduga tampaknya telah membantu Union Berlin memulihkan beberapa pemain dari masalah cedera, dengan cedera kaki Danilho Doekhi menjadikannya satu-satunya yang dijamin absen pada hari Sabtu. Sheraldo Becker juga diragukan tampil karena masalah otot.

Bjelica beralih ke empat bek dalam pertandingan pembukaannya melawan Braga, menunjukkan bahwa ini akan menjadi cara yang dilakukan Union Berlin sekali lagi.

Robin Gosens digunakan dalam posisi yang lebih ofensif di sayap kiri, mencetak gol kelimanya musim ini. Kevin Behrens dan Kevin Volland kemungkinan akan bergabung dengan pemain internasional Jerman itu di lini serang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Werder Bremen vs Union Berlin, 28 Oktober 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini

Gladbach, di sisi lain, terus mengalami sejumlah masalah cedera.

Ko Itakura, Stefan Lainer, Jonas Omlin, Hannes Wolf, Tony Jantschke, Lukas Ullrich dan Mamadou Doucoure diperkirakan akan tetap absen, sementara Jordan Siebatcheu akan kehilangan kesempatan menghadapi mantan klubnya karena cedera paha.

Namun, Tomas Cvancara harus melepaskan diri dari tekanan untuk memulai sekali lagi.

Seoane bisa mempertahankan sebagian besar starting XI yang mengalahkan Wolfsburg pada pertengahan pekan, tetapi Marvin Friedrich kemungkinan akan kembali ke formasi tiga bek tim tamu.

Prediksi skor Union Berlin 1-1 Borussia Mönchengladbach

Meskipun Gladbach telah meningkat pesat dalam beberapa pekan terakhir, mereka hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang di Bundesliga sejauh musim ini.

Di sisi lain, Union Berlin belum merasakan kemenangan sejak akhir Agustus.

Namun, Die Eisernen telah menghindari kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, dan mereka akan sangat ingin memberikan kemenangan bagi manajer baru mereka.

Kita dapat membayangkan hasil yang akan membuat tuan rumah berada di posisi terbawah klasemen, tetapi sekali lagi menuju ke arah yang benar.

Prakiraan susunan pemain Union Berlin vs Borussia Mönchengladbach

Union Berlin:

Ronnow; Juranovic, Knoche, Leite, Roussillon; Laidouni, Khedira, Tousart; Volland, Behrens, Gosens

Borussia Monchengladbach:

Nicolas; Scally, Friedrich, Elvedi; Honorat, Reitz, Weigl, Kone, Netz; Cvancara, Plea

Also Read