3 Cara Mengatasi Nomor XL yang Tidak Bisa Ditelpon

Redaksi

Cara Mengatasi Nomor XL yang Tidak Bisa Ditelpon

Cara Mengatasi Nomor XL yang Tidak Bisa Ditelpon – XL masih menjadi salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang paling banyak diminati. Salah satu alasannya adalah karena kualitas jaringan dari XL bisa dibilang cukup cepat dan stabil, bahkan hampir setara dengan jaringan Telkomsel. Bedanya, XL hadir dengan beragam pilihan layanan paket dengan harga yang lebih terjangkau.

Ada banyak layanan paket yang disediakan oleh XL, mulai dari layanan paket internet, paket SMS hingga paket nelpon. Untuk layanan paket nelpon khususnya, kita bisa memilih jenis paket sesuai dengan kebutuhan dan budget. Berbicara mengenai layanan telepon, ada kalanya nomor XL tidak bisa kita telpon karena alasan tertentu. Lantas, bagaimana cara mengatasi nomor XL yang tidak bisa ditelpon tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Nomor XL yang Tidak Bisa Ditelpon

Ada beberapa faktor yang menyebabkan nomor XL Axiata yang tidak bisa ditelpon. Baik itu, karena masa aktif kartu yang sudah habis, pulsa yang tidak mencukupi, masuk ke dalam daftar nomor diblokir, dan lain sebagainya. Mengetahui penyebabnya ini tentunya akan memudahkan kita mengatasi permasalahan nomor XL yang tidak bisa dilakukan panggilan.

Baca Juga :  2 Cara Memasukkan Voucher XL Paket Data Terbaru

Adapun cara mengatasi nomor XL yang tidak bisa ditelpon yang ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Masa Aktif Kartu SIM yang Digunakan

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah nomor XL tidak bisa ditelepon yakni dengan mengecek masa aktif kartu yang Anda gunakan. Masa aktif yang sudah habis tentunya membuat kartu tidak bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk untuk menelpon ke nomor lain.

Anda pengguna XL bisa mengecek masa aktif kartu dengan menggunakan kode dial *123#. Atau jika Anda memiliki aplikasi MyXL, masa aktif kartu bisa langsung dilihat di dalamnya. Jika memang masa aktifnya sudah habis, maka segera lakukan perpanjangan masa aktif kartu XL milik Anda.

2. Cek Pulsa di Kartu SIM

Selain karena masa aktif, pulsa yang tidak mencukupi juga bisa menjadi penyebab lain kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk menelpon. Bukan hanya tidak bisa menelpon ke nomor XL saja, melainkan ke semua jenis kartu operator lain. Untuk mengecek pulsa kartu XL bisa melalui kode dial *123# dan juga lewat aplikasi MyXL.

Segera lakukan pengisian ulang pulsa XL milik Anda agar nantinya bisa melakukan panggilan ke sesama nomor XL atau ke operator lain.

Baca Juga :  3 Cara Unreg Kartu XL yang Wajib Dicoba

3. Cek Nomor HP Terblokir

Mungkin karena disengaja atau tidak, Anda telah memasukkan nomor XL tujuan ke dalam daftar kontak diblokir. Atau bisa juga sebaliknya, nomor HP Anda diblokir oleh pemilik kartu XL yang tidak bisa ditelpon tersebut. Dengan demikian, sudah pasti panggilan tidak akan bisa dilakukan sebelum blokirnya dibuka.

Untuk cara membuka blokir nomor HP di perangkat android sendiri, yakni:

  • Langkah pertama buka aplikasi Kontak di HP android.
  • Kemudian cari kontak dengan nomor XL yang tidak bisa ditelepon tadi.
  • Selanjutnya klik pada kontak tersebut.
  • Pada halaman informasi kontak, Anda klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas. Kemudian klik Hapus dari Daftar Blokir.
  • Selesai.

Begitu juga sebaliknya, Anda bisa meminta pemilik nomor XL yang tidak bisa dihubungi tersebut untuk membuka blokir nomor HP Anda.

Selain beberapa cara di atas, bisa jadi nomor XL yang tidak dapat dihubungi dikarenakan jaringan XL yang sedang gangguan. Atau bisa juga karena adanya error pada HP android sehingga tidak bisa melakukan panggilan ke nomor lain.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi nomor XL yang tidak bisa ditelpon paling ampuh dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read