Rektor UPR Terima Penghargaan Darma Bakti Pramuka

Redaksi

Foto. Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, saat menerima penghargaan lencana dan piagam Darma Bakti Pramuka oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, Yulistra Ivo Azhari, Sabtu (30/7).

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 19-20 Tunjung Nyaho. Andrie Elia, SE, M.Si menerima penghargaan Dharma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Indonesia.

Rektor Upr Terima Penghargaan Darma Bakti Pramuka

Dalam penghargaan yang diserahkan dan disematkan oleh Ketua Kwarda Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari, dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwarda Pramuka Kalteng, di aula Hotel Best Western, jalan RTA Milono Km.1, Sabtu (30/7) tersebut, Andrie Elia mengucapkan terimakasih atas pernghargaan Darma Bakti Kwarnas Pramuka yang telah diberikan.

Rektor Upr Terima Penghargaan Darma Bakti Pramuka

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, Komjen.Pol (Purn) Drs. Budi Waseno dan Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Yulistra Ivo Azhari penganugerahan penghargaan Darma Bakti yang diberikan kepada saya,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa penghargaan lencana Darma Bakti merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia atas jasa, sumbangsih serta pengabdian yang besar dalam membina generasi muda melalui 4 Pilar Kebangsaan yakni Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentunya peenghargaan Darma Bakti ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gerakan Pramuka Indonesia, semoga generasi muda Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik, berakhlak serta menjunjung nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pramuka,” ujarnya.

Kendati demikian, sambungnya, penghargaan ini juga dapat memberi semangat kepada dosen UPR untuk terus meningkatkan aktifitas dan perannya pada tugas Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya Pengabdian Kepada Masyarakat dalam hal pembinaaan dan peningkatan keikutserataan generasi muda dalam meningkatkan perekonomian, kesejahteraan serta pelestarian lingkungan.

Untuk diketahui, kegiatan Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng ini dihadiri oleh Pembina Pramuka UPR, Ir. Waluyo Nuswantoro, MT dan Hendrik Segah, S.Hut., M.Si., Ph.D serta para anggota Pramuka UPR. Nvd

Also Read

Tags