UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022,-Kawasan GOR dan Stadion Tuah Pahoe Disterilkan H-10

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Gelaran Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan event balap sepeda gunung tingkat internasional yang akan diikuti 32 negera dan disiarkan langsung ke 132 negara tersebut.

Ketua Panitia H. Agustiar Sabran menyampaikan, dukungan masyarakat sangat penting untuk menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022, di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tersebut.

“Berbagai persiapan telah kita laksanakan untuk menyukseskan kegiatan balap sepeda gunung ini. Tentu ini harus disempurnakan dengan dukungan masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat Dayak selaku tuan rumah kegiatan bertaraf internasional ini,” kata Agustiar, Jumat (12/8/2022).

Dia menegaskan, tanpa dukungan masyarakat, acara tersebut tidak akan terlaksana dengan baik. Dukungan ini dapat berupa menjaga ketertiban dan keamanan, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu, ikut terlibat meramaikan.

Menurutnya, ketertiban dan keamanan sangat penting dalam menyukseskan kegiatan ini. Sebagai tuan rumah tunjukan bahwa bangsa Dayak khususnya, masyarakat Kalteng umumnya memiliki budaya yang santun dan terbuka dengan siapa saja, sebagaimana Falsafah Huma Betang.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meminta aparat TNI Polri dan pihak terkait lainnya dapat bersinergi dengan baik menjaga keamanan dan ketertiban pada perhelatan balap sepeda gunung tingkat internasional tersebut. “Saya minta dan akan terus berkoordinasi dengan Kapolda dan Dandrem terkait pengamanan kegiatan. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses,” kata Sugianto.

Sejauh ini, persiapan venue dan sarana penunjang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 sudah tahap finishing. Pasalnya, H-10 lokasi acara akan disterilkan mulai dari kawasan Stadion Tuah Pahoe hingga gedung indoor serbaguna. yml

Also Read

Tags