2 Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO

Redaksi

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO – Aplikasi yang dipasang di perangkat smartphone android dirancang khusus agar dapat memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada pengguna ketika ada sesuatu yang penting. Misalnya aplikasi WhatsApp, aplikasi ini akan memunculkan notifikasi ketika ada pesan masuk, panggilan masuk, backup data berkala dan lain sebagainya. Sementara untuk aplikasi lainnya tidak jauh berbeda dengan hal tersebut.

Munculnya notifikasi aplikasi di HP mungkin menurut beberapa pengguna cukup mengganggu. Apalagi jika saat asyik masin game, tiba-tiba muncul notifikasi pop up yang tidak hanya mengganggu fokus, tetapi juga membuat permainan susah dikontrol. Mungkin beberapa dari kalian ingin menonaktifkan notifikasi aplikasi tersebut, tetapi tidak tahu cara melakukannya. Berikut cara mematikan notifikasi aplikasi di HP OPPO yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO

Untuk menonaktifkan pemberitahuan aplikasi di HP OPPO, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah diterapkan bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara mematikan notifikasi aplikasi di HP OPPO selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Lewat Pengaturan

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP OPPO yang pertama ini bisa dilakukan dengan melalui menu Pengaturan atau Settings yang ada di HP OPPO. Anda bisa memilih sendiri aplikasi mana saja yang ingin dimatikan notifikasi pop upnya, serta memilih jenis notifikasi apa saja yang ingin dimatikan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di HP OPPO.
  • Kemudian masuk ke opsi Manajemen Aplikasi.
  • Lanjutkan dengan klik pada opsi Daftar Aplikasi.
  • Sekarang Anda cari dan klik pada aplikasi yang ingin dimatikan notifikasi di layarnya.
  • Pada halaman Info Aplikasi yang dipilih, selanjutnya Anda klik opsi Kelola Notifikasi.
  • Kemudian Anda geser tombol slider pada jenis notifikasi yang ingin dimatikan dari aplikasi tersebut. Atau jika ingin mematikan semua jenis notifikasi dari aplikasi tersebut, Anda cukup geser tombol slider yang ada di sebelah opsi Izinkan Notifikasi hingga berwarna abu-abu.
  • Selesai.
Baca Juga :  OPPO Meluncurkan Find N2 Flip Dan Enco X Edisi Khusus Wimbledon

Lakukan cara yang sama jika Anda ingin mematikan notifikasi dari aplikasi lain yang terpasang di perangkat HP OPPO milik Anda.

2. Menonaktifkan Notifikasi dari Panel Notifikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda bisa langsung mematikan notifikasi dari jenis notifikasi aplikasi yang muncul di panel notifikasi. Saat ada notifikasi yang muncul, cukup Anda matikan jenis notifikasinya dari tampilannya tersebut. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Saat ada notifikasi dari aplikasi yang masuk, selanjutnya Anda usap layar dari tas ke bawah untuk menampilkan Panel Notifikasi.
  • Kemudian tekan dan tahan pada jenis notifikasi yang muncul tadi hingga muncul beberapa opsi.
  • Selanjutnya Anda klik tombol Blokir.
  • Dengan demikian jenis notifikasi yang sama dari aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi di HP OPPO.
  • Selesai.

Anda bisa melakukan cara yang sama jika ingin mematikan jenis notifikasi aplikasi di HP OPPO tersebut.

3. Mematikan Notifikasi dengan Aplikasi Tambahan

Dan cara yang terakhir yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mencegah notifikasi dari aplikasi di HP OPPO muncul, khususnya saat bermain game. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah aplikasi bernama Pembersih Pemberitahuan. https://play.google.com/store/apps/details?id=co.easy4u.ncleaner&hl=in

Baca Juga :  2 Cara Mengecek Kuota XL Lewat SMS dan Aplikasi yang Wajib Dicoba

Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut langsung dari Google Play Store. Kemudian tinggal menonaktifkan notifikasi dari beberapa aplikasi melalui aplikasi tersebut.

Itulah tadi beberapa cara mematikan notifikasi aplikasi di HP OPPO yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read