2 Warung dan Barak 5 Pintu Jadi Arang

Redaksi

KASONGAN/Corong Nusantara – Kebakaran terjadi di pemukiman penduduk Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat (22/7/2022) dinihari sekitar pukul 00.05 Wib.  Kobaran api menghanguskan dua buah warung dan barak lima pintu. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhkati Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan, kebakaran di RT 05 Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir.

Bangunan yang terbuat dari kayu membuat api bebas melahap semua gedung.  “Saat itu ada warga yang merupakan pasangan suami istri, Sawang (57) dan Yuline (44), mendengar suara ledakan. Mereka keluar rumah dan melihat warung mereka yang disewa oleh Agus terbakar. Kemudian mereka langsung menghubungi petugas Damkar Kababupaten Katingan,” kata AKP Eko, Jumat (22/7/2022).

Menurut AKP Eko, api dapat  padamkan sekitar pukul 01.36 Wib setelah menghanguskan 3 bangunan, dua bangunan warung dan bangunan barak 5 pintu yang terbuat dari kayu, yang berada di belakang bangunan warung yang terbakar.  Diduga asal usul api dari warung kayu milik Sawang yang disewa oleh Hermansyah alias Agus.

Sementara satu warung lagi juga milik Sawang disewakan kepada H Badri, bersebelahan dengan warung Agus, juga ikut terbakar.  “Kita telah lakukan pemasangan police line.  Saat kebakaran tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan Rp100.000.000, yang terdiri dari dua warung dan barak lima pintu yang tidak ada penghuni. Penyelidikan selanjutnya akan didalami oleh unit Reskrim Polsek Katingan Hilir,” pungkas AKP Eko.   c-sus

Also Read

Tags