RSSI Pangkalan Bun Tingkatkan Sapras Ruang VIP Gedung Lantai 5 Mulai Beroperasi

Redaksi

PANGKALAN BUN/Corong Nusantara – Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (10/8/2022) mulai mengoperasikan ruangan VIP yang ada di gedung lantai 5. Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mulainya pengoperasian ruangan VIP yang ada di ruangan Paviliun Beringin gedung lantai 5, ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachruddin. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga kedua wakil Direktur RSSI Pangkalan Bun serta seluruh staf, perawat dan dokter spesialis.

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachruddin mengatakan, sesuai moto RSSI Pangkalan Bun “Memberikan pelayanan terbaik adalah tekad kami”, sehingga upaya peningkatan sarana dan prasarana kesehatan sangat penting, mengingat RSSI Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan Kalimantan Tengah bagian barat.

“Ruangan VIP yang baru saja kita resmikan dan mulai dioperasikan, terbuka bagi umum dan berlaku juga bagi peserta BPJS, hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mengingat RSSI Pangkalan Bun sebagai rumah sakit rujukan untuk wilayah barat Kalimantan Tengah, sehingga secara bertahap kami memenuhi sarana dan prasarananya,” ujar Fachruddin.

Dijelaskan juga, ruangan VIP digedung lantai 5 ini tersedia 12 kamar, penyediaan fasilitas ini menjawab keinginan masyarakat yang mengharapkan agar RSSI Pangkalan Bun menyediakan ruangan yang lebih eksklusif.  Sehingga secara bertahap  pihak RSSI Pangkalan Bun melakukan pembenahan dalam memenuhi keinginan dan harapan dari masyarakat.

“Selain melengkapi sarana dan prasarana kesehatan, kami juga menyiapkan dokter spesialis yang dibutuhkan masyarakat, seperti dokter spesialis Penyakit Jantung, yang selama ini kami belum menyediakan, akhirnya penantian dan harapan masyarakat akan kebutuhan dokter spesialis jantung bisa kami penuhi,” ujar Fachruddin.

Dalam kesempatan itu, Fachruddin juga mengimbau kepada masyarakat, jika ingin berobat atau pun berkonsultasi kesehatan bisa mendatangi rumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, yang saat ini telah lengkap dokter spesialis yang dibutuhkan oleh masyarakat. (yulia)

Also Read

Tags