Reddit PHK 90 Karyawan

Redaksi

Reddit PHK 90 Karyawan

Corong Nusantara – Platform media sosial asal Amerika Serikat, Reddit mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 5 persen staf atau sekitar 90 karyawan.

CEO Reddit, Steve Huffman berdalih pemangkasan itu dilakukan karena perusahaan ingin memfokuskan kembali pertumbuhan di masa depan.

“Tim dan saya meninjau dan menyesuaikan rencana kami hingga akhir 2024,” tulis Huffman dalam sebuah memo kepada karyawan, Selasa (6/6/2023).

“Kami menjalani paruh pertama tahun ini dengan solid dan restrukturisasi ini akan memposisikan kami untuk membawa momentum itu ke paruh kedua dan seterusnya,” sambungnya.

Selain itu, Huffman juga mengatakan pihaknya akan mengurangi perekrutan untuk sisa tahun ini menjadi sekitar 100 orang dari rencana awal 300 orang.

Reddit, yang dipisahkan dari konglomerat majalah Conde Nast pada tahun 2011, mengalami lonjakan daya tarik baru-baru ini karena popularitas WallStreetBets dan forum lain di platformnya yang telah menjadi tempat bagi investor ritel untuk berspekulasi tentang saham.

PHK di Perusahaan Teknologi

Sejumlah perusahaan teknologi terkemuka seperti Meta Platform juga telah memangkas ribuan tenaga kerjanya.

Induk dari Facebook itu memangkas hingga 10.000 karyawan di seluruh unit bisnis dan operasinya bulan lalu, dalam putaran terakhir PHK massal.

Baca Juga :  2 Strategi Mempertahankan Karyawan Anda

Hingga saat ini terdapat sekitar 136.800 orang dari berbagai perusahaan teknologi yang terdampak PHK, menurut Challenger, Gray & Christmas.

Also Read