2 Cara Memasukkan Voucher XL Paket Data Terbaru

Redaksi

Cara Memasukkan Voucher XL Paket Data Terbaru

Cara Memasukkan Voucher XL Paket Data Terbaru – Layanan paket internet dari XL menjadi salah satu yang best seller saat ini. Tidak heran karena layanan paket data XL ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Selain itu, pilihan paket data internet XL yang dihadirkan cukup bervariasi dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada ada salah satu jenis paket internet XL komplit yang terdiri dari beberapa jenis kuota di dalamnya.

Membeli paket internet XL sendiri bisa dilakukan dengan beragam metode, mulai dari menggunakan kode dial, lewat aplikasi MyXL, lewat situs resmi XL, hingga dengan membeli voucher paket data XL. Untuk cara yang terakhir ini Anda perlu memasukkan kode voucher agar kuotanya bisa digunakan pada kartu XL. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara memasukkan voucher XL paket data terbaru yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Memasukkan Voucher XL Paket Data Terbaru

Cara mengaktifkan voucher paket data XL bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara memasukkan voucher XL paket data terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memasukkan Kode Voucher XL Biasa

Cara yang paling mudah untuk memasukkan atau mengaktifkan kode voucher paket data XL Axiata yakni dengan kode dial. Cara ini bahkan bisa Anda lakukan tanpa terhubung ke jaringan internet. Jadi, Anda tidak perlu menghubungkan HP ke internet serta pulsa tidak akan tersedot. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Panggilan di HP.
  • Kemudian masuk ke tab Keypad.
  • Sebelumnya Anda gosok dulu bagian hitam pada voucher untuk melihat kode vouchernya. Gosok secara perlahan agar tidak membuat voucher rusak sehingga kodenya hilang.
  • Pada halaman keypad tadi, Anda ketik kode dial *123*16 digit kode voucher# lalu tekan Panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada SMS yang masuk. Pada SMS tersebut akan menginformasikan kalau paket data XL sudah berhasil diaktifkan dan bisa dAnda gunakan untuk internetan.
  • Selesai.
Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Kartu XL Hanya Panggilan Darurat

Pastikan kode voucher XL yang Anda masukkan sudah benar dan lengkap 16 digit angka.

2. Memasukkan Kode Voucher XL Hybrid

Cara yang kedua ini sebenarnya masih sama yakni dengan menggunakan kode dial, namun format kodenya yang berbeda. Untuk cara kedua ini khusus digunakan untuk mengaktifkan voucher XL Hybrid. Langkah-langkah untuk memasukkannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Panggilan di HP android. Jangan lupa gosok dulu bagian hitam pada voucher untuk melihat sederet 16 digit kode uniknya.
  • Kemudian masuk ke tab Keypad.
  • Lanjutkan dengan ketik kode dial *123*234*2*16 digit kode voucher# lalu tekan Panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga permintaan Anda selesai diproses.
  • Jika berhasil, nantinya akan ada SMS masuk yang memberitahukan kalau paket data sudah berhasil diaktifkan.

Pada beberapa kasus pengguna mengalami kegagalan saat memasukkan kode voucher XL miliknya ini. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya saja karena salah memasukkan kode voucher. Pastikan kode voucher yang dimasukkan lengkap 16 digit angka unik.

Selain itu, kode dial yang digunakan untuk klaim kode voucher harus sesuai dengan jenis voucher yang Anda miliki. Seperti yang dijelaskan di atas, kode dial untuk jenis voucher biasa dan hybrid berbeda dan bisa Anda sesuaikan sendiri.

Baca Juga :  3 Cara Mengatasi Nomor XL yang Tidak Bisa Ditelpon

Itulah tadi cara memasukkan voucher XL paket data terbaru yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read