Varel Wakili Kalteng di Kejurnas Angkat Besi

Redaksi

Varel Wakili Kalteng di Kejurnas Angkat Besi

Kuala Kapuas (Corong Nusantara) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kunanto, mengaku bangga salah satu lifter angkat besi asal daerah setempat, bernama I Putu Varel Janovan, kembali mewakili Kalimantan Tengah di kejuaraan nasional.

“Kita tentunya bangga Varel Janovan mewakili Kalteng ke tingkat nasional dalam Kejuaraan Open Junior Nasional Gubernur di Samrinda, Kalimatan Timur,” kata Kunanto, di Kuala Kapuas, Senin (8/8).

Hal itu diungkapkan oleh legislator dari Partai NasDem ini, usai melepas keberangkatan lifter angkat besi bertolak ke Samarinda di dampingi oleh pengurus Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Palangka Raya, di KONI Kabupaten Kapuas.

Selain I Putu Varel Janovan, satu lifter angkat besi asal Kota Palangka Raya juga turut serta bertanding dalam kejuaraan nasional tersebut, yang diikuti beberapa provinsi lainnya.

Kunanto yang juga Ketua Pengcab PABSI Kabupaten Kapuas ini, berharap dengan dipilihnya lifter angkat besi asal Kapuas yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Basarang ini, bisa kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Harapan kita, Varel Janovan ini bisa banyak membawa medali emas untuk daerah, begitu juga dengan lifter angkat besi asal Kota Palangka Raya, semoga bisa mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Baca Juga :  Legislator Kapuas Apresiasi Kejari Beri Pengetahuan Hukum kepada Aparatur Daerah

Wakil Rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini berpesan, kepada lifter angkat besi yang mewakili Kalteng ke tingkat nasional agar dapat menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam bertanding.

Sementara itu, Ketua PABSI Kota Palangka Raya, Nopriyadi mengatakan, lifter angkat besi yang berangkat mewakili Kalteng ada dua lifter yakni Kapuas dan Kota Palangka Raya.

“Mereka akan bertanding di kelas 55 dan 61 kilogram, dan pertandingan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 hingga 14 Agustus 2022, di Samrinda, Provinsi Kalimantan Timur,” demikian Nopriyadi.

Also Read