2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL yang Bisa Dicoba

Redaksi

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL – Sebagai pengguna kartu operator XL Axiata khususnya, kita perlu memperhatikan masa aktif dari kartu tersebut. Setiap kartu operator biasanya memang memiliki masa aktif dan memungkinkan untuk diperpanjang jika sudah habis. Kartu SIM XL yang habis masa aktifnya, maka akan masuk ke masa tenggang yang berlaku selama 30 hari. Jika tidak diperpanjang sampai melebihi masa tenggang, maka kartu XL milik Anda akan diblokir secara otomatis.

Penting untuk selalu mengecek masa aktif kartu XL secara berkala agar tidak sampai diblokir karena lupa memperpanjang. Sementara untuk menambah masa aktif pada kartu XL sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara atau metode. Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Untuk menambah masa aktif pada kartu XL Axiata, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Anda hanya perlu memilih cara mana yang ingin dilakukan dan dianggap paling praktis. Adapun cara memperpanjang masa aktif kartu XL selengkapnya, sebagai berikut:

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL dengan Isi Pulsa

Cara yang paling mudah untuk memperpanjang masa aktif di kartu XL Axiata yakni dengan mengisi ulang pulsa. Anda bisa mengisi pulsa dengan nominal paling kecil Rp 1000,-, maka masa aktif akan langsung ditambahkan ke kartu tersebut. Masa aktif aka diberikan secara cuma-cuma, tanpa memotong pulsa yang dibeli.

Baca Juga :  3 Cara Unreg Kartu XL yang Wajib Dicoba

Semakin besar nominal pulsa yang diisikan pada kartu XL, maka semakin panjang pula masa aktif yang diberikan. Berikut ketentuan perpanjangan masa aktif kartu XL dengan pengisian ulang pulsa, yakni:

[table id=1 /]

Note: Ketentuan di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan yang berlaku dari XL Axiata.

2. Perpanjang Masa Aktif Kartu XL dengan Membeli Paket Masa Aktif

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan jika Anda masih punya banyak pulsa yang tidak terpakai. Anda bisa menggunakan pulsa tersebut untuk membeli paket masa aktif yang disediakan oleh XL. Terdapat beberapa pilihan paket masa aktif yang disediakan dengan harga yang berbeda-beda tergantung masa aktif yang akan didapatkan.

Untuk membeli paket masa aktif kartu XL sendiri bisa dilakukan beberapa cara. Salah satunya yang paling mudah yakni membeli menggunakan kode dial. Untuk langkah-langkah pembelian paket masa aktif XL Axiata ini sendiri, yakni:

  • Buka menu Paggilan di HP.
  • Kemudian ketik kode dial *123*8484# lalu tekan Panggil.
  • Nantinya akan muncul halaman pop up yang berisi pilihan paket masa aktif yang bisa Anda beli.
  • Pilih salah satu paket masa aktif yang ingin dibeli, kemudian konfirmasi dengan pilih Ya.
  • Secara otomatis pembayarannya akan memotong pulsa yang Anda miliki.
  • Selesai.
Baca Juga :  3 Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Mati

Terdapat beberapa pilihan masa aktif yang disediakan oleh XL dan bisa Anda beli dengan cara di atas, di antaranya:

[table id=2 /]

Note: Harga di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari XL Axiata.

Itulah tadi cara memperpanjang masa aktif kartu XL Axiata yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read