Prediksi Skor Valencia vs Villarreal, 03 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Sepak bola Spanyol kembali beraksi di match day 19 dalam tajuk Derbi de la Communitat saat Villarreal berhadapan dengan rival lokalnya Valencia dalam pertandingan La Liga yang menarik di Mestalla pada Rabu dini hari pukul 03:30 WIB.

Valencia memasuki jeda musim dingin di La Liga dengan kemenangan 1-0 atas Rayo Vallecano di Madrid, sementara pertandingan terakhir Villarreal melihat mereka menang 3-2 melawan Celta Vigo di kandang sendiri.

Analisis Valencia vs Villarreal

Villarreal saat ini berada di peringkat 13 klasemen La Liga dan belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Tim tandang mengalahkan Celta Vigo dengan kemenangan penting 3-2 pekan lalu dan akan berusaha mencapai hasil serupa di pertandingan ini.

Valencia, di sisi lain, saat ini berada di peringkat 10 klasemen liga dan tampil cukup impresif musim ini.

Los Che mengalahkan Rayo Vallecano dengan kemenangan tipis 1-0 di pertandingan sebelumnya dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Los Che meraih empat poin dari dua pertandingan liga terakhir melawan Barcelona dan Rayo Vallecano dan mereka akan menghadapinya dengan semangat tinggi.

Mereka juga memiliki performa kandang yang kuat untuk diandalkan, dengan empat kemenangan, dua kali seri, dan hanya dua kekalahan dalam delapan pertandingan liga di kandang mereka sendiri musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Valencia, 30 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Senin Ini

Fakta bahwa pasukan Ruben Baraja hanya kebobolan empat gol dalam delapan pertandingan kandang menunjukkan banyak hal tentang penampilan tim.

Kita juga patut memuji secara khusus penampilan striker Hugo Duro yang tampil apik dalam kemenangan babak terakhir di Rayo Vallecano meski tidak berkontribusi langsung dalam gol kemenangan di Estadio de Vallecas.

Duro seharusnya memiliki banyak ruang untuk memberikan hasil terbaik di sepertiga akhir pertandingan melawan Villarreal yang lini belakangnya sama sekali tidak dapat diandalkan sejauh musim ini, terutama dalam perjalanan.

El Submarino Amarillo sedang melalui masa-masa sulit musim ini di La Liga. Mereka saat ini memegang posisi ke-13 dalam tabel liga.

Villarreal hanya berhasil mengakhiri rentetan tiga pertandingan liga berturut-turut tanpa kemenangan dengan mengalahkan tim yang sedang berjuang Celta Vigo 3-2 di kandang sendiri pada laga sebelumnya, sekali lagi memperlihatkan banyak lubang pertahanan pada kesempatan tersebut.

Head-to-Head Valencia vs Villarreal dan Nomor Kunci

Valencia memiliki sedikit keunggulan atas rival mereka di Derbi de la Communitat dan telah memenangkan 24 dari 57 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 21 kemenangan Villarreal.

Setelah serangkaian kemenangan beruntun melawan Villarreal di La Liga, Valencia tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Villarreal vs Girona, 28 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Setelah tiga kekalahan di kandang melawan Villarreal di La Liga, Valencia tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Setelah hanya mengalami satu kekalahan dalam 18 pertandingan pada awal tahun kalender di La Liga, Valencia selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Setelah lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di La Liga, Valencia memenangkan pertandingan liga sebelumnya melawan Rayo Vallecano dengan skor tipis 1-0.

Prediksi Skor Valencia Vs Villarreal, 03 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Bentuk LaLiga Valencia:

LDLLDW

Bentuk Valencia (semua kompetisi):

WLDW

Bentuk Villarreal La Liga:

LWDLLW

Bentuk Villarreal (semua kompetisi):

DDLWLW

Berita Tim Valencia vs Villarreal

Valencia akan kembali tanpa jasa Jose Gaya karena masalah otot, sementara Andre Almeida masih diragukan tampil bagi tim tuan rumah pada hari Selasa karena masalah punggung yang mengganggu.

Pelatih kepala Baraja juga harus mengatasi absennya Thierry Correia dan Mouctar Diakhaby, karena yang pertama dikeluarkan dari lapangan saat melawan Rayo, sementara yang terakhir mendapat kartu kuning yang penting, sehingga keduanya diskors untuk pertandingan melawan Villarreal.

Gabriel Paulista dan Dimitri Foulquier kemungkinan akan menjadi pengganti defensif untuk pertandingan ini, tetapi diharapkan menjadi tim yang sama yang tampil melawan Rayo, dengan pemenang Canos dalam kontes itu kemungkinan akan berarti dia menjadi starter lagi di sisi kiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Getafe vs Valencia, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Villarreal juga kehilangan dua pemainnya dari pertandingan ini karena skorsing, dengan Alex Baena dan Santi Comesana sama-sama mendapat kartu kuning penting dalam kemenangan atas Celta.

Sementara itu, Kapal Selam Kuning akan kehilangan sejumlah pemain karena cedera, dengan Gerard Moreno, Matteo Gabbia, Juan Foyth, Francis Coquelin, Yeremi Pino dan Denis Suarez tidak bisa diturunkan.

Etienne Capoue sudah kembali dari skorsingnya, dan dia harus memulai di lini tengah, sementara Jose Luis Morales diperkirakan akan dimasukkan di sepertiga akhir lapangan bersama Alexander Sorloth.

Prediksi skor Valencia 2-1 Villarreal

Kedua tim akan kehilangan beberapa pemain penting untuk pertandingan ini, tetapi Villarreal akan mendapat pukulan lebih keras dalam hal absensi.

Bukanlah kejutan jika kita bisa berbagi poin pada hari Selasa, namun kami yakin Valencia memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kesuksesan tipis di depan pendukung mereka sendiri.

Prakiraan susunan pemain Valencia vs Villarreal

Valencia:

Mamardashvili; Foulquier, Paulista, Mosquera, Vazquez; D Lopez, Guillamon, Pepelu, Canos; Duro, Amallah

Villarreal:

Jorgensen; Alti, Albiol, Mandi, Pedraza; Akhomach, Capoue, Parejo, A Moreno; Sorloth, Morales

Also Read