SAMBUT HUT RI KE-77-DPC KSBN Palangka Raya Gelar Vaksin Booster

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Penyebaran virus Covid-19 menghantui seluruh masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Palangka Raya. Berbagai langkah ditempuh pemerintah salah satunya adalah program vaksinasi. Vaksinasi dilakukan untuk memberikan kekebalan atau imunitas terhadap virus Covid-19.

Kepedulian atas vaksinasi juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Palangka Raya, dengan menggelar Bakti Sosial Vaksin Booster pada Selasa (9/8) di UPT Taman Budaya Kalteng. Hadir secara langsung Ketua DPC KSBN Kota Palangka Raya Bhayu Rhama, bersama Wakil Sekretaris KSBN Kota Palangka Raya Yenni Sunarti.

Bhayu mengatakan, bakti sosial vaksinasi booster ini digelar sebagai bentuk kepedulian KSBN Kota Palangka Raya atas penyebaran virus Covid-19 di Palangka Raya. Bagi masyarakat yang masih belum booster segera diberikan booster, demi meningkatkan imun tubuh, sehingga penyebaran virus ini dapat terus ditekan.

“Vaksinasi booster yang dilakukan oleh KSBN Kota Palangka Raya juga dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77. Ini semata dukungan dan kepedulian yang diberikan kepada para pelaku seni yang ada di Palangka Raya khususnya. Agenda seni budaya yang semakin ramai, maka dipandang perlu untuk memberikan perlindungan bagi pelaku seni budaya,” kata Bhayu, saat menyampaikan agenda vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh KSBN Kota Palangka Raya, Selasa (9/8) di Palangka Raya.

Baca Juga :  Demo dengan Santun, Mahasiswa Kotim Disambut Hangat Dewan

DPC KSBN Kota Palangka Raya beruntung, lanjut Bhayu, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, berkat dukungan dari pengurus yang salah satunya adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Kereng Bangkirei dr Nila yang juga Ketua Bidang Sosial KSBN Kota Palangka Raya, apa yang dilakukan ini semata merealisasikan semangat budaya bergerak untuk budaya berjaya.

Bhayu menambahkan, kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali persaudaraan antar anggota, bahkan dengan masyarakat umum, sehingga modal sosial yang dimiliki semakin besar untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia melalui seni budaya.

Terakhir ungkap Bhayu, DPC KSBN Kota Palangka Raya sama selaras dengan pemerintah yang meminta masyarakat untuk dapat secara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi booster itu penting untuk mencegah, namun kiranya dibarengi pula dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin. Memakai masker, dan menjaga jarak adalah upaya sederhana dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Booster bersama dengan protokol kesehatan yang disiplin, kata Bhayu, semata untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Apabila kedua hal tersebut berjalan beriringan, maka pandemi diharapkan segera berakhir, dan agenda seni budaya dapat dilaksanakan dengan leluasa, sesuai dengan moto KSBN yakni KSBN Bergerak, Budaya Berjaya.

Baca Juga :  DPRD Pinta DPUPR Berani Lakukan Inovasi Program

Sementara itu, Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Suraji, mendukung penuh kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh KSBN Kota Palangka Raya. Ini adalah bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Palangka Raya khususnya, juga bentuk perlindungan bagi seniman. Apresiasi dan terima kasih kepada KSBN Kota Palangka Raya yang sudah menjadikan UPT Taman Budaya sebagai tempat dilaksanakannya vaksinasi booster.ded

Also Read

Tags